Comscore Tracker

5 Pemain Dunia dengan Gol Terbanyak di Liga Domestik pada Abad ke-21

CR7 ungguli Lionel Messi!

Sepak bola adalah masalah hasil akhir. Tim yang mencetak gol lebih banyak akan memenangkan pertandingan. Apalagi, dalam sistem liga, para klub peserta harus meraih kemenangan agar meraih 3 poin.

Para pemain pun dituntut untuk bisa mencetak gol sebanyak-banyaknya dalam pertandingan. Bagi pesepak bola, bermain di kompetisi liga sudah menjadi makanan sehari-hari.

Mereka dituntut untuk tampil konsisten dari satu laga ke laga lainnya, termasuk dalam mencetak gol. Hingga saat ini, ada beberapa pemain di dunia yang mencatatkan gol cukup banyak saat bermain di liga domestik.

Tak hanya pemain ternama yang bermain di Eropa, Pemain dari liga yang kurang terkenal juga tak boleh diremehkan. Lantas, siapa saja pemain dengan gol terbanyak di liga domestik khususnya pada abad ke-21? Berikut ulasannya.

Baca Juga: 5 Pemain yang Menjadi Top Skor di 5 Liga Top Eropa Sejauh Ini

1. Cristiano Ronaldo (462 Gol)

5 Pemain Dunia dengan Gol Terbanyak di Liga Domestik pada Abad ke-21goal.com

Pemain di dunia dengan gol terbanyak di liga domestik pada abad ke-21 adalah Cristiano Ronaldo. Tak mengherankan memang karena pemain yang kini membela Juventus itu diakui sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Apalagi, ia mengawali karier pada awal abad ini. Sebelum membela Juventus, Ronaldo telah membela beberapa klub di beberapa kompetisi kasta teratas.

Klub yang pernah dibela Ronaldo di antaranya adalah Sporting Lisbon, Manchester United, dan Real Madrid. Mengawali karier pada musim 2002/2003, pemain yang kini berusia 35 tahun itu telah mencetak 462 gol. Ia pernah menjadi top skor sekali di Premier League serta 3 kali di LaLiga.

2. Lionel Messi (451 Gol)

5 Pemain Dunia dengan Gol Terbanyak di Liga Domestik pada Abad ke-21fcbarcelona.es

Rival abadi Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, tentu saja tak mau kalah. Messi sendiri telah mengawali karier di kompetisi kasta teratas sejak musim 2004/2005. Sejak awal karier hingga saat ini, La Pulga hanya membela satu klub, yaitu Barcelona. Kesetiaannya terhadap El Barca sudah tak perlu diragukan lagi meskipun sempat dikaitkan dengan beberapa klub dari liga lain.

Pemain asal Argentina ini juga meraih kesuksesan bersama El Barca, khususnya di LaLiga. Messi telah meraih sepatu emas LaLiga sebanyak 6 kali. Secara total, pemain 33 tahun itu telah menggelontorkan 451 gol selama bermain di LaLiga.

3. Zlatan Ibrahimovic (379 Gol)

5 Pemain Dunia dengan Gol Terbanyak di Liga Domestik pada Abad ke-21acmilan.com

Zlatan Ibrahimovic menjadi pemain veteran yang hingga kini masih aktif bermain. Pemain berkebangsaan Swedia itu bahkan mengawali karier sebelum abad ke-21. Striker jangkung ini juga tak kalah produktif dari duo pemain terbaik dunia di atas. Zlatan sendiri membela cukup banyak klub selama kariernya.

Malmo, Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, Paris Saint-Germain, Manchester United, LA Galaxy, dan kini AC Milan adalah deretan klub yang pernah ia bela. Dengan banyaknya klub yang dibela tersebut, ia selalu menjadi andalan untuk menjebol gawang lawan.

Hingga kini, pemain 39 tahun itu telah mencetak 379 gol di liga domestik. Ia juga pernah menjadi top skor sebanyak 5 kali dengan rincian 2 kali di Serie A dan 3 kali di Ligue 1.

4. Luis Suarez (332 Gol)

5 Pemain Dunia dengan Gol Terbanyak di Liga Domestik pada Abad ke-21sportskeeda.com

Pemain berikutnya juga sudah tidak muda lagi, namun kini masih aktif bermain. Pemain yang dimaksud adalah Luis Suarez yang tentunya sudah tak asing lagi bagi penggemar sepak bola. Pemain berkebangsaan Uruguay itu mengawali karier profesionalnya pada musim 2006/2007. Ia langsung merantau ke daratan Eropa dengan membela dua klub Belanda, Groningen dan Ajax Amsterdam.

Karier Suarez kian meningkat setelah diboyong klub Premier League, Liverpool. Akhirnya ia hengkang ke Spanyol dengan membela Barcelona dan kini Suarez membela Atletico Madrid. Pemain 33 tahun itu juga dikenal sangat tajam dan telah mencetak 332 gol di liga domestik. Ia pernah menjadi top skor di Eredivisie, Premier League, dan LaLiga.

5. Aleksandar Duric (304 Gol) 

5 Pemain Dunia dengan Gol Terbanyak di Liga Domestik pada Abad ke-21the-afc.com

Pemain kelima ini mungkin kalah jauh kepopulerannya dari pemain-pemain sebelumnya. Namun, bagi orang Indonesia, nama Aleksandar Duric harusnya tidak asing lagi. Duric merupakan salah satu pemain naturalisasi yang dimiliki Singapura. Ia merupakan striker yang sangat tajam, baik di klub maupun tim nasional. Tak heran jika ia menjadi salah satu pemain dalam daftar ini.

Pemain yang telah gantung sepatu pada tahun 2014 itu mengawali karier pada tahun 1994. Khususnya di abad 21, Duric membela beberapa klub Singapura, yakni Geylang United, Armed Forces, dan Tampines Rovers. Bersama ketiga klub tersebut, ia menorehkan 304 gol di Liga Singapura. Tentu saja Duric pernah menjadi top skor sebanyak 4 kali.

 

Itulah lima pemain dunia dengan gol terbanyak di liga domestik pada abad ke-21. Kehebatan pemain-pemain tersebut dalam menjebol gawang lawan sudah tak perlu diragukan lagi. Jumlah tersebut tercatat dari Januari 2001 hingga Desember 2020. Adakah pemain jagoanmu dalam daftar ini?

Baca Juga: 9 Potret Joseph Schooling, Atlet Renang Asal Singapura yang Super Kece

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya