5 Pemain Juventus Paling Bersinar pada Musim Ini, Chiesa hingga CR7!

Siapa paling bersinar?

Tidak seperti biasanya, Juventus tak terlalu mendominasi Serie A pada musim ini. Padahal, pada musim-musim sebelumnya, mereka begitu digdaya hingga menjuarai Serie A 9 musim beruntun. Ditangani pelatih muda yang minim pengalaman seperti Andrea Pirlo mungkin menjadi salah satu faktor.

Namun, sebenarnya penampilan Juventus dalam beberapa kompetisi tak terlalu buruk. Seperti di ajang Liga Champions, mereka justru berhasil menjadi juara grup mengungguli Barcelona. Musim ini memang belum berakhir, mereka masih berpeluang meraih Scudetto kembali. Penampilan apik beberapa pemain menjadi modal bagi Pirlo dalam mengarungi sisa musim.

Sejauh ini, ada beberapa pemain Juve yang tampil cukup bersinar, salah satunya yaitu Cristiano Ronaldo yang justru sudah tak muda lagi. Tak hanya CR7, berikut pemain Juventus paling bersinar pada musim ini. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

Baca Juga: 5 Kiper Utama Juventus di Abad ke-20 Sebelum Era Buffon Dimulai

1. Federico Chiesa

5 Pemain Juventus Paling Bersinar pada Musim Ini, Chiesa hingga CR7!Federico Chiesa (calciomercato.com)

Salah satu pemain Juventus yang bersinar pada musim ini adalah Federico Chiesa. Pemain yang berusia 23 tahun itu menjalani musim perdana bersama Juve. Ia didatangkan Bianconeri dari Fiorentina dengan status pinjaman. Performa Chiesa sejauh ini pun cukup menjanjikan di bawah asuhan Andrea Pirlo. Bahkan, ia selalu bermain di enam laga pada fase grup Liga Champions.

Sejauh ini, Chiesa sudah mencatatkan 23 pertandingan di semua kompetisi. Berposisi sebagai gelandang serang, ia menorehkan 6 gol dan 6 assist. Bianconeri mengontraknya selama dua musim hingga akhir musim 2021/2022 mendatang. Jika performanya terus meningkat, bukan tidak mungkin ia akan dipermanenkan.

2. Danilo

5 Pemain Juventus Paling Bersinar pada Musim Ini, Chiesa hingga CR7!Danilo (juvefc.com)

Setelah menjalani musim perdana di Juventus tak terlalu bagus, Danilo mulai menunjukkan performa terbaiknya musim ini. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu mendapat banyak menit bermain di bawah asuhan Andrea Pirlo. Pemain berkebangsaan Brasil itu didatangkan Juventus pada awal musim 2019/2020 dari Manchester City.

Musim 2020/2021 baru berjalan setengah musim, namun catatan pertandingan Danilo hampir menyamai catatan sepanjang musim lalu. Pemain 29 tahun itu telah dimainkan Pirlo dalam 25 pertandingan musim ini. Jumlah itu hanya terpaut tujuh pertandingan dengan musim lalu, yakni 32 pertandingan. Kontribusinya pun bertambah dengan torehan 1 gol dan 3 assist.

3. Alvaro Morata

5 Pemain Juventus Paling Bersinar pada Musim Ini, Chiesa hingga CR7!Alvaro Morata (football365.com)

Alvaro Morata sepertinya sangat cocok dengan Juventus. Beberapa musim lalu, ia bersinar bersama Bianconeri setelah hengkang dari Real Madrid. Namun, kemudian ia kembali dibeli oleh El Real dan performanya kembali menurun hingga dijual ke Chelsea dan kini menjadi bagian Atletico Madrid. Morata membela Juve pada musim ini dengan status pinjaman dari Atletico.

Penampilannya mulai kembali membaik jika dibandingkan dengan catatannya bersama klub lain. Sejauh ini ia telah menorehkan 13 gol dan 8 assist. Jumlah tersebut ia torehkan dari 23 pertandingan di semua kompetisi. Dengan performa apiknya bersama Juve, bukan tidak mungkin ia akan kembali dipermanenkan.

4. Juan Cuadrado

5 Pemain Juventus Paling Bersinar pada Musim Ini, Chiesa hingga CR7!Juan Cuadrado (blackwhitereadallover.com)

Juan Cuadrado juga menunjukkan performa impresif bersama Juventus musim ini. Pemain berkebangsaan Kolombia ini sebenarnya berposisi sebagai penyerang kanan. Namun, ternyata ia juga tampil cukup baik saat dipasang sebagai wing back. Andrea Pirlo kerap menggunakan formasi tiga bek dengan Danilo yang mengisi bek tengah bagian kanan.

Meskipun bukan posisi aslinya, Cuadrado tampil cukup mengesankan. Hal itu tak lepas karena pada musim lalu ia juga lebih sering di pasang sebagai bek kanan oleh Maurizio Sarri. Sejauh ini ia sudah mencatatkan 11 assist dari 20 pertandingan di semua kompetisi.

5. Cristiano Ronaldo

5 Pemain Juventus Paling Bersinar pada Musim Ini, Chiesa hingga CR7!Cristiano Ronaldo (instagram.com/cristiano)

Pemain Juventus yang bisa dibilang paling bersinar tentu saja Cristiano Ronaldo. Usianya yang sudah 35 tahun tak menghalangi Ronaldo untuk terus mencetak gol demi gol. Ia baru saja menobatkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah sepak bola. Di ajang Serie A, CR7 menjadi pemain dengan kontribusi gol terbanyak sejauh ini.

Dari 15 pertandingan Serie A yang dijalani, ia sukses menggelontorkan 15 gol dan memberikan 2 assist. Raihan tersebut tentu saja sangat luar biasa jika melihat usianya saat ini. Secara keseluruhan, megabintang asal Portugal itu telah tampil dalam 21 pertandingan di semua kompetisi dengan catatan 20 gol dan 3 assist.

Itulah lima pemain Juventus paling bersinar pada musim ini. Musim masih panjang, Bianconeri tentu saja masih berpeluang merebut trofi Serie A jika para pemainnya terus konsisten. Bagaimana pendapatmu?

Baca Juga: 5 Pemain Muda Juventus yang Tampil Bersinar Musim Ini, Siapa Saja?

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo
  • Ernia Karina
  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya