Comscore Tracker

6 Pemain Penting Real Madrid yang Ternyata Direkrut dengan Harga Murah

Kontribusinya tak bisa diremehkan!

Real Madrid adalah salah satu klub yang dihuni oleh pemain-pemain berkualitas. Mereka kerap memboyong pemain dengan harga yang fantastis hingga klub Spanyol ini dijuluki Los Galacticos karena banyaknya pemain mahal yang diboyong. Nama-nama seperti Cristiano Ronaldo hingga saat ini ada Eden Hazard menjadi contohnya.

Namun, ternyata tak semua pemain andalan Real Madrid dibeli dengan harga mahal. Dalam skuad El Real saat ini, beberapa pemain penting justru direkrut dengan harga murah. Penasaran? Berikut beberapa pemain penting Real Madrid yang ternyata direkrut dengan harga murah.

Baca Juga: 10 Potret Memesona Marco Asensio, Pemain Real Madrid yang Super Keren

1. Marco Asensio

6 Pemain Penting Real Madrid yang Ternyata Direkrut dengan Harga Murahen.as.com

Salah satu pemain penting Real Madrid saat ini adalah Marco Asensio. Pemain berkebangsaan Spanyol ini ternyata direkrut dengan harga yang begitu murah untuk ukuran Real Madrid. Asensio diboyong El Real dari Mallorca pada musim 2015/2016. Saat itu, pemain yang kini berusia 24 tahun ini ditebus El Real dengan dana hanya sebesar 3,5 juta euro.

Angka tersebut tentu saja bukan apa-apanya dibanding pemain lainnya yang berharga fantastis. Meskipun murah, kontribusi Asensio untuk Madrid begitu besar. Hingga saat ini pemain yang berposisi sebagai sayap kiri itu telah membela Los Merengues dalam 166 pertandingan di semua kompetisi. Asensio mencatatkan 31 gol dan 22 assist dari penampilannya tersebut.

2. Federico Valverde

6 Pemain Penting Real Madrid yang Ternyata Direkrut dengan Harga Murahinstagram.com/fedeevalverde

Federico Valverde mulai menjadi pilar utama Real Madrid di bawah asuhan Zinedine Zidane. Penampilan apiknya di lini tengah membuatnya menjadi salah satu pemain penting El Real saat ini. Apalagi dengan usianya yang masih muda, Valverde masih bisa membela Madrid dalam waktu yang lama.

Pemain Uruguay itu juga direkrut dengan harga murah. Pada musim 2016/2017, El Real merekrutnya dari Penarol dengan harga 5 juta euro. Pemain yang kini berusia 22 tahun itu telah mencatatkan 87 pertandingan bersama Real Madrid. Beroperasi di lini tengah, ia mencetak 5 gol dan 6 assist.

3. Casemiro

6 Pemain Penting Real Madrid yang Ternyata Direkrut dengan Harga Murahgoal.com

Pemain tengah lainnya yang kini juga menjadi andalan Zinedine Zidane adalah Casemiro. Gelandang bertahan yang satu ini tentu tak diragukan lagi kontribusinya untuk El Real. Ia menjadi pemain penting Madrid dalam meraih berbagai gelar bergengsi. Pemain berkebangsaan Brasil itu telah bergabung dengan Los Blancos sejak musim 2013/2014.

Untuk memboyong Casemiro dari Sao Paolo, Real Madrid hanya merogoh kocek sebesar 6 juta euro. Sempat dipinjamkan ke FC Porto, ia mulai menjadi andalan di tim utama Madrid sejak musim 2015/2016. Hingga kini ia telah tampil dalam 260 pertandingan dengan catatan 27 gol daj 19 assist.

4. Daniel Carvajal

6 Pemain Penting Real Madrid yang Ternyata Direkrut dengan Harga Murahbleacherreport.com

Karier Daniel Carvajal sebenarnya terbilang cukup unik. Pemain berkebangsaan Spanyol ini merupakan lulusan akademi Real Madrid. Namun, pada musim 2012/2013, dirinya dijual ke Bayer Leverkusen dengan harga 5 juta euro. Uniknya, semusim setelah hengkang, Carvajal kembali direkrut El Real.

Saat itu Los Blancos mengeluarkan dana sebesar 6,5 juta euro untuk memulangkan bek kanan ini ke Madrid. Keputusan membeli kembali Carvajal ternyata cukup tepat. Pemain 29 tahun itu menjadi andalan El Real hingga saat ini. Carvajal telah membela Los Merengues dalam 290 pertandingan dengan mencetak 6 gol dan 90 assist.

5. Marcelo

6 Pemain Penting Real Madrid yang Ternyata Direkrut dengan Harga Murahgoal.com

Marcelo mulai tergantikan oleh pemain yang lebih muda seperti Ferland Mendy. Namun, pemain berkebangsaan Brasil ini tetap merupakan pemain penting yang dimiliki Real Madrid saat ini. Bek kiri yang satu ini tentu saja sudah berkontribusi besar untuk El Real. Sama seperti pemain lainnya dalam daftar ini, Marcelo juga ternyata direkrut Madrid dengan harga murah.

Pemain yang kini berusia 32 tahun tersebut telah bergabung dengan Los Blancos sejak musim 2007/2008. Saat itu dirinya direkrut El Real dari Fluminense dengan harga 6 juta euro. Marcelo sendiri telah mencatatkan 516 pertandingan bersama Real Madrid. Berposisi sebagai bek kiri, ia cukup produktif dengan gelontoran 38 gol dan 99 assist.

6. Raphael Varane

6 Pemain Penting Real Madrid yang Ternyata Direkrut dengan Harga Murahgoal.com

Pemain keenam dalam daftar ini adalah Raphael Varane yang hingga kini juga menjadi pilar utama Real Madrid. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu menjadi rekan duet sepadan bagi Sergio Ramos. Memiliki peran penting di Los Blancos, siapa sangka jika Varane direkrut El Real dengan harga yang terbilang murah.

Pada musim 2011/2012 Madrid mengeluarkan dana sebesar 10 juta euro untuk mendapatkan pemain Prancis ini dari Lens. Angka tersebut terbilang kecil untuk ukuran klub sebesar Real Madrid. Apalagi dengan kontribusi besarnya selama membela El Real dalam 342 pertandingan. Sebagai bek tengah, pemain 27 tahun ini telah mengoleksi 15 gol dan 7 assist.

 

Pemain-pemain tersebut telah membuktikan jika nilai transfer tak berpengaruh pada performa seorang pemain. Siapa yang bisa menunjukkan performa terbaik, ia akan dimainkan oleh pelatih. Menurut kamu, siapa pemain dalam daftar ini yang paling bersinar bersama El Real?

Baca Juga: Real Madrid Tutup Peluang Man City untuk Dapatkan Raphael Varane 

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya