Comscore Tracker

5 Pemain Top yang Performanya Menurun pada Musim Ini, Ada Aubameyang!

Apa penyebabnya? 

Liga-liga top Eropa musim 2020/2021 sudah hampir memasuki setengah jalan. Tak hanya penampilan klub yang mendapat sorotan, beberapa pemain pun ada yang mendapat sorotan tajam. Pada musim lalu mereka tampil luar biasa dengan catatan yang mengesankan. Namun, hingga setengah musim ini, pemain-pemain dalam daftar ini justru harus berusaha keras untuk mengulangi capaian musim-musim sebelumnya.

Ekspektasi yang tinggi terhadap pemain-pemain ini membuat mereka kerap mendapat kritik. Karena penampilannya yang menurun musim ini juga berpengaruh terhadap performa klub. Lantas siapa saja pemain top yang performanya menurun pada musim ini? Berikut ulasannya.

Baca Juga: 10 Potret Aymeric Laporte, Bek Manchester City yang Gagah Menawan

1. Aymeric Laporte (Manchester City)

5 Pemain Top yang Performanya Menurun pada Musim Ini, Ada Aubameyang!mancity.com

Salah satu pemain top yang performanya menurun pada musim ini adalah Aymeric Laporte. Sejak bergabung pada musim 2018/2019, ia telah menjadi pemain kunci di lini belakang Manchester City. Namun, pada musim ini, pemain berkebangsaan Prancis itu baru tampil dalam 8 pertandingan di semua kompetisi.

Cedera yang sempat dideritanya menjadi salah satu faktor penampilannya belum kembali ke puncak. Jika sebelumnya selalu dipercaya Pep Guardiola, kali ini tak ada jaminan di tempat utama bagi pemain 26 tahun itu. Apalagi ia harus bersaing dengan pemain lainnya, seperti John Stones serta pemain baru Nathan Ake dan Ruben Dias.

2. Jadon Sancho (Borussia Dortmund)

5 Pemain Top yang Performanya Menurun pada Musim Ini, Ada Aubameyang!acefootball.com

Jadon Sancho menjadi bintang muda asal Inggris yang musim lalu menjadi perhatian dunia. Ia digadang-gadang akan menjadi pemain hebat dan telah diincar oleh beberapa klub. Sayangnya, pada musim ini penampilannya jauh menurun. Pada musim lalu ia sukses mencetak 20 gol serta 20 assist di semua kompetisi.

Namun, pada musim ini dirinya baru mencetak 6 gol dan 11 assist dari 20 pertandingan. Bahkan, dirinya tak bisa mencetak gol di 12 pertandingan awal Bundesliga musim ini. Hal ini tentu saja menjadi sorotan bagi pemain 20 tahun itu. Bisa jadi gagalnya transfer pada musim panas lalu mengganggu motivasinya.

3. Raphael Varane (Real Madrid)

5 Pemain Top yang Performanya Menurun pada Musim Ini, Ada Aubameyang!espn.com

Berikutnya ada Raphael Varane yang juga tampil tidak seperti biasanya pada musim ini. Pemain Prancis itu telah menjadi andalan di lini belakang Real Madrid sejak musim 2011/2012 lalu. Bersama Sergio Ramos, ia membuat pertahanan El Real tampil sangat solid dan kokoh.

Pemain 27 tahun itu telah berkontribusi besar dengan mengantarkan Los Blancos meraih banyak gelar termasuk LaLiga musim lalu. Namun, pada musim ini ia kerap mendapat kritikan dari para penggemar. Varane dianggap sering melakukan blunder yang berujung gol. Absennya rekan duetnya, Sergio Ramos, pada beberapa pertandingan turut memengaruhi performanya.

4. Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal)

5 Pemain Top yang Performanya Menurun pada Musim Ini, Ada Aubameyang!dailymail.co.uk

Arsenal tampil tidak konsisten pada musim ini, khususnya di Premier League. Performa Pierre-Emerick Aubameyang yang juga menurun menjadi salah satu faktor yang membuat penampilan The Gunners menurun. Sejak bergabung pada Januari 2018, pemain asal Gabon itu memang menjadi tumpuan utama Arsenal dalam menjebol gawang lawan.

Bahkan, ia juga pernah menjadi top skor Premier League bersama The Gunners. Catatan gol pemain 31 tahun itu jauh menurun pada musim ini. Dari 18 pertandingan di semua kompetisi, Aubameyang baru mencetak 6 gol. Jika tidak segera memperbaiki performa, mungkin saja Arsenal akan terpengaruh.

5. Serge Gnabry (Bayern Munchen)

5 Pemain Top yang Performanya Menurun pada Musim Ini, Ada Aubameyang!bundesliga.com

Pemain top kelima yang penampilannya menurun pada musim ini adalah Serge Gnabry. Pemain asal Jerman itu tampil luar biasa di musim perdananya bersama Bayern Munchen pada musim lalu. Ia turut mengantarkan The Bavarians meraih treble winner dan tampil mengesankan.

Catatan pribadi Gnabry pada musim lalu adalah mencetak 23 gol dan 14 assist untuk Bayern. Sementara pada musim ini, penampilannya terbilang sangat menurun. Pemain yang kini berusia 25 tahun itu baru mencatat 4 gol dan 3 assist dari 20 pertandingan di semua kompetisi.

 

Itulah lima pemain top yang performanya menurun pada musim ini. Kira-kira apa yang membuat mereka tampil belum memuaskan?

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik Lulusan Akademi VfB Stuttgart, Werner hingga Gnabry! 

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya