5 Pemain Barcelona yang Alami Peningkatan Selama Dilatih Ronald Koeman

Martin Braithwaite hingga Pedri!

Barcelona menjalani musim 2020/2021 dengan pelatih baru, Ronald Koeman. Pelatih berkebangsaan Belanda itu ditunjuk Barca untuk menggantikan Quique Setien. Penampilan El Barca di bawah asuhan Koeman sejauh ini tidak terlalu spesial. Bahkan, bisa dibilang performa Blaugrana menurun jika dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya.

Meskipun demikian, ada beberapa hal positif yang diberikan Koeman selama melatih Barca. Ada beberapa pemain yang cukup bersinar hingga saat ini. Pemain-pemain tersebut mengalami peningkatan selama ditangani Ronald Koeman. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

Baca Juga: 5 Pemain Barcelona yang Tidak Masuk Skema Ronald Koeman, Bakal Dijual?

1. Martin Braithwaite

5 Pemain Barcelona yang Alami Peningkatan Selama Dilatih Ronald Koemanfootballtransfers.com

Perekrutan Martin Braithwaite pada musim lalu cukup mengejutkan. Sebenarnya ia menjadi pemain tambahan karena cukup banyak pemain Barcelona yang mengalami cedera. Braithwaite pun dinilai akan membela Barca untuk sementara saja. Namun, anehnya Koeman lebih memilih striker Spanyol itu dibandingkan Luis Suarez yang dibiarkan hengkang.

Kepercayaan yang diberikan Koeman ke Braithwaite pun mulai menunjukkan hasil. Pemain 29 tahun itu mulai tampil apik dalam beberapa pertandingan terakhir. Braithwaite menjadi pemain yang bekerja keras agar bisa menampilkan performa apik di lini depan Barca. Sejauh ini ia telah tampil dalam 20 pertandingan dan sudah mencetak 5 gol.

2. Ansu Fati

5 Pemain Barcelona yang Alami Peningkatan Selama Dilatih Ronald Koemandefector.com/David Ramos/Getty Images

Ansu Fati adalah pemain muda yang telah bergabung dengan skuad Barca sejak musim lalu. Penampilannya cukup menjanjikan dan digadang-gadang akan menjadi bintang. Di bawah asuhan Ronald Koeman, Fati pun langsung menyegel tempat utama. Bahkan, ia menyingkirkan beberapa pemain top, seperti Dembele dan Coutinho.

Pada awal musim ini ia telah mencatatkan 10 pertandingan dan mengemas 5 gol. Koeman memberikan kepercayaan penuh kepada Fati dengan memberikan kebebasan dalam penyerangan Barca. Sayangnya, penampilan apiknya harus dirusak oleh cedera. Pemain 18 tahun itu harus menjalani pemulihan dan absen cukup lama.

3. Ronald Araujo

5 Pemain Barcelona yang Alami Peningkatan Selama Dilatih Ronald Koeman90min.com/David Ramos/Getty Images

Lini belakang menjadi masalah tersendiri bagi Barcelona selama ditangani Ronald Koeman. Absennya Gerard Pique hingga penampilan Lenglet dan Umtiti yang tidak konsisten memaksa Koeman harus memutar otak. Ronald Araujo pun menjadi jawaban dari masalah Barca di jantung pertahanan. Pemain 21 tahun itu menjalani musim perdananya bersama tim utama El Barca.

Menjadi bek yang masih muda, ia memiliki kecepatan yang cukup bagus dan membuatnya mendapat kepercayaan dari Koeman. Kepercayaan yang diberikan kepadanya benar-benar dibalas dengan penampilan gemilang. Hingga saat ini bek tengah asal Uruguay itu telah tampil dalam 13 pertandingan di semua kompetisi.

4. Frenkie de Jong

5 Pemain Barcelona yang Alami Peningkatan Selama Dilatih Ronald Koemantellerreport.com

Kedatangan Ronald Koeman ke Barcelona tampaknya menjadi angin segar bagi Frenkie De Jong. Pemain muda asal Belanda itu menjalani musim pertamanya di Camp Nou dengan tidak terlalu baik. Dirinya jarang mendapat kepercayaan dari pelatih yang menangani El Barca musim lalu. Koeman yang juga berasal dari Belanda tentu saja berharap de Jong bisa bersinar di Barca.

Kepercayaan yang diberikan kepada pemain 23 tahun itu mulai membuahkan hasil. Dalam beberapa pertandingan terakhir, de Jong turut membantu Blaugrana meraih hasil positif. Selama ditangani Koeman, ia telah tampil dalam 24 pertandingan dengan torehan 3 gol dan 3 assist.

5. Pedri

5 Pemain Barcelona yang Alami Peningkatan Selama Dilatih Ronald Koemangoal.com/Getty Images

Pemain kelima yang mengalami peningkatan selama ditangani Ronald Koeman adalah Pedri. Pemain muda yang satu ini menjadi salah satu talenta terbaik yang bermain di LaLiga musim ini. Menjalani musim perdananya bersama tim sebesar Barcelona, ia menunjukkan performa impresif.

Pemain 18 tahun itu menyingkirkan pemain sekelas Coutinho dan telah menjalin kemistri yang baik dengan Lionel Messi. Sejauh ini pemain muda Spanyol itu telah mencatatkan 24 pertandingan semua kompetisi selama ditangani Koeman. Dengan performa apik di musim pertamanya tersebut, Pedri tentu saja memiliki masa depan cerah bersama klub Catalan itu.

 

Ronald Koeman tampaknya masih membutuhkan waktu untuk membawa Barcelona berjaya. Dalam beberapa pertandingan terakhir, Barca mulai menunjukkan keperkasaannya di bawah asuhan Koeman. Pemain-pemain itu pun merasa beruntung dengan hadirnya Koeman di Camp Nou. Bagaimana pendapatmu?

Baca Juga: 10 Fakta Pedri González, Wonderkid Barcelona yang Sedang Naik Daun

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya