5 Pemain Paling Bersinar di Babak Perempat Final Piala Eropa 2020

#IDNTimesSport Antarkan timnya melaju ke semifinal

Gelaran Piala Eropa 2020 tak lama lagi akan segera berakhir. Di laga semifinal, Italia akan menghadapi Spanyol dan Inggris melawan Denmark. Perempat final kali ini cukup menarik karena tim peserta menampilkan permainan yang sangat baik. Jadi wajar saja jika keempat tim tersebut mencapai babak empat besar di Piala Eropa 2020.

Dari banyaknya pemain, ada beberapa pemain yang paling menonjol di babak perempat final Piala Eropa 2020. Mereka turut membantu negaranya melaju ke semifinal. Berikut daftar pemain paling bersinar di babak perempat final Piala Eropa 2020.

1. Harry Kane (Inggris)

5 Pemain Paling Bersinar di Babak Perempat Final Piala Eropa 2020Harry Kane (twitter.com/iF2is)

Harry Kane sempat tampil kurang meyakinkan bersama Inggris di babak penyisihan grup Piala Eropa 2020. Namun kini, Kane telah bangkit kembali dengan cara yang sempurna. Setelah mencetak gol di babak 16 besar melawan Jerman, ia mencetak dua gol melawan Ukraina di perempat final.

Pemain berusia 27 tahun itu kini menjadi salah satu kandidat pencetak gol terbanyak di Piala Eropa 2020. Sesuatu yang tampaknya tidak mungkin terjadi selama babak penyisihan grup. Penampilannya untuk Inggris di Piala Eropa 2020 bisa membuat harga transfernya melambung. Kane dikabarkan ingin mencari klub baru pada musim depan.

2. Luke Shaw (Inggris)

5 Pemain Paling Bersinar di Babak Perempat Final Piala Eropa 2020Luke Shaw (twitter.com/iF2is)

Luke Shaw bisa dibilang bek kiri terbaik di dunia saat ini. Shaw bermain di Piala Eropa 2020 setelah menjalani musim yang sangat baik bersama Manchester United. Dia pun telah membawa performa itu ke panggung internasional.

Dia adalah salah satu pemain terbaik Inggris melawan Ukraina, memberikan dua assist dalam kemenangan 4-0. Tidak selalu mudah bagi pemain berusia 25 tahun ini, tetapi dia akhirnya menyadari potensi dalam dirinya. Dinilai memiliki potensi saat bersama Southampton, Shaw kini menjadi aset kunci untuk klub dan negara.

3. Joakim Maehle (Denmark)

5 Pemain Paling Bersinar di Babak Perempat Final Piala Eropa 2020Joakim Maehle (twitter.com/WhoScored)

Joakim Maehle tampil sensasional di Piala Eropa 2020, jadi tidak mengherankan jika nantinya bek sayap itu menerima penghargaan Player of the Tournament. Denmark mengalami awal yang sulit di Piala Eropa 2020, tetapi mereka telah bangkit dan akan menantang Inggris di semifinal.

Sebagian besar kesuksesan mereka sejauh ini berkat performa Maehle. Bintang Atalanta itu bermain sebagai bek sayap kiri untuk Denmark di Piala Eropa 2020. Pemain berusia 24 tahun itu penuh energi melawan Republik Ceko di perempat final. Dia memberikan satu assist untuk gol yang dicetak Kasper Dolberg. 

Baca Juga: Difavoritkan Juara Piala Eropa 2020, 5 Negara Ini Tak Masuk Semifinal

4. Giorgio Chiellini (Italia)

5 Pemain Paling Bersinar di Babak Perempat Final Piala Eropa 2020Giorgio Chiellini (football365.com)

Italia asuhan Roberto Mancini tampil sangat fenomenal di Piala Eropa 2020. Permainan menyerang mereka kembali ditampilkan saat melawan Belgia di perempat final. Mereka mengalahkan Belgia 2-1, dan pemain seperti Lorenzo Insigne serta Jorginho tampil sangat mengesankan.

Namun, Giorgio Chiellini sekali lagi menunjukkan mengapa ia dianggap sebagai salah satu bek tengah terbaik di dunia selama masa jayanya. Pemain berusia 36 tahun itu bertahan dengan sederhana, namun Belgia tak mampu menembus tembok Italia. Chiellini masih memiliki banyak hal untuk ditawarkan di level tertinggi jika terus tampil seperti saat melawan Belgia.

5. Pedri (Spanyol)

5 Pemain Paling Bersinar di Babak Perempat Final Piala Eropa 2020Pedri (barcablaugranes.com)

Spanyol di bawah asuhan Luis Enrique sempat mengalami kesulitan di Piala Eropa 2020. Tetapi kini mereka telah menemukan performa terbaik untuk mencapai semifinal. Bisa dibilang, Pedri menjadi pemain terbaik mereka sejauh ini di Piala Eropa 2020.

Keputusan Enrique untuk menurunkan pemain berusia 18 tahun itu telah membuahkan hasil. Pedri telah mendominasi lini tengah untuk negaranya di setiap pertandingan. Telah tampil di setiap pertandingan, dia pun berpeluang membela La Furia Roja saat bertemu Italia.

 

Memasuki babak akhir turnamen, para pemain tentu saja dituntut untuk memberikan segalanya agar timnya bisa terus melaju. Di antara banyaknya pemain yang tampil gemilang, para pemain itulah yang paling menonjol saat babak perempat final.

Baca Juga: 5 Pemain Ukraina yang Berhasil Tampil Impresif di Piala Eropa 2020

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

Berita Terkini Lainnya