Waktunya Arsenal Naik Kelas, Pulihkan Reputasi Raksasa

Arsenal siap sambut musim 2022/23

Jakarta, IDN Times - Arsenal kini menatap era yang baru. Setelah mendatangkan sejumlah pemain di bursa transfer musim panas 2022 dan mencatatkan hasil positif sepanjang pramusim, Arsenal digadang-gadang bisa bicara lebih banyak.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, begitu yakin bisa mengangkat prestasi timnya musim ini. Dia menilai modal The Gunners begitu kuat, karena skuadnya sekarang makin matang.

"Mudah-mudahan, kami bisa meningkatkan level klub. Saya harap kami bisa membuat bangga fans dengan apa yang dilakukan musim ini," kata Arteta dalam situs resmi klub.

1. Kini, punya skuad yang lebih matang

Waktunya Arsenal Naik Kelas, Pulihkan Reputasi RaksasaGabriel Jesus (twitter.com/gabrieljesus9)

Hadirnya Gabriel Jesus, Oleksandr Zinchenko, hingga Fabio Vieira, membuat Arteta yakin kalau Arsenal bisa menyaingi Liverpool, Manchester City, hingga Chelsea. Mental juara yang dimiliki para pemain baru, menurut Arteta, bisa mengangkat moral Arsenal di musim depan, itu terlihat sepanjang masa pramusim.

"Mereka telah berada di lingkungan pemain top, profesional, dan bermental juara. Mengalami tempaan kejam selama bertahun-tahun. Akhirnya, mereka disegani," ujar Arteta.

Baca Juga: Jadwal Pekan Pembuka Premier League, Arsenal Main Duluan

2. Gabriel Jesus jadi rekrutan terbaik

Waktunya Arsenal Naik Kelas, Pulihkan Reputasi RaksasaGabriel Jesus (skysports.com)

Bagi Arteta, Jesus merupakan rekrutan terbaik Arsenal di musim panas 2022. Sebab, Jesus bisa beradaptasi dengan cepat di Emirates Stadium.

Meski dibebani ekspektasi tinggi, menurut Arteta, Jesus bisa mengatasinya. Bahkan, dia terlihat begitu tajam ketika main di masa pramusim.

"Dia beradaptasi dengan fantastis. Kami terkejut dengan fakta tersebut. Tapi, kami harus memberikannya tanggung jawab besar buatnya," ujar Arteta.

Baca Juga: Arsenal Mau Cuci Gudang, Depak 11 Pemain di Musim Panas

3. Ujian sesungguhnya di depan mata

Waktunya Arsenal Naik Kelas, Pulihkan Reputasi RaksasaMartin Odegaard (instagram.com/odegaard.98)

Ambisi boleh saja, tapi Arteta harus membuktikannya di pekan pembuka Premier League, Sabtu dini hari WIB (6/8/2022). Mereka akan menghadapi Crystal Palace dalam laga pembuka musim 2022/23.

Palace memang menjadi lawan merepotkan buat Arsenal. Sebab, secara head to head, Arsenal selalu kesulitan melawan mereka di lima kesempatan terakhir, dengan tiga kali imbang, dan menelan satu kekalahan. Sisanya diakhiri Arsenal dengan kemenangan.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya