5 Rekrutan Termahal Klub LaLiga dari Bundesliga, Alaba Berikutnya?

Alaba dikaitkan dengan Real Madrid!

Bursa transfer Januari ini cukup banyak rumor yang beredar tentang perpindahan pemain top. Salah satunya adalah David Alaba yang sangat gencar dikaitkan dengan beberapa klub. Real Madrid dikabarkan menjadi klub terdepan untuk mengamankan jasa pemain Austria tersebut.

Jika hal itu terelealisasi, nilai transfer Alaba tentu saja tak sedikit, sebanding dengan kualitas yang dimiliki. Sebelum Alaba, klub-klub LaLiga juga pernah memboyong pemain dari Bundesliga dengan harga tinggi. Alaba bisa saja mengikuti jejak pemain-pemain ini jika direkrut Real Madrid. Berikut daftar rekrutan termahal klub LaLiga dari Bundesliga. Check this out!

Baca Juga: Dibuang Barcelona, Ousmane Dembele ke Liga Inggris?

1. Ousmane Dembele direkrut Barcelona dari Borussia Dortmund dengan harga 130 juta euro

5 Rekrutan Termahal Klub LaLiga dari Bundesliga, Alaba Berikutnya?le10sport.com

Pemain termahal yang direkrut klub LaLiga dari klub Bundesliga adalah Ousmane Dembele. Pemain Prancis ini direkrut Barcelona dengan harga tinggi pada musim 2017/2018. Barca tertarik mendatangkan Dembele yang saat itu masih berusia 20 tahun dari Borussia Dortmund.

Dengan talenta yang dimilikinya, Barca berani menebusnya dengan harga hingga 130 juta euro atau setara dengan Rp2,2 triliun. Namun, sayangnya Dembele justru kurang bersinar bersama El Barca. Kerap dibekap cedera, ia baru membela Blaugrana dalam 87 pertandingan. Penyerang sayap ini baru menyarangkan 24 gol dan 18 assist di semua kompetisi.

2. Luka Jovic direkrut Real Madrid dari Eintracht Frankfurt dengan harga 63 juta euro

5 Rekrutan Termahal Klub LaLiga dari Bundesliga, Alaba Berikutnya?90min.com

Rival Barcelona, Real Madrid, juga tak mau kalah dengan memboyong Luka Jovic. Ia merupakan striker yang pada musim 2018/2019 cukup bersinar bersama Eintracht Frankfurt. Pendukung Madrid tentu berharap banyak setelah mereka mendatangkannya ke Santiago Bernabeu.

Jovic direkrut Madrid dari Frankfurt dengan harga 63 juta euro atau setara dengan Rp1 triliun. Sama seperti Dembele, penampilan Jovic juga masih di bawah ekspektasi publik Madrid. Jovic baru bermain dalam 32 pertandingan dengan mencetak 2 gol dan 2 assist di semua kompetisi. Pemain 23 tahun ini dikabarkan akan segera terdepak dari El Real.

3. Toni Kroos direkrut Real Madrid dari Bayern Munchen dengan harga 25 juta euro

5 Rekrutan Termahal Klub LaLiga dari Bundesliga, Alaba Berikutnya?goal.com

Sebelum merekrut Luka Jovic, Real Madrid juga telah mendatangkan pemain dari Bundesliga. Pemain tersebut adalah Toni Kroos yang hingga kini menjadi andalan di lini tengah El Real. Pemain berkebangsaan Jerman ini didatangkan Los Blancos dari Bayern Munchen pada musim 2014/2015. Saat itu usianya masih 24 tahun dan ditebus Madrid dengan harga 25 juta euro atau setara dengan Rp425 miliar.

Meskipun harganya kalah jauh dari dua pemain sebelumnya, Kroos justru meraih kesuksesan bersama El Real. Hingga kini, pemain 30 tahun itu telah membela Los Merengues dalam 298 pertandingan di semua kompetisi. Ia menorehkan 20 gol dan 70 assist serta berbagai gelar bergengsi.

4. Paco Alcacer direkrut Villarreal dari Borussia Dortmund dengan harga 23 juta euro

5 Rekrutan Termahal Klub LaLiga dari Bundesliga, Alaba Berikutnya?transfermarkt.es

Satu tahun yang lalu Villarreal secara resmi mengumumkan kedatangan Paco Alcacer. Mereka merekrut sang pemain dari sesama tim kuning Bundesliga, Borussia Dortmund. Villarreal harus membayar 23 juta euro atau setara dengan Rp391 miliar untuk mendapatkan tanda tangan Alcacer.

Sebelum berseragam Villarreal, sebenarnya Paco sudah lama bermain di LaLiga bersama Getafe, Barcelona, dan Valencia. Pengalamannya membela klub LaLiga tentu menjadi kelebihan tersendiri baginya. Sejauh ini, pemain 27 tahun ini telah mencatatkan 26 pertandingan bersama Villarreal. Sebagai seorang striker, ia mencetak 13 gol dan 4 assist.

5. Mario Mandzukic direkrut Atletico Madrid dari Bayern Munchen dengan harga 22 juta euro

5 Rekrutan Termahal Klub LaLiga dari Bundesliga, Alaba Berikutnya?bleacherreport.com/Daniel Ochoa de Olza/Associated Press

Pemain kelima dalam daftar ini juga berposisi sebagai striker. Pemain yang dimaksud adalah Mario Mandzukic yang menjadi rekrutan Atletico Madrid pada musim 2014/2015. Saat itu Atletico menebusnya dari Bayern Munchen dengan harga 22 juta euro atau setara dengan Rp374 miliar.

Dana tersebut terbilang cukup sedikit jika dibandingkan dengan kualitas penyerang berkebangsaan Kroasia itu. Mandzukic sendiri bertahan di Atletico hanya semusim sebelum akhirnya hengkang ke Juventus. Ia mencatatkan 43 pertandingan di semua kompetisi dengan catatan 20 gol dan 5 assist. Saat ini pemain 34 tahun tersebut berstatus tanpa klub.

 

Bukan hal mustahil David Alaba akan menjadi rekrutan Real Madrid. Apalagi, El Real tengah keropos di lini belakang. Apakah transfer tersebut akan terwujud dalam waktu dekat?

Baca Juga: Saling Sikut, Real Madrid dan Barcelona Bersaing Dapatkan David Alaba

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya