5 Rekor yang Dipecahkan Lionel Messi Sepanjang Tahun 2020, Mengesankan

Tak kalah dari CR7!

Tak berlebihan jika mengatakan Lionel Messi sebagai pemain terhebat yang pernah menghiasi lapangan sepak bola. Bak seorang penyihir di lapangan, megabintang Argentina itu seperti sudah ditakdirkan untuk menjadi bintang lapangan hijau. Meskipun demikian, Messi adalah manusia biasa yang tidak sempurna.

Pada musim ini saja, ia mulai mengalami masa sulit bersama Barcelona. Namun, standar permainannya yang tinggi membuatnya masih tetap menonjol. Bahkan, La Pulga berhasil mencatatkan rekor yang terbilang tidak mudah untuk mematahkannya. Sudah tahukah kamu, rekor apa saja yang dipecahkan Lionel Messi sepanjang tahun 2020? Simak penjelasan berikut, ya!

Baca Juga: 5 Faktor Tumpulnya Lionel Messi Bersama Ronald Koeman

1. Pemain pertama dalam sejarah sepakbola Spanyol yang mencatatkan 500 kemenangan

5 Rekor yang Dipecahkan Lionel Messi Sepanjang Tahun 2020, Mengesankanfcbarcelona.cat

Lionel Messi telah menghiasi panggung LaLiga selama satu setengah dekade terakhir. Dia sempat bersaing dengan Cristiano Ronaldo untuk beberapa musim. Namun, kebintangan La Pulga di kasta teratas Liga Spanyol sangat sulit ditandingi oleh siapa pun.

Pada tahun ini, Lionel Messi menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Spanyol yang mencatatkan 500 kemenangan dalam kariernya. Hal tersebut terjadi ketika Messi membela Barcelona saat mengalahkan Leganes pada Januari lalu musim 2019/2020. Lionel Messi sendiri telah bermain di LaLiga sejak musim 2004/2005.

2. Menjadi pemain yang mencetak gol ke tim berbeda terbanyak di Liga Champions

5 Rekor yang Dipecahkan Lionel Messi Sepanjang Tahun 2020, Mengesankanbleacherreport.com

Kita harus bersyukur bisa melihat pesepak bola terbaik sepanjang sejarah, seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Meskipun sudah tak lagi dalam satu liga, keduanya masih bersaing di kompetisi Eropa, Liga Champions. Saat ini Lionel Messi telah melampaui Ronaldo dan memecahkan rekor baru.

Rekor tersebut adalah pemain yang mencetak gol ke tim berbeda terbanyak di Liga Champions. Leo Messi telah mencetak gol ke gawang 36 tim berbeda di Liga Champions. Dia juga mencetak gol melawan tim dari 16 negara yang berbeda. Cristiano Ronaldo berada di belakangnya dengan mencetak gol ke gawang 33 tim berbeda di Liga Champions.

3. Pemain pertama yang berkontribusi dalam 1000 gol lebih

5 Rekor yang Dipecahkan Lionel Messi Sepanjang Tahun 2020, MengesankanInstagram.com/leomessi

Lionel Messi benar-benar menjadi pesepak bola sejati. Tak hanya jago mencetak gol, Messi juga sangat piawai mengolah bola dan memberi assist. Hal tersebut terbukti pada Februari awal tahun ini ketika Messi menjadi pemain pertama dalam sejarah yang terlibat dalam 1000 gol.

Pada musim 2019/2020, dalam 41 pertandingan di LaLiga dan Liga Champions, Lionel Messi mencetak 28 gol dan memberikan 24 assist. Hal itu adalah angka yang luar biasa bagi seorang pemain yang cukup seimbang dalam mencetak gol dan assist. Ia mungkin menjadi pemain yang sangat menarik untuk terus ditonton karena memiliki kemampuan yang lengkap.

4. Pemain pertama yang mencetak 20 gol lebih dalam 12 musim beruntun di LaLiga

5 Rekor yang Dipecahkan Lionel Messi Sepanjang Tahun 2020, Mengesankaninstagram.com/leomessi

Lionel Messi diakui sebagai pesepak bola terhebat karena sudah lama bermain di level teratas. Tahun ini Lionel Messi menjadi pemain pertama yang mencetak lebih dari 20 gol dalam 12 musim LaLiga berturut-turut. Dari 12 musim itu, dia telah mencetak lebih dari 30 gol dalam delapan musim. Itulah standar yang dia pertahankan dan level yang harus dia jaga untuk memenangkan debat "G.O.A.T.".

Musim ini Messi memiliki 7 gol dari 13 penampilan sejauh ini di LaLiga. Dia harus berurusan dengan banyak masalah internal di klub dan jika apa yang telah kita lihat dalam 12 tahun terakhir atau lebih, dia pasti akan mencapai langkahnya dan meningkatkan rekornya sendiri.

5. Menjadi pemain dengan gol terbanyak bersama satu klub

5 Rekor yang Dipecahkan Lionel Messi Sepanjang Tahun 2020, MengesankanInstagram.com/leomessi

Pemain yang hanya membela satu klub jarang ditemukan dalam sepak bola. Dengan demikian, sangat istimewa bahwa Lionel Messi, salah satu pesepak bola terhebat sepanjang masa, hanya bermain untuk Barcelona. Dengan golnya ke gawang Real Valladolid pada 22 Desember lalu, dia telah melampaui Pele sebagai pemain dengan gol terbanyak untuk satu klub.

La Pulga kini telah mencetak gol ke-644 untuk Barcelona. Dia memecahkan rekor Pele yang mencetak 643 gol bersama Santos. Sementara itu, Cristiano Ronaldo hanya berada di urutan kesepuluh dengan 450 gol bersama Real Madrid.

 

Lionel Messi tak perlu menyombongkan diri untuk menjadi pemain terhebat. Rekor-rekor itu seperti mengatakan jika La Pulga layak disebut sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang masa. Bagaimana pendapatmu?

Baca Juga: Pele: Ronaldo Unggul dari Messi, Tapi Saya terbaik Sepanjang Masa

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya