Usai De Gea, Kini Giliran Zidane yang Kena Semprot Ten Hag

Zidane abaikan instruksi Ten Hag

Jakarta, IDN Times- Pelatih anyar Manchetsr United, Erik Ten Hag, kerap menunjukkan didikan yang keras kepada skuad Setan Merah. Tak hanya menerapkan sejumlah aturan yang ketat, ia juga sering terlihat memarahi para pemainnya jika tak melakukan arahannya.

Gelandang muda, Zidane Iqbal, pun kini menjadi korban omelan Ten Hag selanjutnya, setelah sang kiper, David De Gea, telah mengalaminya lebih dulu saat berduel dengan Crystal Palace dalam  laga pramusim pada Senin (19/7/2022).

Baca Juga: Bruno Fernandes Dukung Aturan Ketat yang diterapkan Ten Hag

1. Zidane Iqbal diomelin Ten Hag

Dalam sebuah video yang tersebar di media sosial, pelatih asal Belanda itu tertangkap sedang memarahi Zidane. Pemain berusia 19 tahun itu nampaknya tak melakukan umpan-umpan pendek seperti yang diinginkan Ten Hag.

"Jaga bolanya tetap di bawah! Zidane! Hey! jaga bolanya di bawah, sialan!" teriak Ten Hag.

Baca Juga: Ten Hag Ball yang Mulai Terlihat di Manchester United

2. De Gea juga pernah kena omel

Sebelumnya, Ten Hag juga ketahuan marah kepada De Gea meski skuadnya tersebut berhasil menang dalam laga pramusim 2022/23 mereka melawan Crystal Palace dengan skor 3-1.

Hal itu terjadi lantaran, sang kiper yang mendapat Backpass dari Aaron Wan Bissaka tak memberikan umpan ke pemain terdekatnya, ia malah menendang bola jauh ke arah Amad Diallo yang tak siap menerima bola.

"David! apa yang sedang kamu lakukan?!" ujar Ten Hag dilansir Metro.

3. Ten Hag memang galak

Usai De Gea, Kini Giliran Zidane yang Kena Semprot Ten Hagpotret Erik ten Hag (uefa.com)

Ten Hag memang terkenal sebagai pelatih yang galak dan tak segan buat memarahi para pemainnya jika mereka tak mematuhi instruksinya. Tapi, berkat sikap tempramen dan tegasnya itu, kini Setan Merah mampu berkembang pesat.

Sejauh ini, Setan Merah telah mengalahkan Liverpool, Melbourne Victory, dan Crystal Palace dalam laga pramusimnya. Pelatih 52 tahun itu nampaknya sering menerapkan konsep tiki taka dalam strategi serangnya. Untuk Itu, Zidane dan De Gea kena semprot darinya.

Baca Juga: Erik Ten Hag Kesulitan Cari Pemain Seperti Frenkie De Jong

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya