5 Rekrutan Terbaik Real Madrid pada Januari, Casemiro hingga Marcelo!

Akankah ada rekrutan baru?

Real Madrid adalah klub yang kerap mengeluarkan dana besar untuk mendatangkan pemain. Hal itu membuat mereka dijuluki Los Galacticos karena banyaknya pemain bintang yang ada di tim. Tak hanya pada transfer musim panas, mereka juga tak jarang mendatangkan pemain pada bursa transfer musim dingin.

Meskipun tak sebanyak pada musim panas, pemain-pemain yang direkrut pada Januari justru tampil cukup menonjol. Beberapa pemain ini mungkin kalah jauh nilai transfernya dengan rekrutan El Real lainnya, namun mereka memberikan kontribusi lebih untuk Los Blancos. Lantas, siapa saja rekrutan terbaik Real Madrid pada musim dingin? Berikut ulasannya.

Baca Juga: 11 Gelandang Termahal di Dunia Saat Ini, De Bruyne hingga Casemiro

1. Casemiro

5 Rekrutan Terbaik Real Madrid pada Januari, Casemiro hingga Marcelo!goal.com

Salah satu rekrutan terbaik Real Madrid pada bulan Januari adalah Casemiro. Seperti yang kita tahu, pemain berkebangsaan Brasil itu menjadi pemain penting El Real hingga saat ini. Casemiro didatangkan Los Blancos pada Januari 2013 dari Sao Paolo. Saat itu usianya masih cukup muda dan didatangkan dengan status pinjaman.

Namun, akhirnya pemain yang kini berusia 28 tahun itu dipermanenkan dengan harga 6 juta euro. Sebelum menjadi andalan di lini tengah El Real, ia harus membela Real Madrid Castilla hingga dipinjamkan ke Porto. Baru mulai musim 2015/2016 ia masuk dalam skuad utama dan bertahan menjadi pemain penting hingga saat ini. Casemiro telah mencatatkan 263 pertandingan bersama El Real dengan torehan 28 gol dan 20 assist.

2. Lassana Diarra

5 Rekrutan Terbaik Real Madrid pada Januari, Casemiro hingga Marcelo!thetimes.co.uk/MATTHEW CHILDS/ACTION IMAGES

Sebelum datangnya Casemiro, Real Madrid memiliki gelandang bertahan yang cukup berkualitas. Pemain tersebut adalah Lassana Diarra yang juga didatangkan El Real pada bursa transfer musim dingin. Pemain berkebangsaan Prancis itu diboyong Madrid pada Januari 2009. Los Blancos mengeluarkan dana sebesar 20 juta euro untuk merekrutnya dari Portsmouth.

Diarra bertahan hingga musim 2011/2012 di Santiago Bernabeu sebelum akhirnya hijrah ke klub Rusia, Anzhi. Selama berseragam Real Madrid, ia mencatatkan 116 pertandingan di semua kompetisi. Lebih fokus dalam bertahan, ia hanya mampu mengoleksi 1 gol dan 7 assist. Jumlah pertandingan itu menjadi yang terbaik dalam kariernya.

3. Gonzalo Higuain

5 Rekrutan Terbaik Real Madrid pada Januari, Casemiro hingga Marcelo!independent.co.uk/Getty Images

Gonzalo Higuain pernah menjadi andalan di lini depan Real Madrid dalam beberapa musim. Pemain yang malang melintang bersama klub elite Eropa itu bergabung dengan El Real pada Januari 2007. Saat itu, ia ditebus Madrid dari River Plate dengan harga 12 juta euro. Pemain yang kini membela Inter Miami itu bertahan bersama Real Madrid hingga musim 2012/2013.

Higuain mencapai puncak kariernya bersama El Real dengan torehan yang cukup mengesankan. Pemain yang kini berusia 33 tahun itu membela El Real dalam 264 pertandingan di semua kompetisi. Sebagai seorang striker, ia menorehkan 121 gol dan 56 assist.

4. Emmanuel Adebayor

5 Rekrutan Terbaik Real Madrid pada Januari, Casemiro hingga Marcelo!en.as.com

Berikutnya ada Emmanuel Adebayor yang mungkin saja cukup mengejutkan masuk dalam daftar ini. Hal tersebut tak mengherankan karena pemain asal Togo itu hanya bertahan setengah musim di Santiago Bernabeu. Adebayor membela El Real dengan status pinjaman dari Manchester City pada Januari 2011 hingga akhir musim.

Meskipun hanya berstatus pinjaman, performa Adebayor bisa dibilang cukup memuaskan. Ia mengantarkan Los Blancos menjuarai Copa Del Rey pada saat itu. Pemain yang kini berusia 36 tahun itu mencatatkan 22 pertandingan selama berseragam El Real. Adebayor berhasil mengemas 8 gol dari penampilannya tersebut.

5. Marcelo

5 Rekrutan Terbaik Real Madrid pada Januari, Casemiro hingga Marcelo!instagram.com/marcelotwelve

Marcelo bisa dibilang sebagai rekrutan terbaik Real Madrid pada bursa transfer musim dingin. Bagaimana tidak, pemain berkebangsaan Brasil itu memberikan kontribusi besar terhadap kesuksesan El Real. Selain itu, ia merupakan sosok yang setia bersama klub Spanyol itu dan bertahan hingga saat ini. Marcelo didatangkan Los Blancos pada Januari 2007.

Madrid hanya mengeluarkan dana sebesar 6,5 juta euro untuk mendatangkannya dari Fluminense. Harga tersebut tentu saja sangat murah jika melihat performanya hingga kini. Pemain yang kini berusia 32 tahun itu telah mencatatkan 517 pertandingan di semua kompetisi. Berposisi sebagai bek kiri, ia menorehkan 38 gol dan 100 assist.

 

Itulah lima rekrutan terbaik Real Madrid pada bursa transfer Januari. Meskipun tak banyak pemain yang didatangkan El Real pada musim dingin, performa mereka justru cukup apik. Akankah Los Blancos akan mendatangkan pemain pada bursa transfer musim dingin kali ini?

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Sudah Melewati Masa Keemasan, Marcelo Salah Satunya!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya