5 Pemain Top yang Pernah Mengantarkan Atletico Madrid Menjuarai LaLiga

Thibaut Courtois hingga Arda Turan!

Atletico Madrid merupakan klub yang sangat berpeluang meraih trofi LaLiga musim ini. Los Rojiblancos tentu saja sangat berharap bisa memutus dominasi dua raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid. Pada musim ini, mereka tampil mengesankan ditambah dua kandidat lain yang tampil tak konsisten.

Atletico memang menjadi klub yang kerap mengganggu persaingan Barca dan El Real. Terakhir kali mereka menjuarai LaLiga adalah pada musim 2013/2014. Mungkin musim tersebut tak akan dilupakan oleh para penggemar Atletico karena begitu bersejarah.

Masih ingatkah kamu, siapa saja pemain yang membawa Atletico juara LaLiga pada musim 2013/2014? Beberapa dari mereka masih banyak yang aktif bermain dan layak disebut sebagai pemain top, lho! Berikut kami sajikan daftar pemain top yang pernah mengantarkan Atletico Madrid juara LaLiga, khususnya yang masih aktif bermain.

Baca Juga: Sempat Diragukan, Courtois Menjadi Raja Clean Sheet di Liga Top Eropa

1. Thibaut Courtois

5 Pemain Top yang Pernah Mengantarkan Atletico Madrid Menjuarai LaLigableacherreport.com/David Ramos/Getty Images

Salah satu pemain ternama yang mengantarkan Atletico Madrid berjaya di LaLiga pada musim 2013/2014 adalah Thibaut Courtois. Para penggemar sepak bola tentu saja sudah tidak asing lagi dengan pemain asal Belgia ini. Ia menjadi andalan di bawah mistar gawang Real Madrid saat ini. Saat itu Courtois membela Atletico Madrid dengan status pinjaman dari Chelsea.

Pemain yang kini berusia 28 tahun itu diboyong Chelsea dari KRC Genk dan langsung dipinjamkan ke Atletico pada musim 2011/2012. Di musim terakhir peminjaman, Courtois sukses membawa Los Rojiblancos menjuarai LaLiga. Selama berseragam Atletico, Courtois tampil dalam 154 pertandingan dengan catatan 76 clean sheet dan kebobolan 125 gol.

2. Diego Godin

5 Pemain Top yang Pernah Mengantarkan Atletico Madrid Menjuarai LaLigagoal.com

Berikutnya ada Diego Godin yang saat ini membela klub Serie A, Cagliari. Godin juga menjadi bagian penting Atletico Madrid saat menjuarai LaLiga musim 2013/2014. Berposisi sebagai bek tengah, perannya cukup vital untuk membantu timnya meraih hasil positif setiap laganya. Apalagi saat itu ia berada puncak kariernya, yakni berusia 27 tahun.

Setelah sembilan musim berseragam Atletico, ia kemudian hengkang ke Inter Milan pada musim 2019/2020 hingga akhirnya bergabung dengan Cagliari pada awal musim ini. Pemain 34 tahun itu mencatatkan 389 pertandingan bersama Los Rojiblancos. Sebagai bek tengah, ia menorehkan 27 gol dan 14 assist.

3. Toby Alderweireld

5 Pemain Top yang Pernah Mengantarkan Atletico Madrid Menjuarai LaLigaatleticodemadrid.com/Javier Galan

Masih dari lini belakang, Toby Alderweireld juga menjadi bagian Atletico Madrid saat itu. Pemain yang saat ini menjadi andalan Tottenham Hotspur itu bergabung dengan Atletico pada musim 2013/2014. Di musim pertamanya itu, ia pun langsung membantu Atletico menjuarai LaLiga.

Namun, pada musim berikutnya, ia dipinjamkan ke Southampton dan akhirnya direkrut Tottenham Hotspur pada musim 2015/2016. Saat membela Atletico, usianya memang masih terbilang muda dan belum terlalu diandalkan. Pemain yang kini berusia 27 tahun itu mencatatkan 22 pertandingan bersama Los Rojiblancos di semua kompetisi. 

4. Koke

5 Pemain Top yang Pernah Mengantarkan Atletico Madrid Menjuarai LaLigaen.as.com

Sementara itu, dari lini tengah, salah satu pemain yang diandalkan Atletico Madrid saat itu adalah Koke. Pemain bernama lengkap Jorge Resurreccion Merodio itu masih setia berseragam Atletico hingga saat ini. Ia merupakan lulusan akademi Los Rojiblancos yang promosi ke tim senior pada musim 2011/2012. Tentu saja, ia menjadi bagian Atletico saat mengangkat trofi LaLiga 2014 lalu.

Koke sangat berpeluang kembali mengulang kenangan indah tersebut pada musim ini. Hal itu akan lebih spesial, karena pemain 29 tahun itu saat ini dipercaya sebagai kapten tim. Selama membela klub Madrid tersebut, ia telah menjalani 481 pertandingan dengan torehan 46 gol dan 103 assist.

5. Arda Turan

5 Pemain Top yang Pernah Mengantarkan Atletico Madrid Menjuarai LaLiga101greatgoals.com

Pemain terakhir dalam daftar ini tentu saja sudah cukup dikenal penggemar sepak bola. Meskipun saat ini membela Galatasaray, Arda Turan pernah menjadi salah satu gelandang hebat. Pemain berkebangsaan Turki itu bergabung dengan Atletico Madrid pada musim 2011/2012. Turan merupakan salah satu pemain penting saat Los Rojiblancos menjuarai LaLiga pada musim 2013/2014 lalu.

Berkat penampilan impresifnya bersama Atletico, pemain gelandang ini diboyong Barcelona. Namun, karier pemain 34 tahun itu tak berjalan mulus di Camp Nou hingga akhirnya dilepas ke Galatasaray. Selama berseragam Atletico, Turan tampil dalam 178 pertandingan dengan catatan 22 gol dan 32 assist.

 

Itulah lima pemain top yang mengantarkan Atletico Madrid juara LaLiga pada musim 2013/2014. Akankah Los Rojiblancos berhasil mengangkat trofi LaLiga kembali pada musim ini?

Baca Juga: 5 Pemain Aktif Atletico Madrid dengan Masa Bakti Terlama, Siapa Saja?

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya