5 Pelatih yang Bisa Menggantikan Frank Lampard Sebagai Pelatih Chelsea

Akankah Lampard didepak dari kursi kepelatihan Chelsea?

Mengawali musim dengan sangat baik, Chelsea mulai kehabisan bensin dalam beberapa pertandingan terakhir. Mereka kalah dalam 3 laga dari 5 pertandingan terakhir di Premier League. Bahkan, saat ini The Blues sudah terlempar dari posisi empat besar dan berada di bawah tim-tim seperti Aston Villa, Southampton, hingga Everton.

Hal ini tentu saja sangat tidak baik untuk Chelsea yang telah memboyong beberapa pemain ternama pada musim panas lalu. Sang pelatih, Frank Lampard, tentu saja sedang dalam bahaya. Pelatih asal Inggris ini bisa kapan saja didepak dari kursi kepelatihan The Blues.

Apalagi, sang pemilik, Roman Abramovich, tak pernah segan mengganti pelatih jika dinilai gagal. Lantas, siapa saja pelatih yang bisa menggantikan posisi Lampard jika dipecat Chelsea? Berikut kami sajikan ulasannya.

Baca Juga: 10 Potret Keren Julian Nagelsmann, Pelatih Termuda di Bundesliga

1. Julian Nagelsmann

5 Pelatih yang Bisa Menggantikan Frank Lampard Sebagai Pelatih Chelseagoal.com

Yang pertama adalah Julian Nagelsmann yang telah memiliki reputasi cukup baik sebagai pelatih muda. Pelatih asal Jerman ini menjadi sosok di balik penampilan impresif RB Leipzig dalam beberapa musim terakhir. Bahkan, ia tercatat sebagai pelatih termuda yang bisa melaju ke semifinal Liga Champions.

Dengan reputasi yang dimilikinya, Nagelsmann tentu saja bisa memberikan efek signifikan terhadap Chelsea. Apalagi, dengan skuat The Blues yang relatif muda, tentu sangat cocok dengan gaya bermain Nagelsmann. Selain itu, juru taktik 33 tahun ini menjadi sosok penting dibalik impresifnya Timo Werner yang saat ini justru melempem di Chelsea.

2. John Terry

5 Pelatih yang Bisa Menggantikan Frank Lampard Sebagai Pelatih Chelseainstagram.com/johnterry.26

John Terry merupakan salah satu legenda yang dimiliki Chelsea. Saat ini ia menjadi asisten pelatih di Aston Villa setelah gantung sepatu pada tahun 2018. Terry merupakan sosok yang juga sangat dekat dengan pelatih Chelsea saat ini, Lampard. Keduanya menjadi tulang punggung The Blues dalam meraih berbagai trofi bergengsi saat masih aktif bermain.

Jadi, tidak ada yang bisa meragukan kesetiaan Terry terhadap Chelsea. Meskipun demikian, pengalaman mantan bek ini dalam karier kepelatihan masih sangat sedikit. Bahkan, ia belum pernah menjadi pelatih utama hingga saat ini. Chelsea bisa saja menunjuk Terry dengan bertaruh terhadap kepemimpinan yang dimilikinya.

3. Lucien Favre

5 Pelatih yang Bisa Menggantikan Frank Lampard Sebagai Pelatih Chelseabundesliga.com/DFL

Lucien Favre menjadi salah satu pelatih yang saat ini sedang menganggur. Ia baru saja didepak dari kursi kepelatihan Borussia Dortmund setelah mendapat hasil kurang memuaskan. Meskipun demikian, pelatih asal Swiss ini memiliki reputasi sebagai pelatih yang cukup bagus.

Prestasi tersebut di antaranya adalah membawa Dortmund menjadi runner-up Bundesliga dalam dua musim beruntun. Favre juga dikenal sebagai pelatih yang bersahabat dengan pemain muda. Hal itu terbukti dari banyaknya talenta muda yang dimiliki Dortmund saat ini. Beberapa klub lain yang pernah dilatih Favre adalah Hertha Berlin, OGC Nice, dan Borussia Monchengladbach.

4. Massimiliano Allegri

5 Pelatih yang Bisa Menggantikan Frank Lampard Sebagai Pelatih Chelseadailymail.co.uk

Sosok keempat dalam daftar ini menjadi pelatih yang memiliki reputasi paling mentereng dibanding yang lainnya. Massimiliano Allegri belum juga melanjutkan kariernya sebagai pelatih setelah terakhir kali menangani Juventus pada tahun 2019. Pelatih asal Italia ini tentu saja tak diragukan lagi prestasinya.

Ia sudah sangat sukses di Italia bersama AC Milan dan Juventus dengan raihan 6 Scudetto. Selain pengalaman yang dimiliki Allegri, Chelsea sendiri cukup dekat dengan pelatih asal Italia. Bahkan, beberapa di antara mereka sukses menyumbangkan gelar bergengsi. Memilih Allegri untuk menggantikan Lampard bisa jadi keputusan tepat bagi The Blues saat ini.

5. Thomas Tuchel

5 Pelatih yang Bisa Menggantikan Frank Lampard Sebagai Pelatih Chelseasport.de

Pelatih kelima dalam daftar ini adalah Thomas Tuchel yang baru saja dipecat Paris Saint-Germain. Meskipun diputus kontrak oleh PSG, performanya selama melatih sebenarnya tidak terlalu buruk. Ia telah membawa PSG meraih enam trofi dalam dua setengah musim serta mengantarkan PSG ke final Liga Champions untuk pertama kalinya.

Sebelum menangani klub Prancis itu, Tuchel menjadi pelatih Borussia Dortmund dan terbilang cukup sukses. Tuchel juga dikabarkan tertarik melatih Chelsea karena ada beberapa pemain asal Jerman seperti Havertz dan Werner. Bukan hal yang mustahil bagi pelatih Jerman ini untuk menjadi juru taktik The Blues.

 

Itulah lima pelatih yang bisa menggantikan Frank Lampard sebagai pelatih Chelsea. Jika penampilan The Blues tak kunjung membaik, bukan tidak mungkin Lampard akan terdepak. Bagaimana pendapatmu?

Baca Juga: PSG Pecat Thomas Tuchel, Mauricio Pochettino Penggantinya?

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya