Comscore Tracker

5 Pemain yang Harus Berganti Klub Jika Ingin Mentas di Ajang Euro 2021

Kurang menit bermain?

Adanya pandemi COVID-19 membuat ajang Euro 2020 harus ditunda dan rencananya digelar pada musim panas 2021. Para pelatih tim nasional mulai memantau para pemain yang berpotensi untuk tampil bersama timnas di ajang Euro. Setiap pemain yang negaranya akan berlaga di Euro 2021 nanti tentu sangat berharap bisa ambil bagian.

Namun, mereka harus lebih dulu menampilkan performa terbaik bersama klub musim ini. Sayangnya, tidak semua pemain yang biasanya masuk timnas mendapat menit bermain lebih di klubnya saat ini. Mereka harus segera berganti klub pada bursa transfer musim dingin kali ini.

Hal tersebut diperlukan agar mereka bisa mendapatkan kesempatan tampil yang cukup dan menampilkan performa terbaiknya demi mendapat slot di Euro 2021. Berikut daftar pemain yang harus berganti klub jika ingin mentas di Euro 2021.

Baca Juga: 5 Pemain yang Paling Setia di Liverpool Saat Ini, Origi Salah Satunya

1. Divock Origi (Belgia)

5 Pemain yang Harus Berganti Klub Jika Ingin Mentas di Ajang Euro 2021premierleague.com

Situasi Divock Origi semakin sulit di Liverpool saat ini. Datangnya Diogo Jota membuat pemain berkebangsaan Belgia itu sangat jarang bermain. Padahal, ia harus menunjukkan performa terbaik agar bisa membela Timnas Belgia di Euro 2021. Apalagi, ia harus bersaing dengan striker yang cukup berkualitas seperti Romelu Lukaku.

Sejauh ini, pemain 24 tahun itu baru membela The Reds dalam 10 pertandingan. Kesempatan minim tersebut juga membuatnya kurang berkembang dan hanya mencetak 1 gol dan 1 assist. Sementara itu, Origi telah mencatatkan 29 caps untuk Timnas Belgia. Ia pun harus mencari klub baru jika ingin mentas di Euro mendatang. Wolves dikabarkan tertarik dengan Origi untuk menggantikan Raul Jimenez yang hengkang.

2. Dele Alli (Inggris)

5 Pemain yang Harus Berganti Klub Jika Ingin Mentas di Ajang Euro 2021premierleague.com

Entah apa yang membuat Dele Alli sangat minim menit bermain di bawah asuhan Jose Mourinho. Padahal, saat dilatih Mauricio Pochettino, pemain asal Inggris itu menjadi pilar utama Tottenham Hotspur. Ia kalah bersaing dengan Tanguy Ndombele dan Giovanni Lo Celso yang lebih diandalkan Mourinho.

Alli baru mencatatkan 12 penampilan dengan mencetak 2 gol dan 2 assist sejauh ini. Padahal ia seharusnya bisa membela The Three Lions di ajang Euro akhir musim ini karena sudah memiliki 37 caps. Angin segar datang setelah Pochettino menangani Paris Saint-Germain. Dele Alli pun dikabarkan akan segera bergabung dengan mantan pelatihnya tersebut.

3. Julian Draxler (Jerman)

5 Pemain yang Harus Berganti Klub Jika Ingin Mentas di Ajang Euro 2021goal.com

Julian Draxler juga tengah dalam masa-masa sulit di Paris Saint-Germain saat ini. Kedatangan Mauricio Pochettino juga belum bisa menjamin pemain Jerman itu akan segera masuk dalam skuad utama. Pada paruh musim ini, gelandang top ini lebih banyak duduk di bangku cadangan. Pemain 27 tahun itu baru membela PSG dalam 11 pertandingan musim ini.

Kontribusinya pun tak terlalu signifikan karena hanya mencetak 2 gol dan 1 assist. Pemilik 56 caps bersama Timnas Jerman ini sepertinya harus memanfaatkan waktu tersisa di bursa transfer musim dingin ini untuk mencari klub baru. Arsenal dikabarkan menjadi klub yang tertarik setelah Ozil hengkang ke Fenerbahce.

4. Antonio Rudiger (Jerman)

5 Pemain yang Harus Berganti Klub Jika Ingin Mentas di Ajang Euro 2021premierleague.com

Pemain berkebangsaan Jerman lainnya yang musim ini kurang mendapat menit bermain bersama klubnya adalah Antonio Rudiger. Datangnya Thiago Silva dan penampilan apik Kurt Zouma membuat Rudiger tergeser dari skuad utama Chelsea. Padahal, ia membutuhkan menit bermain yang cukup setelah mengalami cedera beberapa waktu lalu.

Jika Rudiger benar-benar ingin dipanggil Joachim Low, tampaknya ia harus bertaruh untuk keluar dari Stamford Bridge. Pemain 27 tahun itu baru bermain dalam 8 pertandingan bersama Chelsea musim ini. Rudiger sendiri telah mencatatkan 37 caps bersama Timnas Jerman. Sejauh ini ada Barcelona dan Juventus yang dikaitkan dengan bek tengah Chelsea itu. 

5. Isco Alarcon (Spanyol)

5 Pemain yang Harus Berganti Klub Jika Ingin Mentas di Ajang Euro 2021en.as.com

Masuknya Isco Alarcon dalam daftar ini mungkin cukup mengejutkan. Namun, nyatanya penampilannya bersama Real Madrid jauh menurun. Pemain yang sebenarnya menjadi andalan Timnas Spanyol itu harus berjuang keras untuk masuk ke skuad utama El Real. Sejauh ini ia baru tampil dalam 12 pertandingan dengan catatan 1 assist.

Penampilannya tersebut tentu saja tak akan cukup bagi Luis Enrique untuk memanggilnya di ajang Euro. Apalagi, La Furia Roja memiliki gelandang serang lainnya yang juga berkualitas. Pemilik 38 caps bersama Timnas Spanyol itu dikaitkan dengan Juventus. Namun, kabar tersebut masih jauh dari kata sepakat, bahkan belum melakukan pembicaraan.

 

Itulah lima pemain yang harus berganti klub jika ingin mentas di Euro 2021. Pemain-pemain tersebut sebenarnya berpeluang tampil membela negaranya jika mendapat menit bermain yang cukup. Kira-kira siapa pemain yang akan tetap mendapat panggilan timnas meskipun tak berganti klub?

Baca Juga: 10 Potret Kedekatan Isco Alarcon Bersama Keluarga Kecilnya, Bahagia!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya