5 Pemain Top yang Pernah Berseragam Benfica, Felix hingga Di Maria!

Penghasil pemain hebat!

Benfica merupakan salah satu klub ternama yang berasal dari Portugal. Meskipun tidak bermain di liga top Eropa, Benfica cukup familier dengan pemain-pemain hebat. Dalam sejarah klub berjuluk Si Elang itu, telah banyak pemain top yang bersinar di Benfica.

Nama-nama seperti Joao Felix hingga Angel Di Maria mungkin sudah cukup familier karena membela klub elite saat ini. Namun, keduanya merupakan pemain yang pernah berseragam Benfica. Tak hanya Felix dan Di Maria, berikut kami sajikan daftar pemain top yang pernah berseragam Benfica.

Baca Juga: 9 Potret Menawan Joao Felix, Bintang Portugal 'Kembaran' Ricardo Kaka

1. Joao Felix

5 Pemain Top yang Pernah Berseragam Benfica, Felix hingga Di Maria!goal.com

Pemain pertama dalam daftar ini tentu saja cukup familier bagi penggemar sepak bola. Pemain tersebut adalah Joao Felix yang kini menjadi andalan Atletico Madrid. Pemain muda berkebangsaan Portugal ini membela tim utama Benfica pada musim 2018/2019.

Setelah bersinar bersama Si Elang, Felix kemudian hengkang ke Atletico pada musim 2019/2020. Nilai transfernya yang saat itu mencapai 127,2 juta euro menjadi yang termahal dalam sejarah penjualan Benfica. Lulusan akademi Benfica ini tampil dalam 43 laga di semua kompetisi dengan catatan 20 gol dan 11 assist.

2. Jan Oblak

5 Pemain Top yang Pernah Berseragam Benfica, Felix hingga Di Maria!bleacherreport.com/Soccrates Images/Getty Images

Jan Oblak menjadi kiper yang cukup dikenal saat berseragam Atletico Madrid. Namun, sebelum menjadi bagian Los Rojiblancos, ia juga pernah berseragam Benfica. Kiper berkebangsaan Slovenia ini bergabung dengan Si Elang pada musim musim 2010/2011.

Namun, ia beberapa kali dipinjamkan ke klub lain. Cukup lama membela Benfica, Oblak direkrut Atletico dengan mahar 16 juta euro pada musim 2014/2015. Selama membela Benfica, ia tampil dalam 25 pertandingan dengan catatan 6 kebobolan dan 22 clean sheet. Kiper 27 tahun itu menjadi salah satu yang terbaik saat ini.

3. Ederson Moraes

5 Pemain Top yang Pernah Berseragam Benfica, Felix hingga Di Maria!mancity.com

Kiper ternama lainnya yang pernah berseragam Benfica adalah Ederson Moraes. Pemain berkebangsaan Brasil ini tentu saja dikenal pecinta sepak bola karena cukup sukses saat membela Manchester City. Ederson membela Benfica hanya dua musim sejak 2015/2016.

Selama menjadi bagian dari Benfica, kiper 27 tahun itu tampil dalam 58 pertandingan dengan menorehkan 39 kebobolan dan 32 clean sheet. Hingga saat ini ia masih terikat kontrak bersama The Citizens.

4. Bernardo Silva

5 Pemain Top yang Pernah Berseragam Benfica, Felix hingga Di Maria!premierleague.com

Pemain berikutnya adalah Bernardo Silva yang merupakan produk akademi Benfica. Pemain berposisi penyerang sayap ini mengawali karier profesionalnya bersama Si Elang pada musim 2014/2015. Pemain berkebangsaan Portugal ini sempat dipinjamkan ke Monaco hingga akhirnya dipermanenkan.

Bernardo akhirnya hijrah ke Manchester City pada musim 2019/2020 setelah ditebus The Citizens dengan harga 50 juta euro. Sebelum hijrah, Silva hanya membela Benfica dalam 3 pertandingan di semua kompetisi. Saat ini dirinya menjadi salah satu pemain terbaik yang berkarier di Premier League.

5. Angel Di Maria

5 Pemain Top yang Pernah Berseragam Benfica, Felix hingga Di Maria!en.as.com

Angel Di Maria adalah pemain asal Argentina yang malang melintang bersama klub elite Eropa. Pemain yang cukup dikenal saat berseragam Real Madrid ini juga pernah membela Benfica, tepatnya pada musim 2007/2008 hingga musim 2009/2010. Mengeluarkan dana 8 juta euro, Benfica melepas Di Maria ke Real Madrid dengan harga 33 juta euro.

Kemudian, ia hengkang ke Manchester United dan saat ini membela Paris Saint-Germain sejak 2015/2016. Cukup lama berseragam Benfica, penyerang sayap ini tampil cukup mengesankan. Ia mencatatkan 117 penampilan di semua kompetisi dengan sukses mencetak 15 gol dan 27 assist.

 

Itulah lima pemain top yang pernah berseragam Benfica. Selain nama-nama tersebut, pemain ternama lainnya seperti Ruben Dias hingga Axel Witsel juga pernah membela Benfica. Siapa pemain terbaik dari pemain-pemain tersebut?

Baca Juga: 10 Penjualan Termahal dalam Sejarah Benfica, Felix Hingga Coentrao

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya