5 Talenta Terbaik yang Kini Bermain di Luar Liga Top Eropa, Potensial!

Jadi buruan klub-klub elite, nih!

Bagi klub-klub elite Eropa, mencari pemain potensial dari liga yang kurang populer sudah menjadi hal biasa. Tak sedikit pemain yang akhirnya direkrut dan menunjukkan performa apik. Hal itu membuat para klub elite ketagihan untuk melakukannya. Di sisi lain, klub-klub yang berada di liga kurang populer ingin memanfaatkan situasi tersebut untuk mendapatkan uang.

Mereka mengembangkan pemain muda yang kemudian nilai transfernya meningkat. Klub-klub seperti Genk dari Belgia hingga Ajax Amsterdam dari Belanda sudah biasa melakukannya. Lantas, siapa saja talenta terbaik dari luar liga top Eropa yang bisa direkrut klub elite? Berikut ulasannya.

Baca Juga: 5 Pemain Muda Inggris yang Tampil Menjanjikan Sepanjang Musim Ini

1. Charles de Ketelaere (Club Brugge)

5 Talenta Terbaik yang Kini Bermain di Luar Liga Top Eropa, Potensial!voetbalbelgie.be

Bagi juara bertahan Liga Belgia, Club Brugge, Charles de Ketelaere menjadi permata yang sangat berharga. Di antara pemain berpengalaman yang berada di klub tersebut, bintang berusia 19 tahun itu tampil sangat menonjol. Sebagai pemain muda, ia masih mencari posisi terbaik di lini depan. Ketelaere sendiri masuk skuad utama Brugge sejak musim lalu.

Dirinya langsung menunjukkan performa impresif dan mencuri perhatian. Pada musim ini dirinya sudah mengoleksi 3 gol dan 5 assist dari 26 pertandingan di semua kompetisi. Bahkan, dua gol di antaranya ia cetak saat bermain di Liga Champions. Saat ini pemain muda asal Belgia itu memiliki banderol senilai 16 juta euro.

2. Darwin Nunez (Benfica)

5 Talenta Terbaik yang Kini Bermain di Luar Liga Top Eropa, Potensial!beinsports.com

Benfica adalah klub yang kerap melahirkan bintang muda yang kemudian direkrut klub liga top Eropa. Setelah beberapa waktu lalu kita dikejutkan dengan Joao Felix, saat ini muncul kembali bintang muda dari Benfica. Darwin Nunez merupakan striker muda yang mencuri perhatian klub-klub elite. Baru dikontrak Benfica pada musim panas lalu, pemain berusia 21 tahun itu tampil menjanjikan.

Dari 22 pertandingan yang sudah dijalani, pemain Uruguay itu telah mencetak 8 gol dan 8 assist. Pada musim lalu ia bermain bersama Almeria dan mencetak 16 gol. Hal itu membuat Benfica rela merogoh kocek sebesar 24 juta euro untuk merekrutnya. Saat ini ia menjadi pemain yang dikaitkan dengan Manchester City dan memiliki banderol senilai 18 juta euro.

3. Manor Solomon (Shakhtar Donetsk)

5 Talenta Terbaik yang Kini Bermain di Luar Liga Top Eropa, Potensial!goal.com

Berikutnya ada Manor Solomon yang saat ini menjadi pemain potensial yang bermain untuk Shakhtar Donetsk. Pemain berkebangsaan Israel ini sempat membuat Manchester City sangat tertarik merekrutnya. Namun akhirnya ia hengkang ke Donetsk pada Januari 2019 lalu. Penampilannya sejauh ini sangat mengesankan bahkan berani bersaing di Liga Champions.

Sebagai striker 21 tahun, ia cukup produktif dengan torehan 11 gol pada musim lalu. Sementara pada musim ini dirinya sudah mencatatkan 5 gol dan 1 assist dari 17 pertandingan. Penampilan apiknya ia tunjukkan saat mencetak gol ke gawang Real Madrid. Saat ini Solomon memiliki banderol senilai 15 juta euro.

4. Donyell Malen (PSV Eindhoven)

5 Talenta Terbaik yang Kini Bermain di Luar Liga Top Eropa, Potensial!instagram.com/donyellmalen

Donyell Malen adalah nama yang akhir-akhir ini kerap disebut sebagai incaran klub elite. Hal tersebut tak mengherankan karena pemain 21 tahun itu tampil mengesankan bersama PSV Eindhoven. Ia merupakan pemain serbabisa, khususnya di lini depan. Dengan kemampuan menggiring bola yang cukup baik, ia bisa menjelajah ke berbagai posisi.

Pada musim ini Malen sudah menggelontorkan 17 gol dan 7 assist dari 25 pertandingan di semua kompetisi. Ia diprediksi akan segera menjadi buruan klub-klub elite karena sudah banyak yang mengantre untuk mendapatkan tanda tangannya. Memiliki banderol senilai 25 juta euro, PSV bisa saja mematok harga lebih tinggi.

5. Ryan Gravenberch (Ajax Amsterdam)

5 Talenta Terbaik yang Kini Bermain di Luar Liga Top Eropa, Potensial!instagram.com/ryanjiro_

Jika berbicara mengenai talenta sepak bola, kita tentu saja tak boleh melewatkan tempat munculnya bintang, yakni Ajax Amsterdam. Setelah meraup keuntungan dari generasi Frenkie de Jong dan kolega, kini muncul kembali talenta muda yang mencuri perhatian, ia adalah Ryan Gravenberch.

Pemain berusia 18 tahun itu digadang-gadang akan menjadi gelandang selanjutnya yang diperebutkan klub-klub elite seperti van de Beek dan Frenkie de Jong. Ia memiliki tipikal permainan seperti Paul Pogba. Dengan usianya yang masih sangat belia tersebut, Gravenberch telah mencatatkan 22 pertandingan dengan torehan 3 gol dan 4 assist. Banderol 22 juta euro dinilai terlalu murah untuk talenta Belanda yang satu ini.

 

Itulah lima talenta muda yang bermain di luar liga top Eropa yang diprediksi akan menjadi buruan baru klub-klub elite. Dengan banyaknya pemain yang sukses setelah didatangkan dari klub yang kurang populer, tak salah jika klub elite mencoba melakukannya lagi. Siapa yang bakal lebih dulu deal dengan klub liga top Eropa?

Baca Juga: 5 Penjualan Termahal Ajax Amsterdam Sepanjang Masa, Jago Bisnis!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya