Comscore Tracker

5 Pemain Asing dengan Masa Bakti Terlama di Premier League Hingga Kini

Bagaimana kontribusinya?

Tak bisa dimungkiri lagi jika Premier League menjadi kompetisi yang bergengsi. Para pesepak bola dari seluruh dunia tentu saja memiliki keinginan untuk berkarier di Premier League. Namun, hal itu bukanlah hal yang mudah bagi pemain mana pun, apalagi pemain asing. Hal tersebut disebabakan kasta teratas Liga Inggris itu membutuhkan pemain yang benar-benar bisa bersaing.

Tak sedikit pemain asing yang tak mampu menunjukkan performa terbaiknya saat membela klub Premier League. Meskipun demikian, ada beberapa pemain yang justru cukup setia bersama klub Premier League dan bertahan hingga kini. Tak hanya setia, pemain-pemain asing ini juga menjadi pilar utama klubnya. Penasaran, siapa saja mereka? Berikut kami sajikan ulasannya.

Baca Juga: 6 Pemain Terbaik yang Pernah Berseragam Everton, Rooney Salah Satunya!

1. Seamus Coleman (Everton)

5 Pemain Asing dengan Masa Bakti Terlama di Premier League Hingga Kinipremierleague.com/Ben Stansall/Getty Images

Pemain asing di Premier League dengan masa bakti terlama hingga saat ini adalah Seamus Coleman. Pemain berkebangsaan Irlandia itu saat ini masih setia berseragam Everton. Coleman sendiri telah membela The Toffees selama 12 tahun dan 16 hari. Pemain yang kini berusia 32 tahun tersebut bergabung dengan Everton sejak Januari 2009.

Sebagai pemain senior, Coleman pun dipercaya sebagai kapten saat ini. Bersama Everton, ia telah mencatatkan 284 pertandingan di Premier League. Berposisi sebagai bek kanan, Coleman menorehkan 20 gol, 22 assist, serta membantu terciptanya 78 clean sheet. Ia masih terikat kontrak dengan Everton hingga Juni 2022 mendatang.

2. Kevin Long (Burnley)

5 Pemain Asing dengan Masa Bakti Terlama di Premier League Hingga Kiniskysports.com

Pemain kedua dalam daftar ini juga berasal dari Irlandia. Ia adalah Kevin Long. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini menjadi bagian Burnley sejak Januari 2010. Hingga kini Long telah berseragam The Clarets selama 11 tahun dan 16 hari.

Sebenarnya, ia tidak selalu menjadi pilihan para pelatih Burnley. Namun, pemain 30 tahun itu tetap setia bersama Burnley. Hingga saat ini, Long membela Burnley hanya dalam 40 pertandingan Premier League. Sebagai bek tengah, ia mencetak 1 gol, 3 assist, dan 8 clean sheet. Catatan penampilan tersebut tentu saja cukup sedikit jika dibandingkan lamanya dia membela Burnley. Long masih memiliki kontrak hingga akhir musim ini.

3. David de Gea (Manchester United)

5 Pemain Asing dengan Masa Bakti Terlama di Premier League Hingga Kinipremierleague.com

Berikutnya ada David de Gea yang tentu saja sudah tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Pemain berkebangsaan Spanyol itu sudah cukup lama menjadi andalan di bawah mistar gawang Manchester United. De Gea didatangkan United pada musim 2011/2012.

Hingga saat ini, pemain berusia 30 tahun itu telah berbakti di tim merah Manchester itu selama 9 tahun dan 6 bulan. De Gea tentu saja telah mencatatkan penampilan impresif selama berkarier di Premier League. Hingga kini, ia telah tampil dalam 329 pertandingan dengan catatan 118 clean sheet. Ia juga telah menjuarai Premier League sebanyak satu kali.

4. Kasper Schmeichel (Leicester City)

5 Pemain Asing dengan Masa Bakti Terlama di Premier League Hingga Kinilcfc.com

Kiper asing lainnya yang juga cukup setia membela klub Premier League adalah Kasper Schmeichel. Sama seperti de Gea, kiper berkebangsaan Denmark ini juga memiliki kualitas yang baik. Schmeichel telah berseragam Leicester City sejak musim 2011/2012. Ia pun telah menjadi andalan The Foxes selama 9 tahun dan 6 bulan.

Meskipun sudah tak muda muda lagi, ia masih menjadi pilar utama di bawah mistar gawang Leicester. Di Premier League sendiri, Schmeichel telah mencatatkan 227 pertandingan. Ia menorehkan 70 clean sheet serta pernah sekali membawa Leicester menjadi juara Premier League.

5. Sergio Aguero (Manchester City)

5 Pemain Asing dengan Masa Bakti Terlama di Premier League Hingga Kinipremierleague.com

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Sergio Aguero yang juga sudah cukup senior. Pemain berkebangsaan Argentina itu menjadi andalan di lini depan Manchester City sejak kedatangannya. The Cityzens memboyong Aguero pada musim 2011/2012. Ia memang layak dipertahankan City karena menampilkan performa impresif.

Aguero pun sudah menjadi bagian City selama 9 tahun dan 5 bulan. Pemain yang sudah 4 kali menjuarai Premier League itu telah mencatatkan 268 pertandingan dengan catatan 180 gol dan 46 assist. Prestasi pribadi yang juga ia raih adalah 1 kali menjadi top skor dan 7 kali menjadi Player of the Month.

 

Pemain-pemain tersebut tentu saja sudah memiliki pengalaman yang membanggakan karena bisa bertahan lama di Premier League. Dari pemain-pemain tersebut, siapa yang penampilannya paling mengesankan?

Baca Juga: 10 Top Skor Manchester City Sepanjang Sejarah, Sergio Aguero Teratas!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya