Comscore Tracker

10 Pemain Termahal yang Pernah Dijual Klub LaLiga, Neymar Ungguli CR7!

Kualitas terjamin!

Sebagai salah satu kompetisi bergengsi di Eropa, LaLiga menyajikan keseruan yang tak kalah menarik dengan liga lainnya. Salah satunya karena cukup banyak pemain bertabur bintang yang berlaga di kasta teratas liga Spanyol tersebut. Sebut saja Ronaldo, Neymar, Griezmann, hingga Messi yang kini masih berlaga di LaLiga.

Dengan kualitas mumpuni yang mereka miliki, pemain-pemain LaLiga pun mencatatkan nilai transfer cukup tinggi saat dijual. Hingga kini cukup banyak pemain yang hengkang dari klub LaLiga dengan harga mahal. Berikut daftar pemain termahal yang pernah dijual klub LaLiga.

Baca Juga: 5 Pemain yang Diboyong AC Milan dari Real Madrid, Diaz Hingga Ronaldo

1. Neymar ke Paris Saint-Germain (222 Juta Euro)

10 Pemain Termahal yang Pernah Dijual Klub LaLiga, Neymar Ungguli CR7!psgtalk.com

Neymar menjadi pemain termahal yang pernah dijual klub LaLiga. Kepindahannya dari Barcelona ke Paris Saint-Germain pada musim 2017/2018 tentu saja menggemparkan publik sepak bola. Pemain Brasil tersebut diboyong PSG dengan dana yang fantastis yaitu sebesar 222 juta euro. Nilai tersebut menjadikannya sebagai pemegang rekor pemain termahal di dunia.

2. Antoine Griezmann ke Barcelona (120 Juta Euro)

10 Pemain Termahal yang Pernah Dijual Klub LaLiga, Neymar Ungguli CR7!fcbarcelona.com

Pada awal musim 2019/2020, Barcelona mendatangkan pemain asal Prancis dengan harga fantastis. Pemain tersebut adalah Antoine Griezmann yang dijual klub LaLiga lainnya, Atletico Madrid. Atletico melepas Griezmann ke El Barca dengan harga 120 juta euro. Sejauh ini, Griezmann mampu menunjukkan performa cukup baik meskipun belum menyamai performanya sendiri saat membela Atletico.

3. Cristiano Ronaldo ke Juventus (117 Juta Euro)

10 Pemain Termahal yang Pernah Dijual Klub LaLiga, Neymar Ungguli CR7!twitter.com/juventusfcen

Pemain termahal yang dijual klub LaLiga selanjutnya ada Cristiano Ronaldo. Megabintang asal Portugal ini dilepas Real Madrid ke Juventus pada musim 2018/2019. Si Nyonya Tua rela mengeluarkan dana hingga 117 juta euro untuk mendapatkan peraih Ballon d'Or 5 kali tersebut. Harga tersebut tentu saja cukup sepadan dengan kualitas yang dimiliki CR7 meskipun sudah tak muda lagi.

4. Lucas Hernandez ke Bayern Munchen (80 Juta Euro)

10 Pemain Termahal yang Pernah Dijual Klub LaLiga, Neymar Ungguli CR7!bundesliga.com

Lucas Hernandez merupakan bek Prancis yang kini membela Bayern Munchen. Hernandez menjadi salah satu pemain Atletico Madrid lainnya yang dijual pada awal musim 2019/2020. Bayern menebus pemain Prancis tersebut dengan mahar senilai 80 juta euro. Bek 24 tahun ini diharapkan bisa mengawal lini belakang Bayern Munchen dalam beberapa tahun ke depan.

5. Kepa Arrizabalaga ke Chelsea (80 Juta Euro)

10 Pemain Termahal yang Pernah Dijual Klub LaLiga, Neymar Ungguli CR7!premierleague.com

Kepa Arrizabalaga menjadi pemain Spanyol termahal yang dijual klub LaLiga dan hijrah ke Premier League. Kiper 25 tahun tersebut dilepas Athletic Bilbao ke Chelsea pada musim 2018/2019. Kepa juga menjadi kiper termahal dalam sejarah sepak bola dengan nilai transfer mencapai 80 juta euro. 

Baca Juga: Tampil Konyol, Kepa Arrizabalaga Jadi Olok-olok!

6. Angel Di Maria ke Manchester United (75 Juta Euro)

10 Pemain Termahal yang Pernah Dijual Klub LaLiga, Neymar Ungguli CR7!goal.com

Pemain berkebangsaan Argentina ini dilepas Real Madrid ke Manchester United pada musim 2014/2015. Setan merah mengeluarkan dana hingga 75 juta euro untuk mendapatkan penyerang sayap tersebut. Namun, kariernya di Old Trafford tidak berjalan mulus hingga akhirnya ia hijrah ke Paris Saint-Germain. 

7. Arthur Melo ke Juventus (72 Juta Euro)

10 Pemain Termahal yang Pernah Dijual Klub LaLiga, Neymar Ungguli CR7!fcbarcelonanoticias.com

Arthur Melo menjadi pemain terbaru yang dijual klub LaLiga dengan harga yang tak kalah tinggi. Pemain berkebangsaan Brasil tersebut menjadi salah satu pemain mahal yang dijual Barcelona. Arthur akan membela Juventus pada musim depan. Hal tersebut terjadi setelah ia dilepas El Barca dengan harga 72 juta euro. 

8. Alvaro Morata ke Chelsea (66 Juta Euro)

10 Pemain Termahal yang Pernah Dijual Klub LaLiga, Neymar Ungguli CR7!premierleague.com

Sebelum merekrut Kepa Arrizabalaga, semusim sebelumnya Chelsea merekrut striker dari LaLiga, yakni Alvaro Morata. Pemain yang kini berusia 27 tahun tersebut diboyong The Blues dari Real Madrid. Klub London tersebut menebus Morata dengan nilai transfer mencapai 66 juta euro.

Performa pemain Spanyol ini kurang menjanjikan bersama Chelsea sehingga harus terdepak dari tim utama. Kini Morata berada di Serie A bersama Juventus.

9. Aymeric Laporte ke Manchester City - 65 Juta Euro

10 Pemain Termahal yang Pernah Dijual Klub LaLiga, Neymar Ungguli CR7!premierleague.com

Manchester City juga merekrut pemain dari klub LaLiga dengan harga tak kalah mahal pada musim 2017/2018. Aymeric Laporte menjadi bek tengah yang didatangkan The Citizens dari Athletic Bilbao. City menebus Laporte dari Bilbao dengan harga 65 juta euro. Laporte cukup sukses di Premier League dengan membawa City meraih trofi Premier League.

10. Rodri ke Manchester City (62,7 Juta Euro)

10 Pemain Termahal yang Pernah Dijual Klub LaLiga, Neymar Ungguli CR7!mancity.com

Pada awal musim 2019/2020, Manchester City merekrut pemain berkebangsaan Spanyol, yakni Rodri. Pemain gelandang tersebut menjadi pemain Atletico Madrid lainnya yang dijual dengan harga tinggi. The Citizens menebus pemain 24 tahun ini dengan harga mencapai 62,7 juta euro. Dana tersebut tidak sia-sia karena sang pemain tampil cukup mengesankan.

Nilai transfer yang fantastis tak lepas dari kualitas pemain yang bertabur bintang. Siapa pemain terbaik saat bermain di LaLiga?

Baca Juga: Dibantai Leicester City, Manchester City Catat Rekor Memalukan

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya