5 Pemain Non-Inggris yang Paling Sering Dimainkan di Arsenal

Layak disebut legenda?

Arsenal menjadi salah satu klub Inggris yang saat ini sedang terpuruk di Premier League. Namun, sebenarnya klub asal London ini menyandang status the big six di Premier League. Mereka juga pernah berjaya di era '90-an hingga awal 2000-an. Tak heran jika banyak pemain hebat yang pernah berseragam The Gunners.

Tak hanya pemain lokal, banyak juga pemain asing atau non-Inggris yang menjadi andalan Arsenal. Saat dilatih Arsene Wenger, Arsenal kerap mendatangkan pemain dari Prancis. Namun, tak hanya Prancis, pemain-pemain dari negara lain juga banyak yang membela tim Meriam London ini. Siapa saja pemain non-Inggris dengan penampilan terbanyak bersama Arsenal? Check this out!

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Arsenal Tampil Kurang Baik di Bawah Mikel Arteta

1.Dennis Bergkamp - Belanda (403 Penampilan)

5 Pemain Non-Inggris yang Paling Sering Dimainkan di Arsenalarsenal.com

Dennis Bergkamp menjadi pemain non-Inggris dengan penampilan terbanyak bersama Arsenal. Selama di Inggris, pemain Belanda itu hanya membela satu klub selama sebelas musim, yaitu Arsenal. Bergkamp membela Arsenal sejak musim 1995/1996 hingga 2005/2006. Bersama The Gunners, striker ini mencatatkan 403 pertandingan di semua kompetisi.

Bergkamp juga memiliki catatan pribadi yang mengesankan, yakni 89 assist dan berhasil mencetak 110 gol. Bersama The Gunners, Bergkamp sukses meraih 4 gelar FA Cup serta 3 gelar Premier League. Arsenal menjadi klub terakhir yang dibela Bergkamp sebelum akhirnya gantung sepatu pada tahun 2006.

2. Patrick Vieira - Prancis (393 Penampilan)

5 Pemain Non-Inggris yang Paling Sering Dimainkan di Arsenalgoal.com

Patrick Vieira menjadi pemain kedua yang mencatatkan penampilan cukup banyak bersama Arsenal. Pemain asal Prancis ini membela Arsenal selama sembilan musim sejak 1996/1997 hingga 2004/2005. Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini membela The Gunners dalam 393 pertandingan di semua kompetisi.

Dari penampilannya tersebut Vieira menorehkan 32 gol serta 40 assist. Vieira juga mengantarkan The Gunners menjuarai Premier League sebanyak 3 kali serta Piala FA sebanyak 4 kali. Ia mengakhiri karier sepak bolanya pada tahun 2011 setelah membela Manchester City selama satu musim.

3. Thierry Henry - Prancis (376 Penampilan)

5 Pemain Non-Inggris yang Paling Sering Dimainkan di Arsenalarsenal.com

Pemain ketiga ini merupakan salah satu legenda di Arsenal. Dia adalah Thierry Henry. Secara total, Henry membela Arsenal dalam sembilan musim. Ia membela The Gunners pada musim 1999/2000 hingga 2006/2007. Sempat membela tim lain, Henry kembali ke Arsenal pada awal tahun 2012.

Selama berseragam merah London, Henry tampil dalam 376 laga di semua kompetisi. Striker asal Prancis ini sukses mencetak 228 gol serta 94 assist. Henry berhasil meraih 2 trofi Premier League dan 3 trofi Piala FA bersama The Gunners. Ia gantung sepatu pada tahun 2015 setelah terakhir membela New York Red Bulls di ajang MLS.

4. Aaron Ramsey - Wales (371 Penampilan)

5 Pemain Non-Inggris yang Paling Sering Dimainkan di Arsenalskysports.com

Berikutnya ada pemain non-Inggris yang berposisi sebagai gelandang, yaitu Aaron Ramsey. Pemain asal Wales ini menjadi bagian dari Arsenal selama sebelas musim. Ia menjadi andalan The Gunners sejak musim 2008/2009 hingga 2018/2019. Ramsey membela Meriam London dalam 371 pertandingan di semua kompetisi.

Ramsey gagal mengantarkan The Gunners menjuarai Premier League. Sementara untuk Piala FA, pemain 29 tahun itu membawa Arsenal juara sebanyak tiga kali. Dari penampilannya bersama The Gunners, berhasil menorehkan 65 gol dan 65 assist. Saat ini ia masih aktif bermain dan membela Juventus.

5. Laurent Koscielny - Prancis (353 Penampilan)

5 Pemain Non-Inggris yang Paling Sering Dimainkan di Arsenal90min.com

Pemain non-Inggris terakhir dalam daftar ini adalah Laurent Koscielny. Sama seperti Vieira dan Henry, ia juga menjadi salah satu pemain Prancis yang membela Arsenal. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini berseragam The Gunners selama sembilan musim.

Bergabung pada musim 2010/2011, ia kemudian hengkang ke Ligue 1 bersama Bordeaux. Selama berseragam merah London, Koscielny mencatatkan 353 pertandingan di semua kompetisi. Sebagai bek tengah, ia berhasil mengoleksi 27 gol dan 5 assist. Pemain 35 tahun ini hanya mampu mengantarkan Arsenal juara FA Cup sebanyak tiga kali.

 

Pemain-pemain tersebut tentu saja sangat setia berseragam Arsenal. Mereka juga pantas disebut sebagai legenda The Gunners. Di antara mereka, siapa yang penampilannya paling mengesankan?

Baca Juga: 5 Problem Utama Arsenal Musim Ini, Termasuk Mesut Ozil

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya