5 Pemain yang Bisa Menggantikan Posisi Sergio Ramos di Real Madrid

Ramos akan tinggalkan El Real?

Bola panas perpanjangan kontrak Sergio Ramos di Real Madrid terus membara. Sang bek andalan sekaligus kapten tim itu belum juga menyetujui perpanjangan kontrak bersama El Real. Kontrak Ramos sendiri hanya tinggal hitungan bulan. Jika tak kunjung mencapai kata sepakat, pemain 34 tahun itu pun akan angkat kaki dari Santiago Bernabeu.

Meskipun sudah tak muda lagi, Ramos adalah pemain yang sangat penting bagi Los Blancos. Jiwa pemimpin dan ketangguhannya di lini belakang El Real telah menghadirkan berbagai trofi bergengsi. Bisa dibilang, Ramos adalah salah satu legenda yang dimiliki Madrid.

Tak akan mudah bagi Madrid untuk mencari penggantinya. Sebenarnya, ada beberapa pemain yang bisa diproyeksikan untuk mengisi posisi kosong jika Ramos benar-benar pergi. Berikut daftar pemain yang bisa menggantikan Sergio Ramos di Real Madrid.

Baca Juga: Diego Carlos Bantah Bakal Jadi Rekan Duet Virgil Van Dijk di Liverpool

1. Diego Carlos (Sevilla)

5 Pemain yang Bisa Menggantikan Posisi Sergio Ramos di Real Madridteamtalk.com

Salah satu pemain yang bisa menggantikan Sergio Ramos di Real Madrid adalah Diego Carlos. Bek Sevilla itu merupakan sosok bek tengah yang kokoh dengan postur badan mumpuni. Sejak bergabung dengan Sevilla, ia menjadi pilar penting di lini belakang. Seperti Ramos, pemain asal Brasil ini juga cukup kuat dalam duel bola atas dan memiliki penguasaan bola yang baik.

Bahkan, dirinya lebih baik dari Ramos dalam hal kedisiplinan mendapat kartu. Ia lebih fokus merebut bola dari lawan ketimbang melakukan pelanggaran keras yang berbuah kartu. Pemain berusia 27 tahun itu diikat kontrak hingga Juni 2024 oleh Sevilla. Jika ingin merekrutnya, El Real tentu harus mengeluarkan dana besar.

2. Pau Torres (Villarreal)

5 Pemain yang Bisa Menggantikan Posisi Sergio Ramos di Real Madridmundodeportivo.com

Pau Torres merupakan bek andalan Villarreal yang terbilang cukup muda. Penampilan apiknya bersama Kapal Selam Kuning membuat pemain 23 tahun itu mendapat panggilan Timnas Spanyol. Bahkan, dirinya sudah bermain dengan Ramos dalam beberapa pertandingan UEFA Nations League. Ia tentu saja sangat berpotensi menjadi penerus Ramos di Madrid, bahkan Timnas Spanyol.

Sosok kidal ini memiliki kemampuan umpan dan penguasaan bola yang sangat baik. Dengan postur tubuhnya yang tinggi, Torres juga bisa membantu penyerangan saat bola mati. Ia dikontrak Villarreal hingga 2024, namun Torres memiliki klausul pelepasan 50 juta euro.

3. Dayot Upamecano (RB Leipzig)

5 Pemain yang Bisa Menggantikan Posisi Sergio Ramos di Real Madridbleacherreport.com

Tak bisa dimungkiri lagi jika Dayot Upamecano adalah bek muda yang menjadi incaran klub-klub elite Eropa. Hal itu tak lepas dari penampilan impresifnya bersama RB Leipzig. Tak hanya bersaing di Bundesliga, pemain asal Prancis itu juga turut membawa Leipzig melaju hingga semifinal Liga Champions.

Layaknya Ramos, Upamecano adalah bek yang agresif dan memiliki kemampuan yang sangat baik dalam transisi penyerangan. Usianya baru 22 tahun dan memiliki karier yang masih panjang sebagai pengganti Ramos. Jika ingin memboyongnya, Real Madrid harus bersaing dengan tim-tim lain. Upamecano sendiri memiliki kontrak hingga Juni 2023.

4. Jules Kounde (Sevilla)

5 Pemain yang Bisa Menggantikan Posisi Sergio Ramos di Real Madridgoal.com

Klub awal Sergio Ramos, Sevilla, tampaknya memiliki cukup banyak pemain yang bisa menjadi penerusnya. Selain Diego Carlos, Jules Kounde juga menjadi opsi bagi Real Madrid sebagai pengganti Ramos. Bahkan, pemain 22 tahun itu memang sudah dikaitkan dengan El Real.

Pemain berkebangsaan Prancis itu tampil cukup baik bersama Sevilla sejak kedatangannya pada tahun 2019 lalu. Kounde sempat diburu oleh Manchester City beberapa waktu lalu. Namun, akhirnya ia tetap bertahan di Sevilla. Jika Madrid datang dengan tawaran yang sesuai, bukan tidak mungkin Sevilla akan melepas sang pemain yang sebenarnya memiliki kontrak hingga Juni 2024.

5. David Alaba (Bayern Munchen)

5 Pemain yang Bisa Menggantikan Posisi Sergio Ramos di Real Madridbundesliga.com

Pemain kelima yang bisa didatangkan Real Madrid untuk menggantikan Sergio Ramos adalah David Alaba. Pemain berkebangsaan Austria itu memang sedang santer dikaitkan dengan El Real. Alaba belum juga memperpanjang kontraknya bersama Bayern Munchen yang akan habis pada akhir musim ini.

Hal tersebut membuat pemain 28 tahun itu dikaitkan dengan beberapa klub termasuk Madrid. Sebenarnya Alaba adalah seorang bek kiri, namun ia tampil mengesankan selama dipasang sebagai bek tengah. Ia pun menjadi andalan pelatih Munchen saat ini, Hansi Flick. Alaba adalah pemain yang pintar dalam membaca permainan.

 

Vitalnya sosok Sergio Ramos membuat Real Madrid harus benar-benar serius untuk mencari penggantinya. Kira-kira bagaimana nasib Ramos di Madrid? Jika hengkang, siapa yang cocok menggantikannya?

Baca Juga: Diberi Modal Rp2,7 Triliun, Pep Guardiola Siap Boyong David Alaba!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya