Comscore Tracker

10 Pemain Berlabel Raja Gol dalam Sejarah Premier League, Fantastis!

Termasuk Harry Kane dan Aguero!

Sebagai kompetisi paling bergengsi di dunia, Premier League menjadi tempat berkumpulnya pemain terbaik. Hal tersebut membuat pertandingan Premier League berjalan ketat dan seru. Sejak era Premier League musim 1992/1993, kasta teratas liga Inggris ini telah melahirkan banyak sekali gol. 

Saat ini ada beberapa pemain dengan gelontoran cukup banyak gol seperti Sergio Aguero hingga Harry Kane. Tapi, tahukah kamu siapa pemain yang berlabel Raja Gol dalam sejarah Premier League? Berikut kami sajikan daftar pemain dengan torehan gol terbanyak dalam sejarah Premier League.

Baca Juga: 5 Pencetak Hattrick Tercepat di Premier League, Aguero hingga Mane!

1. Michael Owen (150 Gol)

10 Pemain Berlabel Raja Gol dalam Sejarah Premier League, Fantastis!goal.com

Salah satu pemain paling subur dalam sejarah Premier League ada Michael Owen. Pemain kelahiran 14 Desember 1979 ini cukup bersinar saat berkarier di Premier League. Liverpool menjadi tim yang membesarkan namanya hingga ia diincar tim elite Eropa.

Selain The Reds, klub Premier League lainnya yang juga pernah dibela Owen ada Newcastle United, Manchester United, dan Stoke City. Mencatatkan 327 penampilan di Premier League, ia sukses mengoleksi 150 gol.

2. Harry Kane (150 Gol)

10 Pemain Berlabel Raja Gol dalam Sejarah Premier League, Fantastis!independent.co.uk

Harry Kane menjadi pemain yang masih aktif bermain di Premier League hingga kini. Striker berkebangsaan Inggris ini menjadi andalan di lini depan Tottenham Hotspur. Klub Premier League lain yang sempat dibelanya adalah Norwich City.

Striker yang juga diandalkan timnas Inggris ini tampil cukup produktif selama berkarier di Premier League. Hingga kini, pemain 27 tahun tersebut telah mencatatkan 220 penampilan. Dari penampilannya tersebut, Kane mencetak 150 gol. 

3. Jermain Defoe (162 Gol)

10 Pemain Berlabel Raja Gol dalam Sejarah Premier League, Fantastis!mlssoccer.com

Jermain Defoe saat ini masih aktif bermain namun bukan di Premier League. Selama berkarier di Premier League, Defoe membela cukup banyak tim. Di antaranya adalah West Ham United, Portsmouth, Sunderland, Bournemouth, dan paling lama membela Tottenham Hotspur.

Pemain yang kini membela Glasgow Rangers tersebut sukses menciptakan 162 gol. Jumlah tersebut ia torehkan dari 496 penampilannya selama di Premier League.

4. Robbie Fowler (163 Gol)

10 Pemain Berlabel Raja Gol dalam Sejarah Premier League, Fantastis!skysports.com

Tak hanya Owen, ada pemain Liverpool lain yang juga mencetak cukup banyak gol di Premier League. Pemain tersebut adalah Robbie Fowler yang cukup lama berseragam The Reds.

Selain Liverpool, Fowler juga membela beberapa klub lain selama berkarier di Premier League. Klub tersebut adalah Leeds United, Manchester City, dan Blackburn Rovers. Bersama keempat klub tersebut, Fowler sukses menggelontorkan 163 gol dari 379 penampilan di Premier League.

5. Thierry Henry (175 Gol)

10 Pemain Berlabel Raja Gol dalam Sejarah Premier League, Fantastis!arsenal.com

Thierry Henry menjadi salah satu pemain asal Prancis yang sukses di Liga Inggris. Ia membela Arsenal dalam dua periode, yaitu musim 1999/2000 hingga 2006/2007 dan separuh musim 2011/2012.

Dari dua periode tersebut, Henry mencetak 175 gol untuk Arsenal di Premier League. Jumlah tersebut sempat bertahan sebagai yang terbanyak sebelum akhirnya disalip Sergio Aguero. Henry sendiri telah pensiun sebagai pemain pada tahun 2015.

Baca Juga: Thierry Henry Resmi Ditunjuk Menjadi Pelatih Montreal Impact

6. Frank Lampard (177 Gol)

10 Pemain Berlabel Raja Gol dalam Sejarah Premier League, Fantastis!premierleague.com

Tak hanya deretan penyerang, Premier League juga melahirkan gelandang yang berkualitas nan tajam. Salah satunya adalah Frank Lampard yang menjadi salah satu legenda Chelsea. Tak hanya membela The Blues, klub lainnya yang dibela Lampard adalah West Ham United dan Manchester City.

Ia telah mencatatkan 609 penampilan di Premier League. Pria yang kini menjadi pelatih Chelsea tersebut sukses mengoleksi 177 gol.

7. Sergio Aguero (180 Gol)

10 Pemain Berlabel Raja Gol dalam Sejarah Premier League, Fantastis!premierleague.com

Sergio Aguero menjadi pemain yang saat ini masih membela klub Premier League, Manchester City. Pemain asal Argentina tersebut bergabung dengan The Citizens pada musim 2011/2012.

Mantan pemain Atletico Madrid ini cukup produktif dan membawa timnya meraih kesuksesan. Hampir sepuluh musim kiprah di Premier League, Aguero sukses mencetak 180 gol. Jumlah tersebut ia torehkan dari 263 pertandingan bersama City. 

8. Andy Cole (187 Gol)

10 Pemain Berlabel Raja Gol dalam Sejarah Premier League, Fantastis!manutd.com

Pemain berikutnya cukup lama berseragam Manchester United. Ia adalah Andy Cole. Selain Setan merah, Cole juga membela beberapa klub Premier League lain, di antaranya adalah Newcastle United, Blackburn Rovers, Portsmouth, Fulham, Sunderland, dan Manchester City.

Bersama klub-klub tersebut, pemain yang pensiun pada tahun 2008 ini mencetak 187 gol. Torehan tersebut ia catatkan dari 414 penampilan di Premier League.

9. Wayne Rooney (208 Gol)

10 Pemain Berlabel Raja Gol dalam Sejarah Premier League, Fantastis!premierleague.com

Wayne Rooney menjadi salah satu pemain Manchester United yang subur selama berkarier di Premier League. Pemain yang kini berusia 34 tahun tersebut membela United selama 13 musim. Selain United, tim Premier League lain yang pernah ia bela adalah Everton.

Rooney sukses mencetak 183 gol dari 393 penampilan di Premier League. Saat ini, pemain berposisi striker tersebut masih aktif bermain dengan membela Derby County di divisi kedua Liga Inggris.

10. Alan Shearer (260 Gol)

10 Pemain Berlabel Raja Gol dalam Sejarah Premier League, Fantastis!premierleague.com

Pemain yang berlabel "Raja Gol" dalam sejarah Premier League adalah Alan Shearer. Selama bermain di Premier League, Shearer hanya membela dua klub, yakni Blackburn Rovers dan Newcastle United.

Tampil sejak musim 1992/1993 hingga 2005/2006, pemain berposisi striker ini mencetak 260 gol di Premier League. Jumlah tersebut ia torehkan dari 441 penampilan.

 

Pemain-pemain tersebut tentu saja memiliki kemampuan mumpuni hingga catatkan cukup banyak gol di Premier League. Akankah ada "Raja Gol" baru Premier League di kemudian hari?

Baca Juga: Alan Shearer Sarankan Man United Rekrut Sancho, Grealish, dan Kane

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya