Comscore Tracker

Theo Hernandez, Jimat Keberuntungan Milik AC Milan

Masuk lima besar bek terbaik Eropa

Jakarta, IDN Times - Theo Hernandez menjadi salah satu aktor penting dalam kebangkitan AC Milan di musim ini. Bagaimana tidak, peran Theo di lini belakang Milan begitu terasa.

Tak cuma itu, Theo juga memberikan warna baru buat Milan. Kemampuannya dalam membantu serangan Milan, juga begitu terasa. Lihat saja aksinya di giornata 37 Serie A, saat Milan mengandaskan Atalanta, 2-0.

Saat beraksi, Theo tak ragu buat melewati lima pemain Atalanta. Selanjutnya, dia mencetak gol yang membawa Milan menang.

1. Salah satu yang terbaik di Eropa

Calciomercato melansir, Theo menjadi salah satu bek terproduktif di lima kompetisi top Eropa. Buktinya, dia berhasil mencetak lima atau lebih gol dan assist dalam dua musim terakhir. Theo kini sejajar dengan duo bek sayap Liverpool, Andy Robertson dan Trent Alexander Arnold.

Gaya main Theo musim ini memang lebih bertahan. Namun, produktivitasnya tetap tinggi dengan torehan lima gol dan 10 assist.

Baca Juga: Potensi Deja Vu 2010/11, Kala Inter Milan dan AC Milan Berbagi Gelar

2. Kian kokoh

Theo Hernandez, Jimat Keberuntungan Milik AC MilanBek kiri milik AC Milan Theo Hernandez (football5star.com)

Saat menurunkan agresivitas serangannya, Theo mulai mencoba menjadi lebih kokoh di belakang. Buktinya, tingkat keberhasilan tekel Theo meningkat menjadi 60 persen.

Pun, pria Prancis itu kini lebih sering menang duel dengan persentase 60 persen. Penempatannya, waktu intervensinya, dan statistik tak berwujud lain, juga telah berkembang pesat. Theo terbukti telah memperbaiki diri dalam urusan pertahanan.

3. Ada peran Maldini

Theo Hernandez, Jimat Keberuntungan Milik AC Milancalcioefinanza.com

Paolo Maldini secara tak langsung punya peran dalam evolusi Theo. Sempat dibuang Real Madrid, Theo berubah menjadi salah satu bek terbaik Eropa karena Maldini.

Theo menjadikan legenda Milan itu sebagai panutannya. Dia meniru permainan Maldini dan memodifikasinya agar jadi lebih modern. Pun, Theo juga sering berdiskusi dengan Maldini.

Baca Juga: Jelang Tutup Liga, Selisih 2 Poin Masih Terjaga antara Milan dan Inter

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya