5 Pemain Termahal yang Direkrut Paris Saint-Germain dari Klub Serie A

#IDNTimesSport Achraf Hakimi jadi rekrutan terbaru 

Paris Saint-Germain (PSG) menjadi tim yang sejauh ini bisa dibilang paling siap untuk melakoni musim 2021/22. Mereka bahkan dirumorkan dengan beberapa pemain top seperti Gianluigi Donnarumma hingga Sergio Ramos. Achraf Hakimi menjadi pemain terbaru yang telah resmi bergabung dengan PSG.

Nilai transfernya pun terbilang cukup tinggi untuk ukuran bek sayap dan usianya juga masih muda. Hakimi didatangkan dari Inter Milan, menyusul beberapa pemain yang hengkang dari klub Serie A ke PSG. Namun nilai transfernya masih belum bisa memecahkan rekor termahal. Berikut daftar pemain dengan nilai transfer fantastis yang direkrut Paris Saint-Germain dari klub Serie A.

1. Edinson Cavani dari Napoli (64,5 Juta Euro)

5 Pemain Termahal yang Direkrut Paris Saint-Germain dari Klub Serie AEdinson Cavani (bleacherreport.com)

Pemain termahal yang pernah direkrut Paris Saint-Germain dari klub Serie A adalah Edinson Cavani. Klub Prancis tersebut mendapatkan Cavani dari Napoli pada musim 2013/2014. PSG mengeluarkan dana hingga 64,5 juta Euro atau setara dengan Rp1,1 triliun.

Hampir delapan musim membela PSG, pemain asal Uruguay ini telah hengkang ke Manchester United pada awal musim lalu. Cavani telah memberikan banyak gelar untuk PSG khususnya dalam kompetisi domestik. Ia juga menjadi top skor sepanjang masa PSG dengan 200 gol dari 301 pertandingan. 

2. Achraf Hakimi dari Inter Milan (60 Juta Euro)

5 Pemain Termahal yang Direkrut Paris Saint-Germain dari Klub Serie AAchraf Hakimi (psg.fr)

Achraf Hakimi menjadi pemain terbaru yang didatangkan Paris Saint-Germain dari klub Serie A. Pada musim lalu, Hakimi adalah andalan Inter Milan untuk meraih Scudetto. Namun kondisi keuangan yang tidak stabil membuat Inter terpaksa menjualnya pada musim panas ini.

Paris Saint-Germain memboyong bek kanan itu dengan mahar 60 juta Euro atau setara dengan Rp1 triliun. Pemain 22 tahun itu mendapat kontrak jangka panjang, yakni hingga Juni 2026. PSG sendiri menjadi klub keempat yang dibela pemain asal Maroko ini. 

3. Mauro Icardi dari Inter Milan (50 Juta Euro)

5 Pemain Termahal yang Direkrut Paris Saint-Germain dari Klub Serie AMauro Icardi (psg.fr)

Mauro Icardi menjadi pemain yang resmi diikat kontrak oleh Paris Saint-Germain pada awal musim 2020/2021. Pada musim 2019/2020 ia sudah membela PSG dengan status pinjaman dari Inter Milan. Tampil cukup baik di lini depan bersama Neymar dan Mbappe, Icardi pun dipermanenkan PSG. 

Dalam kesepakatan transfer, PSG harus membayar hingga 50 juta Euro atau setara dengan Rp791 miliar ke pihak Inter. Namun setelah dipermanenkan, performa Icardi sedikit menurun. Ia bahkan kalah saing dengan pemain pinjaman, Moise Kean. Icardi telah membela PSG dalam 62 pertandingan dengan torehan 33 gol.

Baca Juga: 6 Pemain Termahal yang Pernah Dijual Paris Saint-Germain, Siapa Saja?

4. Thiago Silva dari AC Milan (42 Juta Euro)

5 Pemain Termahal yang Direkrut Paris Saint-Germain dari Klub Serie AThiago Silva (psg.fr)

Sebelum Edinson Cavani bergabung, Thiago Silva lebih dulu bergabung dengan Paris Saint-Germain setelah hengkang dari AC Milan. Tepatnya pada musim 2012/2013, bek tengah berkebangsaan Brasil ini diboyong PSG. Saat itu, Silva ditebus PSG dengan mahar 42 juta Euro atau setara dengan Rp718 miliar.

Pemain yang kini berusia 36 tahun itu bertahan sangat lama di PSG dan dipercaya sebagai kapten. Namun pada awal musim 2020/2021, ia memutuskan hengkang ke Chelsea. Thiago mencatatkan 315 pertandingan bersama PSG di semua kompetisi. 

5. Javier Pastore dari Palermo (42 Juta Euro)

5 Pemain Termahal yang Direkrut Paris Saint-Germain dari Klub Serie AJavier Pastore (eurosport.com)

Pemain kelima dalam daftar ini adalah Javier Pastore yang lebih dulu bergabung dengan Paris Saint-Germain sebelum pemain-pemain di atas. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini diboyong PSG dari Palermo.

Tepatnya pada musim 2011/2012 dengan nilai transfer mencapai 42 juta Euro atau setara dengan Rp718 miliar. Pemain berkebangsaan Argentina ini juga terbilang cukup lama bertahan di Parc Des Princes. Sebelum hengkang ke AS Roma pada musim panas 2018, Pastore mencatatkan 269 pertandingan dengan catatan 45 gol dan 61 assist.

 

Jika melihat beberapa pemain dalam daftar ini, tampaknya pemain yang direkrut dari klub Serie A bisa sukses bersama Paris Saint-Germain. Akankah Achraf Hakimi bertahan lama di PSG atau akan kembali berpetualang?

Baca Juga: 5 Kiper Top yang Pernah Membela Paris Saint-Germain Sedekade Terakhir

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

Berita Terkini Lainnya