5 Pemain dengan Kemenangan Terbanyak di Level Internasional, Ada CR7!

CR7 menyaingi bintang Spanyol!

Setiap pemain sepak bola pasti mendambakan bisa membela tim nasional negaranya. Hal itu menjadi pencapaian tersendiri dalam kariernya sebagai pesepak bola. Apalagi jika bisa mencatatkan caps cukup banyak serta membawa timnas negaranya meraih kemenangan.

Bagi pemain yang berlabel bintang, membela negaranya mungkin sudah menjadi suatu hal yang biasa. Pemain-pemain tersebut hampir selalu mendapat panggilan timnas. Tak hanya catatkan caps, pemain-pemain ini bahkan mencatatkan kemenangan yang cukup banyak di level internasional. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

Baca Juga: 5 Pemain yang Bisa Menggantikan Posisi Sergio Ramos di Real Madrid

1. Sergio Ramos - Spanyol (130 Kemenangan)

5 Pemain dengan Kemenangan Terbanyak di Level Internasional, Ada CR7!goal.com

Pemain dengan kemenangan terbanyak di level internasional adalah Sergio Ramos. Pemain yang saat ini masih aktif bermain bersama Real Madrid itu tentu sudah tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Tak hanya sukses di level klub, pemain yang kini berusia 34 tahun itu juga sudah membawa Timnas Spanyol meraih berbagai gelar.

Ramos sendiri menjalani debut di level internasional pada 25 Maret 2005. Hingga saat ini ia telah mencatatkan 178 caps bersama Timnas Spanyol. Dari penampilannya tersebut, Ramos berhasil membawa Timnas Negeri Matador meraih 130 kemenangan. Ia juga memiliki catatan 23 gol selama berseragam Timnas Spanyol.

2. Iker Casillas - Spanyol (121 Kemenangan)

5 Pemain dengan Kemenangan Terbanyak di Level Internasional, Ada CR7!goal.com

Spanyol memang menjadi negara yang cukup konsisten dalam berbagai ajang. Hal itu juga tak lepas dari banyaknya pemain hebat yang terlahir di Spanyol hampir di semua posisi. Iker Casillas menjadi kiper yang diandalkan Negeri Matador cukup lama. Ia juga dipercaya sebagai kapten saat berbaju timnas dalam beberapa tahun.

Tak mau kalah dengan Ramos, Casillas juga mencatatkan kemenangan yang cukup banyak di level internasional. Pemain yang telah pensiun pada Agustus 2020 itu meraih 121 kemenangan bersama Timnas Spanyol. Raihan tersebut ia torehkan dari 157 penampilan sejak debut pada 3 Juni 2000.

3. Cristiano Ronaldo - Portugal (101 Kemenangan)

5 Pemain dengan Kemenangan Terbanyak di Level Internasional, Ada CR7!twitter.com/ManUtd

Cristiano Ronaldo juga tak mau kalah dengan para pemain lainnya dalam daftar ini. Pemain yang juga telah penuh dengan rekor ini juga mencatatkan kemenangan yang cukup banyak di level internasional. Tak hanya meraih berbagai gelar bersama klub yang dibelanya, CR7 juga terbilang cukup sukses bersama Timnas Portugal.

Pemain Juventus itu telah menghadirkan gelar Euro dan UEFA Nations League ke Portugal. Ronaldo menjalani debut bersama skuad Selecao das Quinas pada 20 Agustus 2003. Hingga saat ini pemain 35 tahun itu telah mencatatkan 170 caps bersama Portugal. Dari penampilannya tersebut, ia meraih 101 kemenangan serta mencetak 102 gol.

4. Xavi Hernandez - Spanyol (100 Kemenangan)

5 Pemain dengan Kemenangan Terbanyak di Level Internasional, Ada CR7!fifa.com/Getty Images

Berikutnya ada Xavi Hernandez yang saat ini telah gantung sepatu pada tahun 2019 lalu. Saat masih aktif bermain, Xavi dikenal sebagak sosok gelandang yang sangat berkualitas. Namanya melambung ketika membela Barcelona sebelum akhirnya hengkang ke klub Qatar, Al Sadd. Penampilan apiknya di level klub juga ia tunjukkan saat berseragam Timnas Spanyol.

Xavi juga menjadi bagian dalam kesuksesan Negeri Matador meraih gelar bergengsi. Sosok yang kini berusia 40 tahun itu telah membawa Timnas Spanyol meraih 100 kemenangan. Ia meraihnya dari 133 pertandingan sejak debut pada 15 November 2000. Sebagai seorang gelandang, ia juga mencatatkan 23 gol.

5. Andres Iniesta - Spanyol (96 Kemenangan)

5 Pemain dengan Kemenangan Terbanyak di Level Internasional, Ada CR7!goal.com

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Andres Iniesta yang juga berasal dari Spanyol. Iniesta merupakan pemain yang menjadi rekan duet Xavi di lini tengah. Keduanya juga sama-sama meraih kesuksesan bersama Barcelona hingga di level internasional. Namun, berbeda dengan Xavi, saat ini Iniesta masih aktif bermain dengan membela klub Jepang, Vissel Kobe.

Di usianya yang sudah memasuki 36 tahun, ia sudah tak lagi membela Timnas Spanyol. Iniesta sendiri telah mencatatkan 131 caps bersama Negeri Matador sejak menjalani debut pada 27 Mei 2006. Dari penampilannya tersebut, ia sukses meraih 96 kemenangan serta mencetak 13 gol.

 

Mayoritas pemain dalam daftar ini adalah pemain Spanyol karena mereka adalah generasi emas yang sukses meraih 2 trofi Euro dan Piala Dunia. Akankah CR7 mengejar raihan Ramos dan juga Casillas?

Baca Juga: Tak Ada Kabar, Ini 10 Potret Terbaru Andres Iniesta Sang Legenda

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya