Comscore Tracker

6 Pemain dengan Keterlibatan Gol Terbanyak di Premier League 2020/21

#IDNTimesSport Harry Kane ungguli pemain lain

Premier League musim 2020/2021 telah resmi berakhir setelah semua klub menjalani pertandingan terakhir pada Minggu (23/5). Manchester City keluar sebagai juara musim ini setelah mengumpulkan poin terbanyak. Tak hanya sang juara yang patut disorot, para pemain yang tampil mengesankan juga mencuri perhatian.

Pada musim ini, beberapa pemain menunjukkan performa impresif dengan berhasil menggelontorkan gol serta catatkan assist. Keterlibatan mereka dalam gol turut membantu klubnya meraih hasil terbaik. Lantas siapa saja pemain dengan keterlibatan gol terbanyak di Premier League musim 2020/2021 ini?

1. Harry Kane - Tottenham Hotspur (23 gol dan 14 assist)

6 Pemain dengan Keterlibatan Gol Terbanyak di Premier League 2020/21Harry Kane (premierleague.com/Tottenham Hotspur FC)

Pemain dengan keterlibatan gol terbanyak di Premier League musim ini adalah Harry Kane. Saat ditangani Jose Mourinho di awal musim, pemain berkebangsaan Inggris itu memiliki peran baru. Tak hanya jago mencetak gol, Kane pun berperan besar dalam gol Tottenham Hotspur lainnya dengan memberikan assist.

Performanya pun terus konsisten meskipun ada pergantian pelatih. Hingga akhir musim, pemain 27 tahun itu telah terlibat dalam 37 gol yang diciptakan Tottenham. Rinciannya adalah 23 gol dan 14 assist dari 35 pertandingan.

Ia pun berhasil menyabet sepatu emas Premier League musim ini. Namun sayang, The Lilywhites hanya mampu finish di posisi 7 klasemen akhir Premier League.

2. Bruno Fernandes - Manchester United (18 gol dan 11 assist)

6 Pemain dengan Keterlibatan Gol Terbanyak di Premier League 2020/21Bruno Fernandes (premierleague.com/Ash Donelon)

Bruno Fernandes terus menunjukkan performa yang gemilang bersama Manchester United. Sejak bergabung pada Januari 2020 lalu, pemain Portugal ini langsung menjadi andalan United. Tak hanya jago memberikan umpan, sebagai seorang gelandang, ia juga terbilang sangat produktif.

Di Premier League musim ini, Bruno telah terlibat dalam 29 gol yang diciptakan United. Pemain 26 tahun ini mencatatkan 18 gol serta 11 assist. Jumlah tersebut ia torehkan dari 37 pertandingan bersama MU di Premier League. Bruno membawa Setan Merah berada di urutan kedua di klasemen akhir.

3. Mohamed Salah - Liverpool (22 gol dan 5 assist)

6 Pemain dengan Keterlibatan Gol Terbanyak di Premier League 2020/21Mohamed Salah (premierleague.com)

Di urutan ketiga ada Mohamed Salah yang hingga kini masih menjadi pilar utama Liverpool. Salah menjadi salah satu pemain yang berkontribusi besar dalam kesuksesan Liverpool menjuarai Premier League musim lalu. Meskipun dinilai menurun, Salah membuktikannya dengan terlibat banyak gol yang dicetak Liverpool musim ini.

Pemain berkebangsaan Mesir itu telah terlibat dalam 27 gol untuk The Reds di Premier League. Ia menjadi pemain yang berada di bawah Kane dalam daftar top skor dengan 22 gol.

Sementara untuk assist, Salah telah menorehkan 5 assist dari 37 pertandingan. Sayangnya, Liverpool hanya mampu finish di posisi ketiga Premier League musim ini.

Baca Juga: 5 Striker Premier League dengan Assist Terbanyak Musim Ini

4. Son Heung-min - Tottenham Hotspur (17 gol dan 10 assist)

6 Pemain dengan Keterlibatan Gol Terbanyak di Premier League 2020/21Son Heung-Min (premierleague.com/Tottenham Hotspur FC)

Tak hanya Harry Kane, penampilan mengesankan Tottenham Hotspur musim ini juga tak lepas dari peran Son Heung-min. Pemain Korea Selatan itu menjadi duet mematikan bersama Kane di lini depan Spurs. Son sendiri semakin moncer di awal musim saat ditangani Jose Mourinho.

Hingga akhir musim, Son telah terlibat dalam 27 gol untuk Spurs di Premier League musim ini. Dari 37 pertandingan yang sudah dijalani, pemain 28 tahun itu sukses menggelontorkan 17 gol dan 10 assist. Namun performa tak konsisten Spurs membuat klubnya hanya mampu mengakhiri musim di urutan ketujuh.

5. Patrick Bamford - Leeds United (17 gol dan 8 assist)

6 Pemain dengan Keterlibatan Gol Terbanyak di Premier League 2020/21Patrick Bamford (premierleague.com/LEE SMITH)

Patrick Bamford menjadi salah satu pemain yang tampil sangat mengejutkan musim ini. Membela tim promosi Leeds United, Bamford mencuri perhatian dengan gelontoran gol serta assist yang ia cetak. Ia menjadi andalan di lini depan Leeds musim ini dengan catatan 38 pertandingan Premier League.

Selalu diberi kesempatan tampil, pemain 27 tahun itu membalasnya dengan terlibat dalam 25 gol yang dicetak Leeds. Rinciannya yaitu 17 gol serta mencatatkan 8 assist. Penampilan impresifnya membuat Leeds mengakhiri musim di posisi kesembilan. Catatan yang cukup bagus untuk ukuran klub promosi.

6. Jamie Vardy - Leicester City (15 gol dan 9 assist)

6 Pemain dengan Keterlibatan Gol Terbanyak di Premier League 2020/21Jamie Vardy (premierleague.com/Plumb Images)

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Jamie Vardy yang sebenarnya sudah tidak muda lagi. Pemain 33 tahun itu tetap menjadi tumpuan utama di lini depan Leicester City. Pada musim lalu, ia meraih sepatu emas Premier League. Vardy juga sempat kembali berpeluang meraihnya pada musim ini.

Penyerang berkebangsaan Inggris itu terlibat dalam 24 gol untuk The Foxes di Premier League. Vardy menorehkan 15 gol serta 9 assist dari 34 pertandingan Premier League musim ini. Namun sayangnya, meskipun klubnya berada di posisi empat besar cukup lama, Leicester harus terlempar di posisi 5 di klasemen akhir.

 

Menjaga konsistensi di kompetisi yang cukup ketat seperti Premier League tentu saja bukan perkara mudah. Namun pemain-pemain tersebut berhasil menunjukkannya dengan rajin terlibat dalam gol yang dicetak klubnya. Uniknya, tak ada pemain dari sang juara Manchester City dalam daftar ini.

Baca Juga: The Big 6 Premier League Mundur dari European Super League

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya