Comscore Tracker

5 Catatan Mengesankan Frank Lampard Saat Berseragam Chelsea, Legenda!

Akan tetap menjadi legenda The Blues!

Frank Lampard baru saja diberhentikan dari kursi kepelatihan Chelsea. Ia dinilai belum mampu mengangkat prestasi The Blues sejak ditunjuk pada awal musim 2019/2020. Awalnya, harapan besar ditujukan kepada Lampard melihat apa yang ia raih saat menjadi pemain. Tak bisa dimungkiri, Lampard terbilang sangat sukses bersama Chelsea saat menjadi pemain. Ia juga disebut-sebut sebagai legenda yang dimiliki The Blues.

Hal tersebut memang tak berlebihan, mantan gelandang Timnas Inggris itu memang memiliki catatan yang mengesankan saat membela klub London itu. Torehan gol hingga raihan trofi bergengsi menjadi bukti nyata kehebatan Lampard saat menjadi andalan Chelsea. Untuk menyegarkan ingatan kita kembali, berikut kami sajikan beberapa catatan mengesankan Frank Lampard saat berseragam Chelsea.

Baca Juga: Resmi Dipecat, 5 Fakta Frank Lampard Selama Menangani Chelsea

1. Sempat menjadi gelandang termahal di Premier League

5 Catatan Mengesankan Frank Lampard Saat Berseragam Chelsea, Legenda!twitter.com/ChelseaFC

Sejak awal kedatangannya ke Chelsea, Frank Lampard langsung mencuri perhatian publik. Ia memecahkan rekor transfer Premier League di posisi gelandang. Lampard sendiri bergabung dengan The Blues saat berusia 21 tahun. Ia diboyong Chelsea ke Stamford Bridge dari klub sesama Inggris, West Ham United.

Transfer yang terjadi pada musim 2001/2002 itu melibatkan dana sebesar 11 juta pounds atau setara dengan Rp210 miliar. Meskipun saat ini terbilang sangat kecil dan tentunya sudah dipecahkan oleh pemain lain, hal itu menjadi tanda awal kebintangan Lampard di Stamford Bridge. Selain itu, angka tersebut juga menjadikannya sebagai pemain kedua termahal Chelsea saat itu.

2. Menjadi top skor Chelsea sepanjang masa

5 Catatan Mengesankan Frank Lampard Saat Berseragam Chelsea, Legenda!thesefootballtimes.co

Catatan awal Frank Lampard sebagai gelandang termahal di Premier League memang menjadi awal kebintangannya di Stamford Bridge. Hingga saat ini pemain Inggris itu masih tercatat sebagai top skor sepanjang masa Chelsea. Meskipun berposisi sebagai gelandang, ia tak terhentikan untuk menggelontorkan gol demi gol.

Total Lampard telah mengemas 211 gol bersama The Blues di semua kompetisi. Ia juga menjadi pemain dengan gol terbanyak Chelsea di berbagai kompetisi. Torehan gol Lampard di antaranya di Premier League dengan torehan 147 gol dan Piala FA dengan 26 gol. Catatan itu tentu saja sangat luar biasa untuk seorang pemain tengah.

3. Meraih banyak trofi bergengsi

5 Catatan Mengesankan Frank Lampard Saat Berseragam Chelsea, Legenda!premierleague.com

Kecemerlangan Frank Lampard juga dibarengi dengan raihan gelar juara bersama Chelsea. Ia telah memenangkan 13 trofi selama berseragam London biru. Sebanyak 3 di antaranya merupakan gelar Premier League. Sementara lainnya juga tak kalah bergengsi. Rinciannya adalah 2 trofi Piala Liga, 4 trofi Piala FA, dan 2 trofi Community Shield di level domestik.

Sementara itu, di level antarklub Eropa hingga dunia, Lampard juga cukup sukses bersama The Blues. Ia sukses meraih 1 trofi Europa League, 1 trofi Liga Champions, dan 1 trofi Piala Dunia Antarklub. Hebatnya, semua trofi yang pernah ia raih dirasakan saat berseragam Chelsea.

4. Raihan penghargaan pribadi

5 Catatan Mengesankan Frank Lampard Saat Berseragam Chelsea, Legenda!instagram.com/franklampard

Tak hanya sukses bersama klub, Lampard juga mencatatkan berbagai penghargaan pribadi. Penghargaan-penghargaan itu ia raih, baik di level internal klub maupun di level internasional. Beberapa penghargaan yang ia raih adalah pemain terbaik Chelsea selama 3 kali dan 4 kali menjadi pencetak gol terbanyak Chelsea dalam satu musim.

Di level luar klub adalah menjadi pemain terbaik Premier League pada tahun 2005 hingga masuk ke dalam tim terbaik versi FiFPro. Selain itu, masih banyak lagi prestasi pribadi yang ditorehkan Lampard, khususnya saat berseragam Chelsea.

5. Masa bakti Lampard bersama Chelsea

5 Catatan Mengesankan Frank Lampard Saat Berseragam Chelsea, Legenda!premierleague.com

Frank Lampard memang layak disebut sebagai legenda yang dimiliki Chelsea. Bagaimana tidak, selain berbagai prestasi pribadi hingga klub, Lampard juga sosok yang setia. Sepanjang kariernya, ia membela The Blues selama 13 musim. Setelah bergabung pada musim 2001/2002, dirinya baru meninggalkan Setan merah pada akhir musim 2013/2014.

Lampard pun telah mencatatkan banyak pertandingan bersama tim biru London tersebut. Sosok yang kini berusia 43 tahun itu telah membela The Blues dalam 648 pertandingan di semua kompetisi. Selain mencetak 211 gol, ia juga menorehkan 151 assist bagi The Blues.

 

Kesuksesan saat menjadi pemain ternyata tak bisa menjamin dirinya akan sukses saat menjadi pelatih. Frank Lampard tampaknya masih butuh pengalaman lebih untuk bisa membawa The Blues berjaya. Bukan tidak mungkin, ia akan kembali ke Chelsea suatu saat nanti dengan segudang prestasi. Terima kasih, legenda!

Baca Juga: 5 Pemain Jebolan Akademi Chelsea yang Bersinar Bersama Frank Lampard

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya