Comscore Tracker

Son Heung-Min, Pemain Asia Pertama yang Cetak 50 Gol di Premier League

Ada yang mengidolakan Son Heung-Min?

Pencapaian gol bagi pesepakbola khususnya posisi penyerang adalah hal yang didambakan. Jumlah gol bisa menjadi ukuran kesuksesan bagi seorang striker bersama timnya. Son Heung-Min adalah salah satu penyerang yang berasal dari Asia tepatnya Korea Selatan.

Saat ini Son bermain di salah satu liga terbaik, Premier League bersama Tottenham. Sebagai pemain minoritas, Son mampu menunjukkan kualitas terbaiknya. Ia baru saja dinobatkan sebagai pemain Asia pertama yang cetak 50 gol atau lebih di Premier League. Berikut ulasannya!

1. Son pemain Asia pertama yang cetak 50 gol di Premier League

Son Heung-Min, Pemain Asia Pertama yang Cetak 50 Gol di Premier Leaguetwitter.com/premierleague

Son Heung-Min akhirnya berhasil mencetak gol ke-50 bersama Tottenham saat menghadapi Aston Villa. Ia menjadi bintang dalam laga itu dengan dua golnya dan mengantarkan Spurs raih kemenangan penting. Dengan dua gol tersebut, maka Son sudah mengantongi 51 gol di Premier League bersama Spurs.

Raihan tersebut menjadi yang terbanyak diantara pemain Asia lainnya yang bermain di Premier League sepanjang sejarah. Di bawahnya ada Park Ji-Sung 19 gol, Ki Sung-Yueng 15 gol dan Shinji Okazaki 14 gol. 

2. Pemain keenam di Tottenham

Son Heung-Min, Pemain Asia Pertama yang Cetak 50 Gol di Premier Leagueinstagram.com/brfootball

Son Heung-Min menjelma menjadi striker berbahaya sejak gabung Spurs. Ia mampu berkontribusi besar dalam beberapa pertandingan penting. Dengan raihan 51 gol, Son menjadi pemain keenam Spurs yang cetak 50 gol atau lebih di Premier League.

Diurutan pertama ada Harry Kane yang unggul jauh dengan 136 gol, di bawahnya ada Teddy Sheringham dengan 97 gol. Sementara Jermain Defoe dan Robby Keane sama-sama mengemas 91 gol untuk Spurs. Son berpeluang lewati catatan Christian Eriksen dengan raihan sama yaitu 51 gol. 

Baca Juga: Son Heung-Min Alami Cedera Parah, Jose Mourinho Dibuat Pusing

3. Perjalanan karier Son Heung-Min

Son Heung-Min, Pemain Asia Pertama yang Cetak 50 Gol di Premier Leaguetwitter.com/SpursOfficial

Hamburger SV merupakan tim Eropa pertama yang menemukan bakat Son Heung-Min. Memulai karier di tim muda Hamburg, Son akhirnya menjadi bagian tim utama Hamburg selama 3 musim. Ia kemudian pindah ke Bayern Leverkusen dengan harga 10 juta euro.

Tampil cemerlang bersama Leverkusen selama dua musim, akhirnya bakat Son dilirik klub Premier League. Tottenham sepakat datangkan Son pada 2015 dengan harga 30 juta euro. Harga tersebut sempat menjadi yang termahal untuk pemain Asia. 

4. Karier bersama timnas

Son Heung-Min, Pemain Asia Pertama yang Cetak 50 Gol di Premier Leaguefifa.com

Karier gemilang Son Heung-Min ternyata tak hanya bersama klub yang ia bela. Dirinya juga menjadi bagian penting timnas Korea Selatan. Son sudah bergabung bersama timnas Korea Selatan dari timnas kelompok umur. Ia menjalani debut bersama timnas senior pada akhir 2010.

Selama membela timnas, Son telah mencetak 26 gol dari 89 penampilan. Dirinya juga turut mengantarkan timnas Korea Selatan meraih gelar bergengsi. Son memiliki keuntungan tidak mengikuti bela negara karena berhasil mengantarkan timnas Korea Selatan meraih medali emas di Asian Games 2018.

5. Performa Son Heung-Min selama membela Spurs

Son Heung-Min, Pemain Asia Pertama yang Cetak 50 Gol di Premier Leaguetwitter.com/SpursOfficial

Son Heung-Min menjadi salah satu bintang yang dimiliki Tottenham Hotspur saat ini. Ia bahkan mampu menggantikan peran Harry Kane yang saat ini sedang mengalami cedera. Sejak 2015, Son telah tampil dalam 220 laga bersama Spurs. Dari penampilannya tersebut, ia mencatatkan 83 gol serta 45 assist.

Meskipun belum mampu mengantarkan Spurs meraih gelar, paling tidak ia berhasil menunjukkan kemampuan terbaiknya. Ia tak gentar bersaing dengan pemain-pemain lain yang berasal dari benua lain. 

Apakah Son Heung-Min akan menjadi legenda di Tottenham Hotspur?

Baca Juga: Sebabkan Andre Gomes Cedera Parah, Son Heung-Min Menangis

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Matematika UNNES. Menulis. Desain Grafis. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya