Comscore Tracker

Banyak Catat Rekor Transfer! 10 Rekrutan Termahal Klub Ligue 1

PSG tak tertandingi!

Ligue 1 merupakan salah satu kompetisi sepak bola Eropa yang perlahan bangkit menjadi salah satu liga top Eropa. Namun, jika dibandingkan dengan liga top lain, Ligue 1 tampaknya masih kalah bergengsi. Meskipun demikian, kasta teratas liga Prancis ini memiliki pemain-pemain hebat nan berkualitas.

Hal tersebut terlihat dari pembelian klub Ligue 1 dengan harga fantastis. Rekor transfer pemain termahal dunia pun dipegang oleh pemain Ligue 1. Lantas, siapa saja rekrutan termahal klub Ligue 1 hingga kini? Berikut kami sajikan daftarnya.

Baca Juga: 10 Pemain Termahal yang Hengkang dari Ligue 1, Deretan Bintang Muda!

1. Neymar, Barcelona ke Paris Saint-Germain (222 Juta Euro)

Banyak Catat Rekor Transfer! 10 Rekrutan Termahal Klub Ligue 1twitter.com/SquawkaNews

Neymar menjadi pemain termahal yang pernah direkrut klub Ligue 1 sekaligus pemegang rekor transfer dunia hingga saat ini. Hal tersebut terjadi setelah Neymar bergabung dengan Paris Saint-Germain.

Bintang Brasil ini didatangkan PSG dari Barcelona pada musim 2017/2018. Dalam kesepakatan kedua klub tersebut, nilai transfer penyerang sayap ini mencapai 222 juta euro.

2. Kylian Mbappe, AS Monaco ke Paris Saint-Germain (135 Juta Euro)

Banyak Catat Rekor Transfer! 10 Rekrutan Termahal Klub Ligue 1psgtalk.com

Semusim setelah merekrut Neymar, Paris Saint-Germain kembali merekrut pemain dengan harga fantastis.Kylian Mbappe didatangkan dari pesaing PSG di Ligue 1, AS Monaco.

Sebelumnya, Mbappe terlebih dahulu dipinjam PSG pada musim 2017/2018. Musim berikutnya, PSG mempermanenkan Mbappe dari AS Monaco. Untuk mempermanenkan wonderkid Prancis ini, PSG menggelontorkan dana sebesar 135 juta euro.

3. Edinson Cavani, Napoli ke Paris Saint-Germain (64,5 Juta Euro)

Banyak Catat Rekor Transfer! 10 Rekrutan Termahal Klub Ligue 1psgtalk.com

Jauh sebelum transfer Neymar dan Mbappe, Edinson Cavani sudah terlebih dahulu menjadi pemain dengan nilai transfer tertinggi di Ligue 1. Sama seperti pemain sebelumnya, pemain Uruguay ini juga menjadi rekrutan Paris Saint-Germain.

Klub asal Kota Paris tersebut mendapatkan Cavani dari Napoli pada musim 2013/2014. PSG mengeluarkan dana hingga 64,5 juta euro untuk mendatangkan sang striker top ini.

4. Angel Di Maria, Manchester United ke Paris Saint-Germain (63 juta euro)

Banyak Catat Rekor Transfer! 10 Rekrutan Termahal Klub Ligue 1twitter.com/OptaJean

Angel Di Maria juga menjadi pembelian termahal dalam sejarah Ligue 1. Pemain Argentina ini didatangkan Paris Saint-Germain dari Manchester United pada musim 2015/2016. Saat itu Di Maria masih berusia 27 tahun dan ditebus PSG dengan harga 63 juta euro. Hingga kini pemain berposisi sayap kanan ini masih menjadi andalan Les Parisiens.

5. Mauro Icardi, Inter Milan ke Paris Saint-Germain (50 Juta Euro)

Banyak Catat Rekor Transfer! 10 Rekrutan Termahal Klub Ligue 1twitter.com/PSG_English

Mauro Icardi menjadi pemain teranyar yang resmi diikat kontrak oleh Paris Saint-Germain. Pada musim 2019/2020, ia sudah membela PSG dengan status pinjaman dari Inter Milan. Tampil cukup baik di lini depan bersama Neymar dan Mbappe, Icardi pun dipermanenkan Les Parisiens. Dalam kesepakatan transfer, PSG harus membayar hingga 50 juta euro.

Baca Juga: 8 Fakta yang Mungkin Belum Kamu Ketahui tentang Inter Milan 

6. David Luiz, Chelsea ke Paris Saint-Germain (49,5 Juta Euro)

Banyak Catat Rekor Transfer! 10 Rekrutan Termahal Klub Ligue 1bleacherreport.com

Pemain berikutnya juga menjadi rekrutan Paris Saint-Germain. Pemain tersebut yaitu David Luiz yang menjadi bek termahal dalam sejarah Ligue 1 hingga saat ini. Pemain Brasil ini didatangkan PSG dari Chelsea pada musim 2014/2015. Untuk mendapatkan bek berambut kribo tersebut, PSG mengeluarkan dana hingga 49,5 juta euro.

7. James Rodriguez, FC Porto ke AS Monaco (45 Juta Euro)

Banyak Catat Rekor Transfer! 10 Rekrutan Termahal Klub Ligue 1goal.com

Berikutnya ada pemain berposisi sebagai gelandang serang, yaitu James Rodriguez. Pada musim 2010/2011, James direkrut Porto dari CA Banfield dengan harga 7,35 juta euro. Setelah tiga musim berseragam Porto, James bergabung dengan AS Monaco dengan nilai yang berkali lipat. Si Naga melepas pemain yang saat itu berusia 21 tahun dengan harga 45 juta euro.

8. Radamel Falcao, Atletico Madrid ke AS Monaco (43 Juta Euro)

Banyak Catat Rekor Transfer! 10 Rekrutan Termahal Klub Ligue 1goal.com

Tidak hanya James Rodriguez, pada musim 2013/2014 AS Monaco juga merekrut pemain dengan harga yang cukup tinggi. Radamel Falcao menjadi rekrutan mahal Monaco dari Atletico Madrid. Untuk mendapatkan striker berkebangsaan Kolombia tersebut, Monaco menggelontorkan dana hingga 43 juta euro.

9. Thiago Silva, AC Milan ke Paris Saint-Germain (42 Juta Euro)

Banyak Catat Rekor Transfer! 10 Rekrutan Termahal Klub Ligue 1ligue1.com

Sebelum David Luiz, bek Brasil lainnya yang direkrut klub Ligue 1 dengan harga mahal ada Thiago Silva. Pemain yang kini membela Chelsea tersebut didatangkan Paris Saint-Germain pada musim 2012/2013. Les Parisiens merogoh kocek sebesar 42 juta euro untuk mendapatkan Silva dari AC Milan. 

10. Javier Pastore, Palermo ke Paris Saint-Germain (42 Juta Euro)

Banyak Catat Rekor Transfer! 10 Rekrutan Termahal Klub Ligue 1twitter.com/GOAL_ID

Nama terakhir dalam daftar ini adalah Javier Pastore. Gelandang Argentina tersebut juga pernah mencatatkan nilai transfer yang cukup tinggi. Hal tersebut terjadi saat Pastore hijrah dari Palermo ke Paris Saint-Germain pada musim 2011/2012. Di usianya yang saat itu baru 22 tahun, Pastore ditebus PSG dengan harga 42 juta euro.

Paris Saint-Germain menjadi klub dengan dana yang fantastis. Tak heran jika mereka merekrut pemain dengan harga tinggi. Siapa pemain dalam daftar ini yang paling sukses di Ligue 1?

Baca Juga: 8 Tempat Bergaya Klasik di Palermo yang Bisa Jadi Tujuan Liburan

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya