Comscore Tracker

5 Kemenangan Terbesar yang Pernah Diraih Manchester City, Superior!

#IDNTimesSport Bukti kedigdayaan The Cityzens 

Manchester City adalah salah satu klub yang konsisten bersaing di papan atas Premier League khususnya dalam sedekade terakhir. Di mana hingga saat ini, City telah mengoleksi 7 gelar Liga Inggris dengan 5 di antaranya diraih era Premier League.  Sementara di ajang Liga Champions, pencapaian terbaik mereka baru bisa menembus final, yakni pada musim 2020/21 lalu.

Kemenangan menjadi hal yang sudah biasa bagi The Cityzens. Bahkan dengan skor yang fantastis dalam satu pertandingan. Hingga saat ini, City telah meraih beberapa kemenangan dengan skor yang mencolok. Berikut daftar kemenangan terbesar yang pernah diraih Manchester City.

1. Melawan Burton Albion (9-0)

5 Kemenangan Terbesar yang Pernah Diraih Manchester City, Superior!Potret laga Manchester City melawan Burton Albion)

Kemenangan terbesar yang pernah diraih Manchester City adalah saat pertandingan melawan Burton Albion. Momen itu terjadi pada 9 Januari 2019 saat kedua tim berlaga di ajang Piala Liga. City yang saat itu berstatus tuan rumah menggulung tamunya dengan skor 9-0.

Pada pertandingan tersebut, The Cityzens memainkan beberapa pemain muda. Meskipun demikian tetap ada pemain ternama yang dimainkan seperti David Silva, Gabriel Jesus, Riyad Mahrez hingga Kevin De Bruyne.

Gabriel Jesus yang jadi ujung tombak memborong 4 gol. Sementara De Bruyne, Mahrez, Kyle Walker, Zichenko, dan Foden masing-masing mencetak 1 gol.

2. Melawan Watford (8-0)

5 Kemenangan Terbesar yang Pernah Diraih Manchester City, Superior!Manchester City melawan Watford (90min.com)

Kemenangan terbesar kedua Manchester City yakni dalam laga menghadapi Watford. Pertandingan ini berlangsung pada 21 September 2019. Saat itu, City menjamu tamunya Watford dalam lanjutan pekan ke-6 Premier League.

The Cityzens tanpa ampun menghajar Watford dengan skor mencolok 8-0. Tanda-tanda City bakal pesta gol sudah terlihat sejak menit pertama setelah David Silva membuka keunggulan.

Gol itu diikuti oleh gol-gol berikutnya yang dicetak punggawa The Cityzens. Bernardo Silva mencatatkan hatrick dalam laga ini. Sementara empat gol lainnya masing-masing dicetak Otamendi, De Bruyne, Mahrez, dan Sergio Aguero.

3. Melawan FC Schalke 04 (7-0)

5 Kemenangan Terbesar yang Pernah Diraih Manchester City, Superior!Potret laga Manchester City melawan Schalke 04 (theguardian.com)

Tak hanya digdaya saat melawan tim asal Inggris, Manchester City juga menunjukkan keperkasaannya di Liga Champions. Pada musim 2018/19, The Cityzens berhasil melaju ke babak 16 besar dan bertemu FC Schalke 04.

Setelah menang 3-2 di leg pertama, City menjamu Schalke di Etihad Stadium pada 12 Maret 2019. Hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak perempat final, City justru sukses mencukur habis Schalke.

Pada pertandingan tersebut, City menggulung klub Jerman itu dengan skor 7 gol tanpa balas. Dua gol di antaranya dicetak oleh Aguero. Sementara 5 gol lainnya masing-masing dicetak oleh David Silva, Leroy Sane, Sterling, Foden, dan Jesus. 

Baca Juga: 5 Pemain Manchester City yang Mencetak Gol di Piala Eropa 2020

4. Melawan Rotherham United (7-0)

5 Kemenangan Terbesar yang Pernah Diraih Manchester City, Superior!Potret laga Manchester City melawan Rotherham United (channelstv.com)

Kemenangan terbesar keempat Manchester City ini juga tercatat pada tahun 2019. Tepatnya pada 6 Juni 2019, City menjamu Rotherham United di Etihad Stadium. Dalam pertandingan Piala FA tersebut, City berhasil menang dengan skor 7-0.

Meskipun menghadapi tim kasta bawah, Pep Guardiola tetap menurunkan skuad andalan. Beberapa di antaranya ada Ederson, De Bruyne, Mahrez hingga Sterling. Uniknya, ketujuh gol yang tercipta dalam laga ini dicetak oleh tujuh pemain berbeda.

Ketujuh pemain yang mencetak gol adalah Otamendi, Foden, Mahrez, Jesus, Sterling, dan Sane. Satu gol lainnya di cetak melalui gol bunuh diri oleh Ajayi. 

5. Melawan Sheffield Wednesday (7-0)

5 Kemenangan Terbesar yang Pernah Diraih Manchester City, Superior!Manchester City melawan Sheffield Wednesday (skysports.com)

Kemenangan terbesar kelima yang pernah diraih oleh Manchester City adalah saat melawan Sheffield Wednesday. Jauh sebelum rekor kemenangan terbesar sebelumnya, kemenangan melawan Sheffield ini lebih dulu tercatat sebagai rekor.

Kemenangan ini tercatat pada 24 September 2014 saat kedua tim tersebut berlaga di ajang Piala Liga. Saat itu, The Cityzens masih ditangani oleh Manuel Pellegrini. Dalam laga yang digelar di Etihad Stadium itu, City membantai tamunya dengan skor 7-0.

Frank Lampard dan Edin Dzeko masing-masing mencetak brace. Sementara tiga gol lainnya di cetak oleh Jose Pozo, Yaya Toure, dan Jesus Navas.

 

Manchester City memang menjadi klub yang sangat perkasa sejak mendatangkan pemain-pemain top. Tinggal menunggu waktu saja kejayaan mereka di kancah Eropa. Siapa nih yang jadi penggemar The Cityzens?

Baca Juga: 6 Pemain Manchester City yang Sukses Bersinar di Piala Eropa 2020

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya