5 Pemain Terbaik di Laga Final Piala Eropa 2020, Kane hingga Bonucci!

#IDNTimesSport Laga final yang penuh drama dan luar biasa!

Italia keluar sebagai juara Piala Eropa 2020 setelah memupus harapan Inggris di partai puncak. Final Italia melawan Inggris merangkum semuanya yang sudah terjadi di turnamen ini. Pertandingan yang seru, mendebarkan, dan penuh drama.

Babak adu penalti pun menjadi penentu siapa yang layak jadi juara Eropa. Dua kiper tampil apik di laga ini khususnya saat drama adu penalti. Tak hanya mereka, pemain-pemain lain juga bersinar di laga final. Berikut kami sajikan ulasan pemain terbaik di laga final Inggris melawan Italia.

5. Harry Kane (Inggris)

5 Pemain Terbaik di Laga Final Piala Eropa 2020, Kane hingga Bonucci!Harry Kane (twitter.com/HKane)

Harry Kane bisa dibilang pemain terbaik di babak pertama. Dia berperan di gol pertama yang dicetak Inggris dengan memberi umpan ke Trippier sebelum diteruskan ke Luke Shaw. Kane menunjukkan banyak usaha dan sangat baik dalam penguasaan bola.

Sayangnya, pelayanan kepada penyerang Tottenham Hotspur itu kurang memanjakan. Mason Mount gagal memberikan kontribusi bola ke Kane dengan baik. Ini akan menjadi turnamen yang tak terlupakan bagi pemain berusia 27 tahun itu.

4. Federico Chiesa (Italia)

5 Pemain Terbaik di Laga Final Piala Eropa 2020, Kane hingga Bonucci!Federico Chiesa (twitter.com/GOAL_ID)

Federico Chiesa tampaknya ingin menuntaskan performa apiknya di turnamen ini dengan tampil gemilang di final. Pemain Juventus itu menampilkan performa yang berbeda di laga final Piala Eropa 2020. Chiesa menunjukkan beberapa inisiatif untuk menerobos pertahanan Inggris.

Dia pun mengakhirinya dengan beberapa percobaan ke gawang Jordan Pickford namun akhirnya belum membuahkan hasil. Chiesa memberikan beberapa momen menarik untuk Italia dan bekerja tanpa lelah sepanjang laga. Dia dipaksa keluar karena cedera tetapi sampai saat itu, dia tampak seperti pemain yang bisa melanjutkan pertandingan.

3. Luke Shaw (Inggris)

5 Pemain Terbaik di Laga Final Piala Eropa 2020, Kane hingga Bonucci!Luke Shaw (twitter.com/iF2is)

Luke Shaw hampir saja menjadikan ulang tahun ke-26 yang sangat spesial dan tak terlupakan. Bek kiri Manchester United itu telah menjadi salah satu bintang turnamen. Shaw mengakhirinya dengan mencetak gol pembuka Inggris di final.

Shaw memanfaatkan umpan silang Trippier dan melakukan tendangan voli yang indah untuk menjebol gawang Donnarumma. Dia menunjukkan sentuhan yang luar biasa dan menjadi penggerak Inggris dalam penyerangan.

Dia mengirim beberapa umpan silang berbahaya di mulut gawang Italia, tetapi tidak ada pemain Inggris di sana untuk menjemputnya. Sayangnya, Shaw yang berulang tahun pada 12 Juli gagal memberikan kado terindah. 

Baca Juga: 6 Fakta Setelah Italia Kalahkan Inggris di Final Piala Eropa 2020

2. Gianluigi Donnarumma (Italia)

5 Pemain Terbaik di Laga Final Piala Eropa 2020, Kane hingga Bonucci!Gianluigi Donnarumma (twitter.com/gigiodonna1)

Luke Shaw sempat menjebol Gianluigi Donnarumma di menit kedua pertandingan. Tapi setelah 120 menit dan adu penalti, Donnarumma akhirnya tertawa di akhir laga. Setelah gol Luke Shaw, Inggris hampir tidak mengancam gawang Italia. Peran Donnarumma pun terbatas pada mendistribusikan bola dari belakang dan menjaga semuanya tetap rapi.

Dia sekali lagi menjadi pahlawan Italia dalam adu penalti dan membuat dua penyelamatan luar biasa dari Jadon Sancho dan Bukayo Saka. Donnarumma telah tampil konsisten sepanjang turnamen dan diganjar dengan penghargaan pemain terbaik di Piala Eropa 2020. 

1. Leonardo Bonucci (Italia)

5 Pemain Terbaik di Laga Final Piala Eropa 2020, Kane hingga Bonucci!Leonardo Bonucci (twitter.com/iF2is)

Pengalaman berperan penting dalam laga final seperti ini dan Leonardo Bonucci serta Giorgio Chiellini telah menunjukkan itu untuk Italia. Meskipun mereka terkejut dengan gol awal Shaw, Bonucci dan Chiellini bertahan dengan baik setelah itu. Bonucci menunjukkan betapa bagusnya dia sebagai pemimpin dan tampil luar biasa.

Dia berhasil menyamakan kedudukan pada menit 68 untuk memberikan harapan. Dia memiliki ketenangan di lini belakang Italia dan mengatur pasukannya dengan baik. Bonucci juga mengemban tugasnya dengan bagus sebagai penendang penalti. Pemain 34 tahun itu pun dinobatkan sebagai star of the match di laga final.

 

Piala Eropa 2020 ditutup dengan final yang sempurna. Para pemain menunjukkan usaha kerasnya untuk membawa negaranya meraih trofi. Namun akhirnya, ketenangan Italia bermain di hadapan pendukung Inggris menjadi sangat penting hingga meraih gelar juara.

Baca Juga: Final Piala Eropa 2020, Penonton Tak Bertiket Paksa Masuk Wembley

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

Berita Terkini Lainnya