Comscore Tracker

5 Pemain Italia yang Paling Sering Main di Premier League, Siapa Saja?

Siapa yang paling bersinar?

Italia adalah salah satu negara di Eropa yang memiliki sepak bola cukup berprestasi dan disegani. Pemain yang berkualitas membuat Timnas Italia sempat berjaya di ajang Piala Dunia. Tak heran jika banyak pemain Italia yang membela klub-klub di luar Italia, seperti Premier League.

Hingga saat ini, cukup banyak pemain Italia yang berkarier di kasta teratas Liga Inggris tersebut. Beberapa dari mereka mencatatkan penampilan yang cukup banyak selama berkarier di sana. Siapa saja pemain Italia yang paling sering main di Premier League? Berikut ulasannya.

Baca Juga: 10 Pemain dengan Bayaran Gaji Tertinggi di Chelsea Musim 2020/2021

1. Gianfranco Zola (229 Penampilan)

5 Pemain Italia yang Paling Sering Main di Premier League, Siapa Saja?premierleague.com

Pemain Italia yang paling sering main di Premier League adalah Gianfranco Zola. Selama bermain di Premier League, pemain yang berposisi sebagai penyerang ini hanya membela satu klub, yaitu Chelsea. Ia bergabung dengan The Blues sejak musim 1996/1997 dan bertahan hingga musim 2002/2003.

Selama tujuh musim berkarier di kasta teratas liga Inggris, Zola mencatatkan 229 pertandingan. Dari penampilannya tersebut, ia menorehkan 59 gol dan 42 assist serta dua kali menjadi Player of the Month. Sayangnya, Zola belum mampu menjuarai Premier League bersama Chelsea

2. Paulo Di Canio (190 Penampilan)

5 Pemain Italia yang Paling Sering Main di Premier League, Siapa Saja?90min.com

Di urutan kedua ada Paulo Di Canio, yang membela tiga klub berbeda selama berkarier di Premier League. Ketiga klub tersebut adalah Sheffield Wednesday, West Ham United, dan Charlton Athletic. Ia bermain selama delapan musim di Premier League, tepatnya sejak 1997/1998 hingga 2003/2004.

Di Canio berhasil mencetak 66 gol dan 49 assist selama bermain di Premier League. Torehan tersebut ia raih dari 190 penampilan bersama ketiga klub yang dibelanya. Sama seperti Zola, Di Canio juga tak mampu menjuarai Premier League.

3. Benito Carbone (177 Penampilan)

5 Pemain Italia yang Paling Sering Main di Premier League, Siapa Saja?thesun.co.uk/PA

Pemain ketiga dalam daftar ini adalah Benito Carbone yang malang melintang bersama beberapa klub Premier League. Total ada lima klub Premier League yang pernah ia bela sejak 1996/1997 hingga 2001/2002. Kelima klub tersebut adalah Sheffield Wednesday, Aston Villa, Bardford, Derby County, dan Middlesbrough.

Selama enam musim berkarier di Premier League, Carbone mencatatkan 177 pertandingan bersama kelima klub tersebut. Sebagai seorang penyerang, ia menorehkan 35 gol serta memberikan 35 assist. Sayangnya, tak ada satu pun klub yang ia bela berhasil menjadi juara Premier League.

4. Carlo Cudicini (161 Penampilan)

5 Pemain Italia yang Paling Sering Main di Premier League, Siapa Saja?metro.co.uk/Getty Images

Tak hanya pemain depan, Italia juga memiliki beberapa kiper hebat yang bermain di Liga Inggris. Salah satunya adalah Carlo Cudicini yang pernah bermain di Premier League. Pemain yang gantung sepatu pada tahun 2014 itu membela dua klub London selama bermain di Inggris.

Ia pertama kali membela Chelsea pada musim 1999/2000. Bertahan hingga 2008/2009, ia kemudian hengkang ke Tottenham Hotspur. Selama 12 musim di Premier League, Cudicini mencatatkan 161 pertandingan. Dari penampilannya tersebut, ia sukses menorehkan 64 clean sheet. Sebenarnya, ia lebih banyak menjadi kiper kedua bersama kedua klub tersebut.

5. Angelo Ogbonna (154 Penampilan)

5 Pemain Italia yang Paling Sering Main di Premier League, Siapa Saja?whufc.com/Arfa Griffiths

Pemain Italia kelima yang mencatatkan penampilan cukup banyak di Premier League adalah Angela Ogbonna. Pemain berposisi sebagai bek tengah itu menjadi satu-satunya pemain dalam daftar ini yang masih aktif bermain di Premier League. Sejak musim 2016/2017 ia telah membela West Ham United dan bertahan hingga saat ini.

Pemain 32 tahun ini menjadi pilar utama di lini tengah The Hammers sejak bergabung hingga kini. Memasuki musim keenam, Ogbonna telah mencatatkan 152 penampilan. Beroperasi di lini belakang, ia menorehkan 6 gol dan 1 assist serta 34 kali clean sheet.

 

Itulah lima pemain Italia dengan penampilan terbanyak di Premier League hingga saat ini. Selain pemain-pemain itu, saat ini juga ada beberapa pemain Italia yang membela klub Premier League, seperti Jorginho. Siapa pemain Italia terbaik yang pernah bermain di Premier League?

Baca Juga: 5 Talenta Championship yang Bisa Direkrut Klub Premier League, Moncer!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya