Selangkah lagi, Divock Origi Merapat ke AC Milan

Origi akan segera menjalani tes medis di Milan

Jakarta, IDN Times- Striker Liverpool, Divock Origi, selangkah lagi akan merapat ke AC Milan. Dia dikabarkan telah tiba di Italia untuk menyelesaikan transfer gratisnya.

Pemain berusia 27 tahun itu akan meninggalkan Anfield setelah kontraknya berakhir pada akhir Juni 2022. Dia menghabiskan kontrak tujuh tahun bersama The Reds.

Meski hanya tampil sebanyak 175 kali dengan menjadi starter 68 kali, dia mampu membukukan 41 gol tak terlupakan, termasuk menyumbang dua gol dalam kebangkitan epik Liverpool melawan Barcelona di laga semifinal Liga Champions 2019 lalu.

1. Akan jalani pemeriksaan medis

Dilansir Daily Mail, usai tiba di bandara Malpensa Senin malam, waktu setempat. Pemain asal Belgia itu akan melakukan pemeriksaan medis di Milan pada Selasa (28/6/2022) pagi.

Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, pemain asal Belgia itu kemungkinan akan diumumkan sebagai pemain baru Rossoneri dalam beberapa hari mendatang.

“Divock Origi bergabung dengan AC Milan, telah dikonfirmasi! Origi baru saja mendarat di Milan untuk menyelesaikan tes medis dan menandatangani kontrak jangka panjangnya dengan Milan dengan status bebas transfer,” tulis Fabrizio Romano di akun Twitter-nya.

Baca Juga: 5 Pemain Liverpool yang Diboyong bersama Divock Origi, Apa Kabar?

2. Siap hadapi tantangan baru di serie A

Selangkah lagi, Divock Origi Merapat ke AC MilanPotret Origi tiba di bandara Malpensa (dailymail.co.uk)

Origi sekarang siap untuk mencoba tantangan baru di Serie A. Ini akan menjadi kompetisi domestik besar Eropa keempat yang dimainkannya sepanjang karier.

Origi akan bergabung dengan mantan striker Premier League Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud untuk menjadi ujung tombak Rossoneri, untuk mewujudkan hasrat sang pelatih, Stefano Pioli, dalam mempertahankan gelar Italia musim depan.

3. Penghormatan terakhir untuk Origi

Selangkah lagi, Divock Origi Merapat ke AC MilanDivock Origi (liverpoolfc.com)

Menurut laporan Liverpool Echo, Origi akan menerima guard of honour setelah kepergiannya dari Anfield diumumkan. Sang pelatih, Jurgen Klop, juga memberi penghormatan terakhir kepada anak asuhnya itu jelang final Liga Premier melawan Wolves.

"Sejak saya di sini, Origi ada di sini. Saya ingat banyak hal ketika saya memikirkan Origi yang luar biasa, beberapa gol penting, beberapa cedera parah, pasang surut. Dia adalah legenda Liverpool, tidak diragukan lagi," kata Klopp.

Baca Juga: 10 Potret Divock Origi, Senjata Rahasia Liverpool dari Bangku Cadangan

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya