Shin Segera Umumkan 23 Pemain Timnas U-19 untuk Piala AFF 2022 

Tujuh pemain Timnas U-19 bakal dicoret

Jakarta, IDN Times- Pelatih Timnas U-19, Shin Tae Yong, bakal menentukan 23 pemain yang dibawa untuk mentas di Piala AFF 2022. Para pemain yang dibawa akan mengumumkannya pada 30 Juli 2022.

Sebagaimana diketahui, Timnas U-19 akan beraksi di ajang Piala AFF U-19 yang digelar pada 2-15 Juni 2022. Mereka tergabung di Grup A bersama Brunei Darussalam, Vietnam, Thailand, Myanmar, dan Filipina.

Sebelumnya, Pelatih asal Korea Selatan itu telah memanggil 30 pemain untuk mengikut pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Alhasil, bakal ada tujuh pemain yang tak akan dibawa sebelum sepak mula ajang ini dimulai.

1. Shin Tae Yong akan adakan seleksi terakhir

Shin Segera Umumkan 23 Pemain Timnas U-19 untuk Piala AFF 2022 Shin Tae Yong pimpin Timnas Indonesia U-19 latihan di Stadion Madya, Selasa (21/6/2022). (IDN Times/Tino Satrio)

Shin mengaku, ingin melihat kemampuan dari para pemain lebih dalam lagi sebelum mengkrucutkan skuad Garuda Muda. Baru setelah mengetahui semua keahlian para pemainnya, dia akan mencoret tujuh pemain di dalam skuadnya.

"Sampai saat ini belum tahu apa- apa, jadi akan lihat dulu performa pemain seperti apa. Nanti di 30 Juli mungkin sudah bisa tentukan 23 pemain yang terpilih siapa saja," kata Shin Tae Yong dilansir Youtube PSSI.

Baca Juga: Kiprah Timnas U-19 di Piala AFF: Sering Jeblok dan Baru Sekali Juara

2. Harus mampu menyesuaikan strategi STY

Shin Segera Umumkan 23 Pemain Timnas U-19 untuk Piala AFF 2022 Dokumentasi PSSI / Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong

Shin menyebut, akan memilih pemain yang sesuai dengan kriteria yang sudah ditentukan. Selain harus bisa menyesuaikan diri dengan strategi yang diusung, para pemain harus memiliki fisik yang kuat meski umur mereka masih belia.

"Sebenarnya tidak bisa berkata apa-apa dan para pemain juga masih muda, mereka harus kuat perlahan demi perlahan dan pastinya harus bisa menyesuaikan apa yang saya inginkan," ujar pelatih berusia 52 tersebut.

3. Sudah melakoni 2 laga uji coba

Shin Segera Umumkan 23 Pemain Timnas U-19 untuk Piala AFF 2022 Renan Silva saat berseragam Bhayangkara FC. Instagram.com/@renansilva.maestro

Sebelumnya, Timnas U-19 sudah melakoni dua laga uji coba menghadapi dua tim muda Liga 1. Setelah ditahan imbang Persija, mereka menelan kekalahan dari Bhayangkara FC dalam duel yang dihelat pada Senin (27/6/2022).

Namun demikian, performa para penggawa Timnas U-19 masih jadi sorotan. Mereka diminta terus meningkatkan kemampuannya hingga Piala AFF U-19 2022 digelar. Sehingga, target meraih gelar juara kedua di ajang ini bisa diwujudkan anak-anak asuhan Shin Tae Yong.

Baca Juga: Jadwal Timnas U-19 dalam Piala AFF 2022, Main di Bekasi

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya