Comscore Tracker

Arsenal Tersingkir, Inggris Memiliki Dua Wakil di Babak 16 Besar UEL

Manchester United dan Wolves menjadi wakil Inggris tersisa

Europa League musim ini telah menyelesaikan pertandingan di babak 32 besar. Tim-tim unggulan berhasil melaju ke babak selanjutnya usai unggul agregat. Tiga wakil Inggris yang bersaing di babak ini hanya dua yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Arsenal yang unggul 1-0 di leg pertama harus kalah dramatis dari Olympiakos di leg kedua. Manchester United menunjukkan keangkeran Old Trafford saat menjamu Club Brugge. Sementara Wolves juga tak mau kalah, mereka berhasil menyingkirkan Espanyol. 

1. Arsenal tersingkir secara dramatis

Arsenal Tersingkir, Inggris Memiliki Dua Wakil di Babak 16 Besar UELskysports.com

Arsenal tampil percaya diri saat menjamu Olympiakos di leg kedua babak 32 besar Europa League. Mereka memiliki modal berharga dengan unggul 1-0 dari kandang Olympiakos di leg pertama. Sebagai tuan rumah Arsenal menguasai jalannya laga. Gol yang ditunggu tak tercipta hingga babak pertama usai.

Merasa masih aman, Arsenal memulai babak kedua dengan rasa percaya diri tinggi. Namun mereka dikejutkan dengan gol Cisse di menit 53. Agregat berubah menjadi 1-1 dan memaksa laga berlanjut ke perpanjangan waktu.

Aubameyang sempat memberikan harapan untuk Arsenal dengan golnya di menit 113. Namun Arsenal harus kalah secara dramatis usai El Arabi menjebol gawang Leno di menit 119. Agregat 2-2, Arsenal tersingkir karena kalah dalam gol tandang. 

2. Manchester United unggul agregat 6-1 atas Club Brugge

Arsenal Tersingkir, Inggris Memiliki Dua Wakil di Babak 16 Besar UELexpress.co.uk

Manchester United menjamu Club Brugge di Old Trafford dalam leg kedua babak 32 besar Europa League. Pada leg pertama, kedua tim bermain imbang 1-1. Sebagai tuan rumah, United mencoba mengambil inisiatif serangan. Setan merah membuka keran gol melalui penalti Bruno Fernandes di menit 27.

Ighalo dan McTominay membawa MU unggul 3-0 di babak pertama. Ighalo mencetak gol pada menit 34 dan McTominay pada menit 41. Memasuki babak kedua kedua, United tak mengendurkan serangannya. Mereka akhirnya menutup laga dengan skor telak 5-0 setelah Fred mencetak dua gol pada menit 82 dan 93.

Baca Juga: 5 Fakta Jelang Pertandingan Manchester United vs Club Brugge

3. Wolves masih terlalu tangguh bagi Espanyol

Arsenal Tersingkir, Inggris Memiliki Dua Wakil di Babak 16 Besar UELskysports.com

Wakil Inggris lainnya Wolves juga berhasil mengamankan tiket babak 16 besar Europa League. Setelah unggul 4-0 di leg pertama, Wolves percaya diri saat bertandang ke markas Espanyol. Kedua tim menutup babak pertama dengan skor imbang 1-1, Calleri sempat membawa Espanyol unggul pada menit 16 sebelum akhirnya Traore menyamakan kedudukan pada menit 22.

Masih tertinggal 5-1, Espanyol terus menggempur pertahanan Wolves di babak kedua. Mereka kembali unggul pada menit 57 melalui Calleri. Namun lagi-lagi Wolves menyamakan kedudukan melalui Doherty pada menit 79. Gol ketiga Calleri di penghujung laga tak mampu membawa Espanyol lolos. Wolves akhirnya menyingkirkan Espanyol dengan keunggulan agregat 6-3.

4. MU dan Wolves siap bersaing di babak 16 besar

Arsenal Tersingkir, Inggris Memiliki Dua Wakil di Babak 16 Besar UELmetro.co.uk

Manchester United dan Wolves menjadi wakil Inggris yang tersisa di babak 16 besar Europa League. Kedua tim siap bersaing dengan tim lainnya yang juga lolos. Keunggulan telak di babak 32 besar menandakan mereka patut diperhitungkan. Total 15 tim telah memastikan lolos ke babak selanjutnya.

Sementara laga RB Salzburg vs Eintracht Frankfurt baru akan di gelar nanti malam. Ke-15 tim yang lolos yaitu Manchester United, Wolves, Sevilla, Getafe, Inter Milan, AS Roma, Glasgow Rangers, Bayern Leverkusen, FC Basel, Istanbul, Wolfsburg, LASK Linz, Copenhagen, Shakhtar Donetsk dan Olympiakos. 

5. Raihan tim asal Inggris di Europa League

Arsenal Tersingkir, Inggris Memiliki Dua Wakil di Babak 16 Besar UELtwitter.com/EuropaLeague

Keberhasilan dua wakil Inggris ke babak 16 besar Europa League membuka asa untuk menjadi juara. Pada musim lalu, dua wakil Inggris berhasil melaju ke babak final. Chelsea berhasil mengalahkan Arsenal di partai final dan raih trofi Europa League kedua. Dalam sejarah Europa League, wakil Inggris tersukses adalah Liverpool.

The Reds mengoleksi 3 gelar, unggul satu gelar dari Chelsea yang raih dua gelar. Sementara Manchester United baru meraih satu gelar yaitu pada musim 2016/2017. Arsenal hanya mampu dua kali menjadi runner-up di ajang ini. Pada tahun 1972, Wolves juga berhasil menjadi runner-up Europa League. 

Apakah wakil dari Inggris akan kembali berjaya musim ini di Europa League? Peluang masih sangat terbuka dengan lolosnya tiga tim asal Inggris. 

Baca Juga: Moncer Bersama Wolves, Jota Jadi Incaran Potensial Manchester United 

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya