Comscore Tracker

5 Gelandang Serang yang Tampil Menjanjikan di Premier League Musim Ini

Adakah pemain jagoanmu?

Kita sudah mengetahui bahwa Premier League menjadi tempat pertarungan pesepak bola terbaik dari seluruh penjuru dunia. Hampir di setiap posisi para pemain berusaha keras untuk menunjukkan performa terbaik mereka. Hingga akhirnya mereka layak disebut sebagai yang terbaik di posisinya tersebut. Khususnya di posisi gelandang serang, ada beberapa pemain yang menunjukkan performa apik pada musim ini.

Nama-nama seperti Kevin De Bruyne dan Bruno Fernandes tentu saja menjadi yang paling populer. Tentu saja bukan hanya kedua bintang tersebut, beberapa gelandang serang lainnya juga menunjukkan performa menjanjikan. Lantas siapa saja gelandang serang terbaik yang bermain di Premier League musim ini? Berikut ulasannya.

Baca Juga: 11 Gelandang Termahal di Dunia Saat Ini, De Bruyne hingga Casemiro

1. Mateusz Klich (Leeds United)

5 Gelandang Serang yang Tampil Menjanjikan di Premier League Musim Inipremierleague.com

Salah satu gelandang serang yang tampil menjanjikan di Premier League musim ini adalah Mateusz Klich. Gelandang serang milik Leeds United itu berkembang pesat di bawah asuhan Marcelo Bielsa. Pemain berkebangsaan Polandia itu menjadi motor serangan The Whites di Premier League sejauh ini.

Leeds pun menjadi salah satu klub dengan gelontoran gol terbanyak di Premier League. Memiliki kemampuan umpan yang akurat, Klich juga jago mencari ruang saat melakukan penyerangan. Hingga saat ini, ia sudah tampil dalam 18 pertandingan Premier League. Pemain 30 tahun itu mencatatkan 2 gol dan 5 assist.

2. Mason Mount (Chelsea)

5 Gelandang Serang yang Tampil Menjanjikan di Premier League Musim Inipremierleague.com

Mason Mount menjadi pemain penting di skuad Chelsea selama ditangani Frank Lampard, khususnya di Premier League. Dengan adanya larangan transfer pada musim lalu, Lampard sangat bergantung pada pemain muda seperti Mount. Pemain 21 tahun ini adalah gelandang yang cukup sering masuk dalam line up pertama The Blues termasuk pada musim ini.

Terlepas dari banyaknya rekrutan Chelsea pada awal musim ini, gelandang serang Inggris itu tetap tampil menonjol. Sejauh ini, Mount telah berhasil mencetak 2 gol dan 4 assist dari 17 pertandingan. Bahkan pemain bernomor 19 ini lebih baik dari Kevin De Bruyne dalam persentase umpan sukses.

3. Kevin De Bruyne (Manchester City)

5 Gelandang Serang yang Tampil Menjanjikan di Premier League Musim Inipremierleague.com

Kevin De Bruyne masih layak disebut sebagai gelandang serang terbaik Premier League musim ini. Pemain asal Belgia ini telah menjadi bintang di lini tengah Manchester City. Ia tampil cukup konsisten sejak bergabung dengan The Cityzens. Meskipun pada awal musim ini performanya sedikit menurun, perlahan tapi pasti De Bruyne mulai menemukan penampilan terbaiknya dalam beberapa laga terakhir.

Sejauh ini dirinya telah mengoleksi 3 gol dan 10 assist dari 16 pertandingan. Hal tersebut membuktikan bahwa ia masih menjadi gelandang serang yang berkualitas saat ini. Hal tersebut juga berdampak pada performa City yang kembali ke papan atas Premier League.

4. Jack Grealish (Aston Villa)

5 Gelandang Serang yang Tampil Menjanjikan di Premier League Musim Inithesun.co.uk

Jack Grealish menjadi pemain terbaik yang dimiliki Aston Villa dalam beberapa tahun terakhir, termasuk pada musim ini. Gelandang serang asal Inggris ini membantu Aston Villa tampil mengejutkan di Premier League musim ini. Berkat penampilan impresifnya bersama The Villans, Grealish sempat menjadi incaran klub-klub elite.

Keputusannya untuk bertahan di Villa Park tampaknya sangat tepat. Talenta muda yang satu ini tampil semakin matang hingga menjadi pemain yang paling sering dilanggar pada musim ini. Pemain 25 tahun itu telah mencatatkan 15 pertandingan dengan torehan 5 gol dan 9 assist.

5. Bruno Fernandes (Manchester United)

5 Gelandang Serang yang Tampil Menjanjikan di Premier League Musim Inipremierleague.com/GLYN KIRK/REUTERS

Manchester United akhirnya kembali merasakan puncak klasemen Premier League pada musim ini. Keputusan United mendatangkan Bruno Fernandes pada Januari 2020 lalu sangat tepat. Pemain berkebangsaan Portugal itu langsung membuat Setan merah menjadi tim yang lebih baik.

Dengan kemampuan yang dimilikinya, ia membuat lini serang Setan merah tampil garang. Pemain 26 tahun ini benar-benar menjadi ruh permainan Setan merah musim ini. Sejauh ini pemain asal Portugal itu telah tampil dalam 18 pertandingan Premier League. Ia berkontribusi besar dalam gol yang dicetak United dengan rincian 11 gol dan 7 assist.

 

Para pemain tersebut menjadi gelandang serang yang menonjol di Premier League musim ini. Jika terus konsisten, di antara pemain tersebut bisa dipastikan akan meraih penghargaan Best Playmaker di akhir musim. Siapa gelandang serang jagoanmu?

Baca Juga: 5 Gelandang yang Bisa Berduet dengan Bruno Fernandes di Lini Tengah MU

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya