Comscore Tracker

5 Pemain yang Bisa Direkrut Barcelona pada Bursa Transfer Januari 2021

Siapa yang akan mendarat di Camp Nou?

Barcelona tengah menjadi sorotan karena penampilan mereka yang tak kunjung konsisten. Tak seperti biasanya, di malam pergantian tahun nanti, mereka terlempar jauh dari persaingan juara LaLiga. Hal itu tentu saja menjadi kekhawatiran tersendiri bagi publik Camp Nou. Apalagi, pada tahun 2020, mereka gagal meraih gelar satu pun. Pada bursa transfer Januari 2021 bisa menjadi momentum bagi Ronald Koeman untuk memperbaiki skuad.

Koeman bisa melepas pemain hingga merekrut pemain baru. Hal tersebut tentu saja harus dipikirkan matang-matang oleh direksi klub. Menjual atau merekrut pemain di bursa transfer Januari memang sedikit sulit. Namun, mereka juga memiliki opsi untuk meminjamkan atau meminjam pemain. Nah, berikut kami sajikan ulasan beberapa pemain yang mungkin bisa direkrut Barca pada Januari 2021.

Baca Juga: Barcelona Gagal Menang Lagi, Bagaimana Nasib Ronald Koeman?

1. Georginio Wijnaldum

5 Pemain yang Bisa Direkrut Barcelona pada Bursa Transfer Januari 2021liverpoolfc.com

Pemain pertama yang bisa didatangkan Barcelona adalah Georginio Wijnaldum. Hingga saat ini pemain Belanda itu belum memperpanjang kontraknya dengan Liverpool yang akan berakhir pada Juni 2021. Hal tersebut tentu saja bisa menjadi peluang tersendiri bagi El Barca untuk terus menggodanya. Pemain 30 tahun ini memang sempat diincar Barca saat awal penunjukan Koeman.

Wijnaldum menjadi salah satu pilar Liverpool dalam meraih kesuksesan beberapa musim terakhir. Jika tak kunjung memperpanjang kontrak, The Reds tentu saja akan memikirkan jika ada tawaran masuk pada Januari. Hal tersebut untuk mengantisipasi agar sang pemain tidak pindah secara gratis pada akhir musim. Wijnaldum sendiri telah membela Liverpool sejak tahun 2016 lalu.

2. Shkodran Mustafi

5 Pemain yang Bisa Direkrut Barcelona pada Bursa Transfer Januari 2021goal.com

Shkodran Mustafi bisa menjadi solusi di lini belakang Barcelona yang saat ini cukup bermasalah. Apalagi bek asal Jerman itu bukan pilihan utama Arsenal di bawah asuhan Mikel Arteta. Selain itu, kontraknya juga tersisa hingga akhir musim ini. Mustafi sangat berpeluang meninggalkan The Gunners pada bursa transfer Januari kali ini.

Saat ini, bek Barca yang bisa diandalkan hanya Clement Lenglet. Gerard Pique dan Samuel Umtiti kerap absen karena cedera. Mungkin lini belakang merupakan masalah utama Blaugrana saat ini. Mustafi yang kini berusia 28 tahun masih sangat bisa menjadi andalan El Barca di lini belakang.

3. Boubacar Kamara

5 Pemain yang Bisa Direkrut Barcelona pada Bursa Transfer Januari 2021eurosport.fr/Getty Images

Berikutnya ada pemain muda yang cukup potensial asal Prancis, Boubacar Kamara. Pemain yang kini berusia 21 tahun itu merupakan pemain serbabisa, khususnya di posisi gelandang bertahan dan bek. Klubnya saat ini, Olympique Marseille, juga dikabarkan akan melepas pemain muda ini.

Barcelona dan Manchester United dikabarkan menjadi klub yang tertarik untuk mendapatkan tanda tangan Kamara. Namun, dengan adanya beberapa klub yang mengincarnya, Barca pun harus siap-siap merogoh kocek cukup banyak. Kabarnya, Kamara diberi label harga senilai 60 juta euro. Harga yang tak sedikit, namun dengan usianya yang masih cukup muda membuat Kamara memiliki karier yang masih panjang.

4. Eric Garcia

5 Pemain yang Bisa Direkrut Barcelona pada Bursa Transfer Januari 2021goal.com

Eric Garcia menjadi pemain yang dikabarkan akan segera bergabung dengan Barcelona sejak musim panas lalu. Meskipun gagal, El Barca masih sangat berpeluang merekrutnya pada Januari 2021. Hingga kini sang pemain belum memperpanjang kontrak bersama Manchester City. Itu artinya, jika City tidak melepasnya pada Januari, sang pemain akan pindah secara gratis pada akhir musim ini.

Pemain yang berposisi sebagai bek ini merupakan salah satu pemain lulusan La Masia. Ia hengkang ke Manchester City pada tahun 2018 lalu. Dengan usianya yang masih 19 tahun, pemain Spanyol ini bisa menjadi andalan Barca di beberapa musim ke depan.

5. Memphis Depay

5 Pemain yang Bisa Direkrut Barcelona pada Bursa Transfer Januari 2021ligue1.com

Barcelona tidak menyembunyikan ketertarikannya pada Memphis Depay. Mereka juga sempat dikaitkan dengan sang pemain pada musim panas lalu. Pemain asal Belanda ini juga cukup dekat dengan sang pelatih Barca saat ini, Ronald Koeman. Dengan koneksi keduanya yang sama-sama dari Belanda, bukan tidak mungkin Depay akan mendarat di Camp Nou.

Seperti pemain-pemain lainnya, Depay juga menyisakan kontrak hingga akhir musim ini. Hal tersebut membuat klubnya saat ini, Olympique Lyon, terpaksa menjualnya pada Januari ini jika tak ingin kehilangan pemain 26 tahun itu secara gratis pada akhir musim.

 

Itulah lima pemain yang bisa direkrut Barcelona pada bursa transfer Januari 2021. Dengan kontrak pemain-pemain tersebut yang akan segera berakhir, Barca berpeluang besar mendapatkannya. Kira-kira siapa yang akan benar-benar direkrut Blaugrana pada Januari?

Baca Juga: Memphis Depay ke Barcelona, Berkah atau Musibah?

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya