5 Pemain Paling Senior yang Memperkuat Timnas Prancis di Euro 2021

#IDNTimesSport Karim Benzema salah satunya!

Kurang dari satu bulan gelaran akbar sepak bola Eropa yakni Euro 2021 akan dimulai. Para klub peserta sudah mulai mempersiapkan diri dengan memanggil pemain-pemain terbaiknya. Salah satu tim unggulan Prancis telah merilis nama-nama pemain yang akan dibawa dalam gelaran 4 tahunan itu.

Datang sebagai juara dunia, Prancis tentu saja tak ingin dipermalukan lawan. Mereka mengumpulkan pemain terbaik demi hasil maksimal. Salah satu nama yang paling disorot adalah Karim Benzema karena baru dipanggil setelah terakhir pada tahun 2015.

Tapi tak hanya Benzema, beberapa pemain senior yang sarat pengalaman juga dipanggil Didier Deschamps. Berikut daftar pemain paling senior yang akan memperkuat Timnas Prancis di Euro 2021.

1. Steve Mandanda

5 Pemain Paling Senior yang Memperkuat Timnas Prancis di Euro 2021Steve Mandanda (goal.com)

Pemain paling senior yang akan memperkuat Timnas Prancis di Euro 2021 adalah Steve Mandanda. Pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang itu sudah sering mendapat panggilan Didier Deschamps. Namun tak jarang ia hanya sebagai pemanis bangku cadangan. Saat ini, Mandanda membela klub Ligue 1, Olympique Marseille.

Meskipun sudah berusia 36 tahun, ia tetap jadi andalan Marseille musim ini. Mandanda sendiri pertama kali membela Timnas Prancis pada 27 Mei 2008. Namun uniknya, ia belum sekalipun tampil di Euro. Hingga saat ini, Mandanda sudah catatkan 34 caps dengan torehan 14 clean sheet dan 31 kali kebobolan.

2. Olivier Giroud

5 Pemain Paling Senior yang Memperkuat Timnas Prancis di Euro 2021Olivier Giroud (bleacherreport.com/Frederic Stevens/Getty Images)

Olivier Giroud juga menjadi pemain senior yang langganan dipanggil Timnas Prancis. Pemain yang kini berusia 34 tahun itu beberapa kali menunjukkan aksi luar biasa di lini depan Chelsea musim ini. Meskipun menit bermainnya mulai berkurang, Giroud adalah penyerang yang tajam.

Dengan fisiknya yang sangat menunjang untuk seorang penyerang tengah, Giroud mungkin akan menjadi pemain penting di lini depan Prancis. Sejak menjalani debut pada 11 November 2011, mantan pemain Arsenal ini sudah catatkan 107 caps bersama Prancis. Beroperasi di lini depan, ia torehkan 42 gol dan 13 assist.

3. Hugo Lloris

5 Pemain Paling Senior yang Memperkuat Timnas Prancis di Euro 2021Hugo Lloris (bleacherreport.com/Scott Heavey/Getty Images)

Minimnya jam bermain Steve Mandanda bersama Timnas Prancis tak lain karena masih adanya Hugo Lloris. Pemain yang saat ini berusia 34 tahun itu menjadi andalan utama Didier Deschamps bahkan dipercaya sebagai kapten. Di level klub, Lloris juga masih menjadi pilar utama Tottenham Hotspur meskipun sudah tak muda lagi.

Lloris sendiri sudah menjalani debut bersama Timnas Prancis pada 19 November 2008. Hingga saat ini, ia telah mencatatkan 123 caps dengan catatan 98 kebobolan dan 56 kali clean sheet. Kemungkinan besar, ia juga akan menjadi andalan Didier Deschamps di Euro 2021 nanti.

Baca Juga: 5 Pemain Top Prancis yang Belum Pernah Debut di Timnas Senior, Kenapa?

4. Karim Benzema

5 Pemain Paling Senior yang Memperkuat Timnas Prancis di Euro 2021Karim Benzema (uefa.com)

Karim Benzema akhirnya kembali mendapat panggilan Timnas Prancis setelah sekian lama. Terakhir kali ia mendapat panggilan Timnas Prancis adalah pada tahun 2015. Beberapa masalah di luar lapangan membuatnya harus rela tak bisa membela negaranya.

Benzema sangat layak mendapat kesempatan di Timnas Prancis. Meskipun sudah berusia 33 tahun, ia tampil luar biasa di lini depan Real Madrid. Sejak menjalani debut pada 28 Maret 2007, ia sudah mencatatkan 81 caps dengan torehan 27 gol dan 18 assist. Patut kita nantikan debut kedua Benzema bersama Timnas Prancis di Euro 2021 nanti.

5. Moussa Sissoko

5 Pemain Paling Senior yang Memperkuat Timnas Prancis di Euro 2021Moussa Sissoko (eurosport.fr)

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Moussa Sissoko yang kini juga sudah tak lagi muda. Pemain berusia 31 tahun itu saat ini masih berseragam Tottenham Hotspur. Sissoko masih menjadi andalan di lini tengah Spurs musim ini.

Ia menjadi pemain yang kerap mendapat panggilan Timnas Prancis setelah menjalani debut pada 10 Oktober 2009. Meskipun demikian, Sissoko baru catatkan 67 caps hingga saat ini. Berposisi sebagai gelandang bertahan, ia torehkan 2 gol dan 6 assist dari penampilannya tersebut.

 

Usia bukan halangan bagi pesepak bola untuk memperkuat negaranya. Para pemain-pemain tersebut telah membuktikan hal itu karena mereka tampil apik di level klub. Akankah pemain-pemain senior itu akan membawa Timnas Prancis berjaya di Euro 2021?

Baca Juga: 6 Debutan Termuda Timnas Prancis di Era Didier Deschamps, Siapa Saja?

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

Berita Terkini Lainnya