Comscore Tracker

10 Transfer Pemain Termahal Tahun 2020, Partey hingga Havertz!

Chelsea borong pemain!

Perpindahan pemain sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari sepak bola. Meskipun pada tahun ini krisis akibat pandemi COVID-19 melanda klub sepak bola, tetap ada pergerakan dalam transfer pemain. Bahkan, nilai transfer pemain yang berganti klub pada tahun ini tak kalah dengan tahun-tahun sebelumnya.

Cukup banyak pemain yang pindah klub pada musim dingin lalu ataupun pada bursa transfer musim panas. Chelsea menjadi sorotan karena menjadi klub yang jor-joran dalam perekrutan pemain pada bursa transfer musim panas. Namun, tak hanya The Blues, klub-klub lainnya juga tak kalah aktif dalam mendatangkan amunisi baru. Berikut kami sajikan daftar transfer pemain termahal pada tahun 2020 dalam hitung mundur. Check this out!

Baca Juga: Puja-puji untuk Thomas Partey, Calon Patrick Vieira Baru Arsenal

10. Thomas Partey ke Arsenal (50 Juta Euro)

10 Transfer Pemain Termahal Tahun 2020, Partey hingga Havertz!goal.com

Salah satu transfer pemain termahal pada tahun 2020 adalah kepindahan Thomas Partey. Ia menjadi pemain yang memutuskan pindah tim di hari terakhir bursa transfer musim panas. Pemain berkebangsaan Ghana tersebut direkrut Arsenal dari Atletico Madrid. The Gunners merogoh kocek sebesar 50 juta euro atau setara dengan Rp865 miliar untuk mendapatkan pemain 27 tahun tersebut.

9. Mauro Icardi ke Paris Saint-Germain (50 Juta Euro)

10 Transfer Pemain Termahal Tahun 2020, Partey hingga Havertz!goal.com

Berikutnya ada Mauro Icardi yang sebenarnya sudah berseragam Paris Saint-Germain sejak musim 2018/2019. Namun, saat itu statusnya adalah pemain pinjaman dari Inter Milan. PSG mempermanenkan striker asal Argentina ini pada musim panas lalu dengan mahar senilai 50 juta euro atau setara dengan Rp865 miliar. Hal tersebut tak lepas dari penampilan pemain 27 tahun ini yang cukup memuaskan.

8. Ben Chilwell ke Chelsea (50,2 Juta Euro)

10 Transfer Pemain Termahal Tahun 2020, Partey hingga Havertz!instagram.com/benchilwell

Ben Chilwell menjadi salah satu rekrutan terbaru Chelsea pada musim panas lalu. Kepindahannya dari Leicester City ke Chelsea juga mencatatkan nilai transfer yang tak kalah tinggi. Pemain berusia 23 tahun ini sudah lama diincar klub London tersebut. Pada akhirnya, The Blues berhasil datangkan bek kiri Inggris tersebut dengan harga 50,2 juta euro atau setara dengan Rp868 miliar.

7. Timo Werner ke Chelsea (53 Juta Euro)

10 Transfer Pemain Termahal Tahun 2020, Partey hingga Havertz!goal.com

Pemain lainnya yang didatangkan Chelsea pada musim panas 2020 adalah Timo Werner. Demi mendatangkan pemain 24 tahun tersebut, Chelsea mengeluarkan dana hingga 53 juta euro atau setara dengan Rp917 miliar. Klub Premier League ini dinilai cukup beruntung mendapatkan Werner karena sang pemain juga diincar tim elite lain. Namun, sejauh ini penampilan Werner belum memuaskan.

6. Bruno Fernandes ke Manchester United (55 Juta Euro)

10 Transfer Pemain Termahal Tahun 2020, Partey hingga Havertz!goal.com

Pemain berikutnya adalah Bruno Fernandes yang hengkang ke Premier League pada musim dingin lalu. Bintang baru Manchester United ini direkrut dari Sporting Lisbon. Setan merah menggelontorkan dana sebesar 55 juta euro atau setara dengan Rp951 miliar untuk mendapatkan gelandang berkebangsaan Portugal tersebut. Hingga kini penampilan Bruno cukup memuaskan dan juga produktif mencetak gol.

5. Miralem Pjanic ke Barcelona (60 Juta Euro)

10 Transfer Pemain Termahal Tahun 2020, Partey hingga Havertz!fcbarcelona.com

Raksasa LaLiga, Barcelona, juga merekrut beberapa pemain pada musim panas 2020 lalu. Salah satunya adalah Miralem Pjanic yang berposisi sebagai gelandang. Pemain 30 tahun tersebut direkrut Barca dari raksasa Italia, Juventus. El Barca merogoh kocek sebesar 60 juta euro atau setara dengan Rp1 triliun untuk mendapatkan pemain Bosnia-Herzegovina ini.

4. Ruben Dias ke Manchester City (68 Juta Euro)

10 Transfer Pemain Termahal Tahun 2020, Partey hingga Havertz!twitter.com/ManCity

Manchester City berhasil mendaratkan beberapa pemain pada musim panas lalu, khususnya yang berposisi sebagai bek. Salah satunya adalah Ruben Dias yang berposisi sebagai bek tengah. Pemain berkebangsaan Portugal ini diboyong City dari Benfica. Pemain berusia 23 tahun tersebut direkrut The Citizens dengan mahar 68 juta euro atau setara dengan Rp1,1 triliun.

3. Victor Osimhen ke Napoli (70 Juta Euro)

10 Transfer Pemain Termahal Tahun 2020, Partey hingga Havertz!goal.com

Pemain berikutnya yang masuk dalam daftar ini juga masih cukup muda, yakni Victor Osimhen. Osimhen menjadi pemain termahal yang pernah direkrut Napoli. Usianya yang baru 21 tahun membuat Napoli tak ragu merekrut striker asal Nigeria ini. Napoli menebus Osimhen dari LOSC Lille dengan mahar mencapai 70 juta euro atau setara dengan Rp1,2 triliun.

2. Arthur Melo ke Juventus (72 Juta Euro)

10 Transfer Pemain Termahal Tahun 2020, Partey hingga Havertz!fcbarcelonanoticias.com

Dalam kesepakatan transfer Miralem Pjanic, Arthur Melo menjadi pemain yang dilibatkan. Gelandang Brasil ini menjadi pemain yang dilepas Barcelona ke Juventus. La Vecchia Signora harus menebusnya dengan harga 72 juta euro atau setara dengan Rp1,24 triliun. Juventus dinilai lebih diuntungkan dalam transfer ini karena mendapatkan pemain yang lebih muda, 24 tahun.

1. Kai Havertz ke Chelsea (80 Juta Euro)

10 Transfer Pemain Termahal Tahun 2020, Partey hingga Havertz!eurosport.com

Transfer pemain termahal pada tahun 2020 adalah Kai Havertz. Pemain berkebangsaan Jerman ini menjadi rekrutan anyar Chelsea dari Bayer Leverkusen. Untuk mendapatkan pemain 21 tahun tersebut, The Blues rela menggelontorkan dana hingga 80 juta euro atau setara dengan Rp1,3 triliun. Namun, sama seperti Werner, pemain baru Chelsea ini belum mampu menunjukkan performa terbaiknya seperti saat membela klub sebelumnya.

 

Itulah sepuluh transfer pemain termahal pada tahun 2020 ini. Mayoritas pemain-pemain tersebut pindah klub saat musim panas. Hal tersebut tak mengherankan karena para klub juga dalam tahap mempersiapkan musim baru. Siapa pemain paling bersinar bersama klub barunya sejauh ini?

Baca Juga: 5 Pemain Chelsea Paling Berharga Saat Ini, Havertz Hingga Chilwell 

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya