5 Klub yang Paling Sering Dikalahkan Arsenal, Ada Manchester City!

#IDNTimesSport Bukti Arsenal klub papan atas Inggris!

Arsenal merupakan salah satu klub papan atas Inggris. Namun dalam beberapa musim terakhir, The Gunners harus berjuang untuk menembus 4 besar. Mereka sebenarnya memiliki sejarah yang cukup baik. Di mana hingga saat ini, Meriam London telah merengkuh trofi Liga Inggris sebanyak 13 kali dengan 3 di antaranya di era Premier League.

Bahkan mereka tercatat menjadi satu-satunya juara yang tak terkalahkan dalam satu musim. Beberapa tim pun pernah menjadi korban keganasan The Gunners. Lantas klub mana saja yang paling sering dikalahkan Arsenal hingga saat ini? Berikut ulasannya.

1. Everton

5 Klub yang Paling Sering Dikalahkan Arsenal, Ada Manchester City!Arsenal melawan Everton (90min.com)

Klub yang paling sering dikalahkan Arsenal adalah Everton. Klub Merseyside ini merupakan tim yang sebenarnya cukup konsisten berlaga di kasta teratas Liga Inggris. Namun Everton juga menjadi salah satu klub yang sering dikalahkan Arsenal. The Gunners telah menaklukkan The Toffees dalam 65 pertandingan dari 127 laga yang sudah dijalani.

Namun pada gelaran Premier League musim 2020/21, Arsenal harus mengakui keunggulan Everton dalam dua pertandingan. Untuk kemenangan dengan skor terbesar terjadi pada tahun 2005. Saat itu, Meriam London menang telak atas Everton dengan skor 7-0. 

2. West Ham United

5 Klub yang Paling Sering Dikalahkan Arsenal, Ada Manchester City!Potret laga Arsenal melawan West Ham United (skysports.com)

Klub kedua yang paling sering dikalahkan Arsenal sepanjang sejarah adalah West Ham United. Klub yang berjuluk The Hammers itu harus mengakui keunggulan Meriam London dalam 59 pertandingan. West Ham sendiri pernah berhadapan dengan Arsenal sebanyak 105 pertandingan di semua kompetisi.

Salah satu kemenangan terbesar The Gunners terjadi sudah sangat lama. Tepatnya pada tahun 1976, Arsenal mengalahkan West Ham dengan skor 6-1. Pada pertemuan terakhir kedua tim, laga berakhir imbang 3-3. 

3. Tottenham Hotspur

5 Klub yang Paling Sering Dikalahkan Arsenal, Ada Manchester City!Potret laga Arsenal menghadapi Tottenham Hotspur (eurosport.com)

Klub berikutnya dalam daftar ini adalah Tottenham Hotspur. Pada musim lalu, Tottenham dan Arsenal bertemu dua kali dan hasilnya saling mengalahkan. Namun jika melihat lebih jauh pertemuan mereka, Spurs menjadi salah satu favorit The Gunners untuk meraih kemenangan.

Hingga saat ini, kedua klub asal London itu telah bertemu dalam 133 pertandingan di semua kompetisi. Dari pertandingan tersebut, Arsenal berhasil mengalahkan The Lylywhites dalam 55 pertandingan. Kemenangan dengan skor terbesar terjadi pada tahun 1978 dengan skor 5-0.

Baca Juga: 5 Pemain Bintang yang Masuk Daftar Belanja Arsenal di Musim Panas 2021

4. Newcastle United

5 Klub yang Paling Sering Dikalahkan Arsenal, Ada Manchester City!Arsenal melawan Newcastle United (newcastletoons.com)

Pertemuan Newcastle United dan Arsenal menjadi salah satu yang paling sedikit dalam daftar ini. Hingga saat ini, kedua tim telah berhadapan dalam 97 pertandingan di semua kompetisi. The Gunners berhasil mengungguli The Magpies dalam 55 pertandingan.

Pada musim 2020/21 saja, Arsenal berhasil mengalahkan Newcastle dalam tiga pertandingan. Untuk kemenangan dengan skor terbesar terjadi pada tahun 2000. Dalam pertandingan Liga Inggris itu, Arsenal menggulung Newcastle dengan skor telak 5-0. 

5. Manchester City

5 Klub yang Paling Sering Dikalahkan Arsenal, Ada Manchester City!Arsenal melawan Manchester City (arsenal.com)

Klub kelima yang paling sering dikalahkan Arsenal juga cukup mengejutkan, yakni Manchester City. The Cityzens harus mengakui keunggulan The Gunners dalam 51 pertandingan. City sendiri pernah berhadapan dengan Arsenal sebanyak 106 pertandingan di semua kompetisi.

Salah satu kemenangan terbesar Arsenal terjadi pada tahun 2000 dengan skor 5-0. Pada musim 2020/21, Arsenal dan Manchester City bertemu dalam tiga pertandingan. Namun Meriam London harus mengakui keunggulan City dalam tiga pertandingan tersebut.

 

Arsenal harus berusaha ekstra keras untuk mengembalikan kejayaannya. Catatan kemenangan tersebut menjadi bukti jika Arsenal adalah salah satu klub papan atas Inggris.

Baca Juga: 5 Pemain Berkebangsaan Portugal yang Pernah Didatangkan oleh Arsenal

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

Berita Terkini Lainnya