Comscore Tracker

Transfer Kylian Mbappe ke Real Madrid Tinggal Tunggu Waktu

Saga transfer Mbappe masih bergulir

Jakarta, IDN Times - Saga transfer Kylian Mbappe ternyata masih bergulir liar. Meski Paris Saint-Germain mengklaim Mbappe bakal memperpanjang kontrak di menit-menit akhir kontraknya, tetap saja isu kepindahannya ke Real Madrid bergulir kencang.

Pakar transfer Spanyol, Guillem Balague, menyatakan kalau Mbappe sudah hampir pasti gabung ke Madrid. Pemain 23 tahun tersebut sudah menyepakati kontrak yang disodorkan oleh Madrid.

Baca Juga: PSG Kasih Gaji Fantastis ke Kylian Mbappe, Rp11 M Seminggu!

1. Madrid sudah siapkan perkenalan Mbappe

Transfer Kylian Mbappe ke Real Madrid Tinggal Tunggu WaktuLionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe (twitter.com/espnfc)

Madrid memang sempat dibuat kesal dengan sikap Mbappe yang tak menentu. Namun, pada akhirnya Mbappe menyatakan ingin gabung ke Madrid dan melanjutkan kesepakatan yang sudah tercapai dalam prakontrak pada April 2022 lalu.

Rencananya, manajemen Los Blancos bakal mengumumkan kepindahan Mbappe sebelum ajang UEFA Nations League, Juni 2022 mendatang.

"Real Madrid begitu percaya diri, kesepakatan yang tercapai beberapa waktu lalu akan dihormati, meski banyak hal berubah. Setelahnya, banyak hal yang harus disepakati terkait hak citra diri, dan detail lainnya dalam kontrak. Namun, Madrid menyatakan kalau kesepakatan personal akan dihormati," ujar Balague dikutip BBC Sport.

2. Mbappe mau cabut

Transfer Kylian Mbappe ke Real Madrid Tinggal Tunggu WaktuKylian Mbappe (marca.com)

Mbappe memang sudah sering diberitakan tak mau memperpanjang kontraknya di PSG. Dia ingin pergi ke Madrid, yang merupakan klub idolanya, dan mencari tantangan baru.

Bisa dimengerti, karena Mbappe butuh bermain di kompetisi yang levelnya lebih tinggi. Madrid bisa menjadi jawaban atas rasa haus Mbappe. Pun, Mbappe berharap kalau bisa memenangkan Liga Champions bersama Madrid.

3. Bergelimang uang

Transfer Kylian Mbappe ke Real Madrid Tinggal Tunggu WaktuKylian Mbappe melakukan selebrasi gol. (twitter.com/PSG_English)

Detail kontrak Mbappe sudah bocor di berbagai media Eropa. Marca melansir, pria 23 tahun itu akan diikat kontrak selama lima tahun alias hingga 2027.

Mbappe nantinya bakal digaji sebesar 800 ribu poundsterling atau setara dengan Rp15,4 miliar per pekannya. Artinya, Mbappe akan menerima gaji sebesar 41 juta poundsterling atau setara Rp761 miliar per tahun.

Baca Juga: Kylian Mbappe Masih Berkelit soal Gabung ke Real Madrid

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya