Comscore Tracker

Salah dan Van Dijk Belum Tentu Main di Partai Krusial Liverpool

Keduanya sudah mulai berlatih lagi bersama tim utama

Jakarta, IDN Times - Liverpool mendapat angin segar jelang partai penentuan nasib di Premier League, Minggu (22/5/2022). Menghadapi Wolverhampton Wanderers di Anfield, Liverpool sudah bisa menurunkan dua pemain andalannya, Mohamed Salah dan Virgil van Dijk.

Kembalinya Salah dan Van Dijk tentu jadi suntikan yang berharga buat Liverpool. Sebab, mereka merupakan pilar di lini depan dan belakang The Reds.

Salah sejauh ini jadi pemain terproduktif Liverpool dengan koleksi 22 gol dan terlibat dalam perburuan sepatu emas Premier League. Sementara, peran Van Dijk di lini belakang sangat vital.

1. Sempat tumbang di final Piala FA

Salah dan Van Dijk Belum Tentu Main di Partai Krusial Liverpoolpotret Mohamed Salah berduel dengan Jorginho dan Marcos Alonso (premierleague.com)

Keduanya absen di laga melawan Southampton, tengah pekan lalu. Pun, Salah dan Van Dijk tak berlatih bersama tim utama sejak tumbang akibat cedera saat tampil di final Piala FA melawan Chelsea, 14 Mei 2022.

Dalam duel melawan Chelsea, Salah mengalami cedera pangkal paha. Dia tumbang di menit 33 dan harus digantikan oleh Diogo Jota.

Sementara, Van Dijk sempat nyeri pada lututnya. Dia harus ditarik keluar dari lapangan jelang babak perpanjangan waktu.

Baca Juga: Liverpool Berharap Pada Bantuan Steven Gerrard

2. Klopp bimbang

Salah dan Van Dijk Belum Tentu Main di Partai Krusial LiverpoolVirgil van Dijk (mirror.co.uk)

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menyatakan Salah dan Van Dijk belum tentu bisa main di laga lawan Wolves. Keduanya baru berlatih dalam porsi minim, dan belum tentu layak untuk diturunkan.

"Saya mengerti 100 persen kalau Mo sedang bertarung melawan Son Heung Min demi sepatu emas. Tapi, kami tak bisa mengambil risiko. Mo juga begitu," ujar Klopp dikutip Daily Mirror.

3. Jaga diri demi final Liga Champions

Salah dan Van Dijk Belum Tentu Main di Partai Krusial LiverpoolPara pemain Liverpool melakukan selebrasi usai menang adu penalti di final Piala Liga Inggris 2021/2022. (liverpoolfc.com)

Klopp pastinya bakal mengambil keputusan strategis terkait keduanya. Sebab, Liverpool masih harus menjalani partai final di Liga Champions melawan Real Madrid pada Sabtu 28 Mei 2022 mendatang. Tentunya, dia butuh tenaga Salah dan Van Dijk.

"Cukup bagus melihat perkembangan anak-anak. Solusi terbaik saya memang ingin menurunkan semua pemain terbaik demi menemukan ritme permainan, semacam itu, atau setidaknya menurunkan mereka dari bangku cadangan. Tapi, saya belum yakin 100 persen," ujar Klopp.

Baca Juga: Liverpool Merapat, Siap Terkam Manchester City Setiap Saat

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya