Comscore Tracker

5 Klub Paling Sering Keok Lawan Manchester United di Liga Inggris

MU masih jadi klub paling sukses di Inggris #IDNTimesSport

Manchester United masih tercatat sebagai klub tersukses di Liga Inggris, khususnya di era English Premier League (EPL). Klub dengan julukan Setan Merah ini telah merengkuh gelar juara EPL sebanyak 13 kali. Catatan itu menunjukkan kedigdayaan Setan Merah di kasta teratas Liga Inggris yang telah berlangsung sejak tahun 1992.

Manchester United sendiri terakhir kali meraih trofi EPLpada musim 2012/13. Dalam beberapa musim terakhir, mereka masih kalah saing dengan klub elite Inggris lainnya. Namun, sejarah membuktikan bahwa Manchester United masih merupakan tim terbesar di daratan Inggris. Berikut daftar klub yang paling sering ditaklukan oleh MU di ajang EPL

1. Everton

5 Klub Paling Sering Keok Lawan Manchester United di Liga Inggrispotret laga Manchester United menghadapi Everton (90min.com)

Everton sebenarnya cukup terkenal sebagai tim yang konsisten menyulitkan tim papan atas Liga Inggris. Namun, ternyata Everton adalah klub yang paling sering dikalahkan Manchester United di kancah EPL. United telah menaklukkan klub asal Merseyside itu dalam 37 pertandingan dari total 58 laga yang sudah dijalani sejauh ini.

Kemenangan terakhir Setan Merah atas Everton terjadi pada November 2020 lalu, dimana United menang 1-3 di kandang The Toffees. Kemenangan terbesar yang pernah diraih MU atas Everton di EPL terjadi pada tahun 1999. Saat itu Setan Merah menang dengan skor telak 5-1.

2. Aston Villa

5 Klub Paling Sering Keok Lawan Manchester United di Liga Inggrispotret laga Manchester United melawan Aston Villa (eurosport.com)

Klub berikutnya yang sering dikalahkan Manchester United di Liga Primer Inggris adalah Aston Villa. Hingga saat ini, kedua tim tersebut telah berhadapan di 52 pertandingan EPL. Setan merah berhasil mengungguli The Villans dalam 37 pertandingan.

Pada musim 2020/21 saja, United berhasil mengalahkan Villa dalam dua pertemuan, baik kandang maupun tandang. Untuk kemenangan dengan skor terbesar antara keduanya terjadi pada tiga pertandingan. MU berhasil mengalahkan Villa dengan skor masing-masing 4-0 di ketiga pertandingan tersebut.

Baca Juga: Resmi Jadi Pemain MU, Jadon Sancho Tak Pakai Nomor Keramat

3. Tottenham Hotspur

5 Klub Paling Sering Keok Lawan Manchester United di Liga InggrisManchester United melawan Tottenham Hotspur (cbssports.com)

Klub ketiga dalam daftar ini adalah Tottenham Hotspur. Musim lalu, Tottenham dan Manchester United saling mengalahkan saat bermain tandang. Namun, jika melihat lebih jauh pertemuan mereka, Spurs menjadi salah satu klub "favorit" Setan Merah untuk memburu kemenangan.

Hingga saat ini, kedua klub itu telah bertemu dalam 58 pertandingan diLiga Primer Inggris. Dari sekian banyak laga kedua tim ini bertemu, Manchester United berhasil mengalahkan The Lylywhites dalam 36 pertandingan. Kemenangan paling telak terjadi di tahun 2002 dan 2007, dengan masing-masing pertandingan berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan The Red Devils.

4. Newcastle United

5 Klub Paling Sering Keok Lawan Manchester United di Liga InggrisManchester United menghadapi Newcastle United (manutd.com)

Klub keempat yang paling sering dikalahkan Manchester United di EPLselanjutnya adalah Newcastle United. Hingga saat ini, United telah menghadapi Newcastle di 52 pertandingan Liga Primer Inggris. Dari total pertandingan tersebut, Setan Merah berhasil menang atas The Magpies di 31 pertandingan.

Pada pertemuan kedua klub di musim 2020/21, Manchester United sukses meraih poin penuh atas Newcastle pada dua pertandingan kandang dan tandang. Kemenangan dengan skor terbesar laga MU kontra Newcastle terjadi pada tahun 2008. Saat itu MU menggulung Newcastle dengan skor telak 6-0 di Old Trafford. 

5. West Ham United

5 Klub Paling Sering Keok Lawan Manchester United di Liga InggrisManchester United melawan West Ham United (manutd.com)

Klub terakhir yang paling sering dikalahkan Manchester United di EPL adalah West Ham United. Klub yang berjuluk The Hammers itu harus mengakui keunggulan Setan Merah dalam 24 pertandingan dari 30 pertandingan yang telah mereka lakoni di Liga Primer Inggris. 

Salah satu kemenangan terbesar Manchester United atas West Ham terjadi belum lama ini. Tepatnya pada tahun 2020 lalu, Manchester United mengalahkan West Ham dengan skor 7-1. 

Sebagai klub paling sukse dalam sejarah Liga Inggris, tentu Manchester United juga mengukuhkan dominasinya kepada beberapa klub Liga Inggris lainnya. Akankah The Red Devils sanggup mengulangi era kejayaannya dalam waktu dekat ini?

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Raphael Varane Layak Dibeli Manchester United

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya