Waduh! Sebastien Haller Didiagnosis Mengidap Tumor Testis

Haller didatangkan untuk menggantikan Erling Haaland

Jakarta, IDN Times- Kabar mengejutkan datang dari Borussia Dortmund. Striker anyarnya Sebastien Haller, didiagnosis mengidap penyakit tumor testis saat melakukan persiapan jelang musim 2022/2023.

Sebelumnya, Haller baru saja didatangkan Dortmund untuk gantikan posisi Erling Haaland yang pindah ke Manchester City musim panas ini. Mereka mesti merogoh kocek sampai 31 juta euro atau setara Rp470 miliar ke Ajax.

Statistiknya sendiri selama di klub asal Belanda itu cukup bagus. Dia mampu mengoleksi 47 gol dalam 65 penampilannya. Alhasil, dia dianggap layak jadi suksesor Haaland di Bundesliga.

1. Haller tak jadi ikut dalam latihan pramusim Dortmund

Waduh! Sebastien Haller Didiagnosis Mengidap Tumor TestisSebastien Haller (instagram.com/bvb09)

Pada Senin (18/7/2022) pagi waktu setempat, pemain asal Pantai Gading itu awalnya mengeluh tak enak badan, lalu saat dilakukan pemeriksaan ternyata ditemukan adanya tumor testis di tubuhnya .

Haller dikabarkan telah meninggalkan kamp pelatihan klub di Bad Ragaz, Swiss. Ia juga telah melakukan perjalanan kembali ke Dortmund untuk menjalankan pemeriksaan lebih lanjut di pusat medis khusus.

"Dalam proses pemeriksaan medis intensif, tumor akhirnya ditemukan di testis saat hari itu," tulis pernyataan resmi Dortmund. 

Baca Juga: 6 Striker Terakhir yang Diboyong Dortmund, Sebastien Haller Terbaru!

2. Haller absen di pertandingan persahabatan

Waduh! Sebastien Haller Didiagnosis Mengidap Tumor TestisSebastien Haller (twitter.com/BVB)

Mantan pemain West Ham itu pun harus absen dari pertandingan persahabatan Dortmund melawan klub La Liga, Valencia FC. Tanpa dia, Die Borussen harus menrima kekalahan 1-3 dalam duel tersebut.

Direktur olahraga Borussia Dortmund, Sebastian Kehl, pun mengaku akan melakukan berbagai cara untuk memberikan Haller perawatan yang terbaik agar dapat segera pulih.

“Berita hari ini mengejutkan Sebastien Haller dan semua orang. Seluruh keluarga BVB berharap Haller pulih sepenuhnya sesegera mungkin dan kami dapat segera memeluknya lagi. Kami akan melakukan segala daya kami untuk memastikan bahwa dia menerima perawatan terbaik," ujar Sebastian Kehl dilansir Daily Star.

3. Dortmund minta privasi Heller dihormati

Waduh! Sebastien Haller Didiagnosis Mengidap Tumor TestisSebastien Haller (instagram.com/bvb09)

Kini, Dortmund akan fokus untuk penyembuhan Haller agar bisa kembali fit. Mereka juga meminta agar semua pihak dapat menghormati privasi sang pemain dan keluarganya, hingga diberitahukan informasi selanjutnya.

"Borussia Dortmund meminta agar privasi pemain dan keluarganya dihormati dan tidak ada pertanyaan yang diajukan. Segera setelah kami memiliki informasi lebih lanjut, kami akan berkonsultasi dengan pemain dan memberi tahu Anda," ujar Dortmund.

Baca Juga: 12 Fakta Sebastien Haller, Striker Anyar Borussia Dortmund

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya