Comscore Tracker

5 Tim yang Tak Pernah Meraih Kemenangan di Fase Grup Piala Eropa 2020

#IDNTimesSport Meskipun tak menang, mereka patut diapresiasi

Piala Eropa 2020 telah menghadirkan pertandingan seru untuk kita saksikan di fase grup. Semua tim peserta berusaha keras untuk meraih kemenangan di setiap pertandingan. Namun pada akhirnya, ada tim yang tersenyum dan tertunduk lesu di akhir laga.

Sebanyak 16 tim akan berlaga di babak 16 besar, sementara 8 tim lainnya harus angkat kaki lebih cepat. Tragisnya dari 8 tim yang tersingkir, ada 5 tim yang tak sekalipun meraih kemenangan di fase grup. Penasaran tim mana sajakah itu? Berikut kami sajikan ulasannya. 

1. Turki

5 Tim yang Tak Pernah Meraih Kemenangan di Fase Grup Piala Eropa 2020Timnas Turki (twitter.com/BBCSportWales)

Salah satu tim peserta yang tak pernah meraih kemenangan di Piala Eropa 2020 adalah Turki. Mungkin hal ini sedikit mengejutkan karena Turki memiliki sejarah dan pemain yang mumpuni. Anak asuh Senol Gunes tak mampu meraih poin satu pun hingga akhirnya gagal lolos.

Timnas Turki tergabung di Grup A pada Piala Eropa 2020. Mereka gagal bersaing dengan tiga tim lainnya, yakni Italia, Wales, dan Swiss. Ozan Kabak dan kolega menjadi lumbung gol tim lainnya dengan total kebobolan 8 gol dan hanya mencetak 1 gol. Poin mereka tetap 0 hingga akhir babak penyisihan grup. 

2. Makedonia Utara

5 Tim yang Tak Pernah Meraih Kemenangan di Fase Grup Piala Eropa 2020Makedonia Utara (twitter.com/ffmmkd)

Makedonia Utara menjadi salah satu tim debutan di Piala Eropa 2020 kali ini. Mereka tampaknya harus mengambil pengalaman dari debutnya ini. Mereka mungkin memang tidak berharap banyak dan berusaha memberikan hasil terbaik di setiap pertandingannya.

Makedonia Utara pun gagal memberi kejutan dan tak pernah menang, bahkan gagal meraih poin. Goran Pandev dan kolega mengalami tiga kekalahan dari Belanda, Austria, dan Ukraina. Mereka kebobolan 8 gol dan hanya mampu menceploskan 2 gol dari 3 pertandingan.

3. Skotlandia

5 Tim yang Tak Pernah Meraih Kemenangan di Fase Grup Piala Eropa 2020Timnas Skotlandia (twitter.com/andrewrobertso5)

Skotlandia juga menjadi tim yang tak bisa meraih kemenangan di Piala Eropa 2020 kali ini. Sebenarnya mereka memiliki peluang lolos hingga pertandingan terakhir. Namun di laga penentuan, Kieran Tierney dan kolega justru tak mampu berbuat banyak melawan Kroasia.

Meskipun tak meraih kemenangan, Skotlandia sempat memberikan kejutan saat mampu menahan imbang Inggris yang bermain di Wembley. Pada laga perdana, mereka kalah dari Republik Ceko. Skotlandia pun menjadi juru kunci di grup D dengan torehan 1 poin. 

Baca Juga: 5 Pemain Paling Bersinar di Matchday 2 Fase Grup Piala Eropa 2020

4. Polandia

5 Tim yang Tak Pernah Meraih Kemenangan di Fase Grup Piala Eropa 2020Timnas Polandia (sillyseason.com)

Polandia sebenarnya diharapkan bisa bersaing di gelaran Piala Eropa 2020. Diperkuat beberapa bintang liga top Eropa, Polandia memiliki modal berharga. Wojciech Szczesny hingga Robert Lewandowski menjadi tumpuan Polandia di Piala Eropa 2020 kali ini. 

Meskipun demikian, mereka tetap gagal bersaing dengan Swedia, Spanyol, dan Slovakia di Grup E. Bahkan Lewandowski gagal mengantarkan timnya meraih kemenangan di turnamen ini. Satu-satunya poin yang mereka raih yakni saat menghadapi Spanyol di laga kedua. 

5. Hungaria

5 Tim yang Tak Pernah Meraih Kemenangan di Fase Grup Piala Eropa 2020Timnas Hungaria (twitter.com/iF2is)

Hungaria sudah diprediksi akan kesulitan melaju dari babak penyisihan grup sejak pembagian grup Piala Eropa 2020. Mereka kurang beruntung karena harus tergabung di Grup F yang disebut-sebut sebagai 'grup neraka'. Meskipun demikian, Hungaria tak menyerah begitu saja bahkan sempat memberikan kejutan.

Bermain di hadapan publik sendiri mereka memang gagal meraih kemenangan. Namun hebatnya, Hungaria mampu memberikan kejutan dengan menahan imbang Prancis dan Jerman. Pada laga pertama mereka dihajar Portugal 3 gol tanpa balas. Di antara tim dalam daftar ini, Hungaria paling baik karena mengumpulkan 2 poin.

Mereka memang gagal meraih kemenangan dan tersingkir, namun semangat juang mereka patut diacungi jempol. Kelima tim ini tak sendiri, karena ada tiga tim lainnya yang juga tersingkir dari Piala Eropa 2020.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Tampil Mengecewakan di Fase Grup Piala Eropa 2020

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra
  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya