Son Heung Min Jadi Korban Rasisme Fans Chelsea

Penyelidikan terkait aksi rasis fans sedang berlangsung

Jakarta, IDN Times - Bintang Tottenham Hotspur, Son Heung Min, diduga jadi korban rasisme saat tampil dalam laga melawan Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (14/8/2022) lalu. Son menerima perlakuan tak enak tersebut di babak kedua.

Semua bermula ketika Son sedang berada di pinggir lapangan demi mengeksekusi sepak pojok. Salah seorang pendukung Chelsea yang bertelanjang dada, melakukan gestur tak enak dan terlihat mengejek Son beraroma rasis. Sejumlah fans juga meneriakkan Son untuk mengganggunya.

Son pastinya menyadari aksi pendukung itu. Namun, pada dasarnya Son terlihat cuek dan terus berlaga meski menerima perlakuan tersebut.

Baca Juga: Tuchel dan Conte Terancam Sanksi Usai Ribut di Laga Chelsea Vs Spurs

1. Manajemen Chelsea langsung bergerak

Son Heung Min Jadi Korban Rasisme Fans ChelseaSon Heung Min (express.co.uk)

The Athletic melansir, manajemen Chelsea langsung bergerak. Mereka ingin meninjau video yang beredar di media sosial terkait aksi pendukung itu yang terjadi di sisi Shed End.

Jika sudah teridentifikasi, bukan tak mungkin pendukung itu kena sanksi dari manajemen klub. Tiket terusan miliknya bisa saja dibekukan selama satu musim.

2. Sering jadi korban

Son Heung Min Jadi Korban Rasisme Fans ChelseaSon Heung-Min melakukan selebrasi usai mencetak gol. (premierleague.com)

Bukan kali ini saja Son jadi korban rasisme. Selama main di Premier League, Son sudah mengalami insiden serupa sebanyak tiga kali, termasuk dalam duel melawan Spurs akhir pekan lalu.

Winger Korea Selatan itu pertama kali mengalaminya ketika  tampil di laga melawan West Ham di Piala Liga, 2019 lalu. Dua tahun berselang, giliran fans Manchester United yang menghina Son secara rasial. Akhirnya, fans itu dicabut tiket musimannya.

3. Chelsea vs Spurs memang ketat

Son Heung Min Jadi Korban Rasisme Fans ChelseaKeributan antara Antonio Conte dan Thomas Tuchel di laga Chelsea versus Tottenham Hotspur (Instagram @BRFootball)

Pelecehan secara rasial terhadap Son cuma jadi satu dari berbagai drama yang muncul di laga Chelsea versus Spurs. Sepanjang laga, duel itu memang penuh dengan intrik.

Bahkan, dua manajer, Thomas Tuchel dan Antonio Conte, terlibat dalam adu mulut. Keduanya bersitegang di atas lapangan, saat pertandingan berlangsung dan selesai. Wasit Anthony Taylor sampai harus mengeluarkan kartu merah buat keduanya.

Federasi Sepak Bola Inggris (FA) sampai melayangkan dakwaan kepada Tuchel dan Conte atas sikapnya yang dianggap melanggar kode etik. Keduanya diberi waktu hingga Kamis (18/8/2022) untuk melayangkan klarifikasi.

Baca Juga: Penyebab Conte dan Tuchel Ribut Usai Chelsea Vs Spurs

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya