Xavi Depak Pique dari Barcelona, Kariernya Sudah Habis

Pique dianggap sudah tak punya masa depan di Camp Nou

Jakarta, IDN Times - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengambil keputusan tegas tentang masa depan bek dan mantan rekan setimnya, Gerard Pique. Meski sempat memiliki hubungan akrab saat masih jadi pemain, Xavi tak ragu buat mendepak Pique dari tim.

Xavi meminta agar Pique cabut dari Camp Nou. Dia dianggap sudah tak kompetitif dan susah masuk tim utama Barcelona versi Xavi di musim depan.

1. Pique kerap bermasalah di luar lapangan

Xavi Depak Pique dari Barcelona, Kariernya Sudah Habismarca.com

Xavi merasa kalau Pique sama sekali tak fokus terhadap performa di lapangan. Secara kualitas teknik, Pique tak kalah dari pemain yang lebih muda.

Namun, dilansir ESPN,masalahnya di luar lapangan terlalu banyak. Terbaru, dia berpisah dengan Shakira, membuat fokusnya di lapangan terganggu. Apalagi, bisnis Pique terlalu banyak.

Baca Juga: Gerard Pique Terciduk Selingkuh, Hubungan dengan Shakira Retak?

2. Diminta pergi dengan cara bermartabat

Xavi Depak Pique dari Barcelona, Kariernya Sudah HabisGerard Pique. (mirror.co.uk)

Barcelona bakal memberikan Pique penghormatan jika ingin cabut dari Camp Nou. Bahkan, mereka ingin memberikan kompensasi sebesar 40 juta euro atau setara Rp629 miliar.

Manajemen Barcelona menilai Pique seorang legenda klub, yang setara dengan Carles Puyol. Makanya, mereka ingin memberikan perlakuan yang sama dengan Pique, seperti terhadap Puyol.

Hanya saja, Pique masih menolak buat menerima tawaran itu. Dia malah bernafsu buat bangkit dan membuktikan kemampuannya belum habis.

3. Barca mau rekrut bek baru

Xavi Depak Pique dari Barcelona, Kariernya Sudah Habisselebrasi gol Gerard Pique (uefa.com)

Demi mengatasi kepergian Pique, Barcelona berencana merekrut sejumlah bek baru. Mereka sebenarnya hampir mendatangkan Andreas Christensen yang kontraknya habis bersama Chelsea. Tak cuma itu, Cesar Azpilicueta kemungkinan akan merapat juga.

Yang menarik, Barcelona menyaingi Chelsea dalam perburuan bek Sevilla, Jules Kounde. Nah, karena sedang kesulitan keuangan, Barcelona kemungkinan akan sulit buat mendapatkan Kounde yang harganya selangit.

Baca Juga: Barcelona Pertimbangkan Bajak Bernardo Silva dari Manchester City

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya