7 Pemain Aktif dengan Penampilan Terbanyak di Liga Champions

Ronaldo ungguli Lionel Messi!

Liga Champions merupakan salah satu kompetisi paling bergengsi di dunia. Pada musim ini, Liga Champions memasuki babak knock-out yang baru akan mulai dimainkan pada Februari mendatang. Persaingan antarklub terbaik di Eropa tentu saja menjadi daya tarik tersendiri. Pemain-pemain yang berlaga juga pastinya memiliki kualitas yang terbaik.

Persaingan yang ketat membuat para pemain harus menunjukkan performa terbaiknya agar terus mendapat kepercayaan bermain. Beberapa pemain mampu tampil konsisten dan menjadi andalan di tim yang mereka bela, khususnya di Liga Champions.

Tak sedikit dari mereka yang masih aktif bermain musim ini dan tentu saja masih bisa menambah catatan mereka. Siapa saja mereka? Berikut pemain aktif dengan penampilan terbanyak di Liga Champions.

Baca Juga: Para Klub Juara Liga Europa yang Gagal di Liga Champions, Kutukan?

1. Cristiano Ronaldo (174 Penampilan)

7 Pemain Aktif dengan Penampilan Terbanyak di Liga Championsgoal.com

Pemain aktif dengan penampilan terbanyak di Liga Champions adalah Cristiano Ronaldo. Megabintang asal Portugal itu tentu saja menjadi pemain aktif yang paling sukses. Ia juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Champions dengan 135 gol. Sejauh ini CR7 telah mencatatkan 174 penampilan bersama tiga klub berbeda.

Ia tampil 52 kali bersama Manchester United, 102 kali bersama Real Madrid, dan 21 kali bersama klubnya saat ini, Juventus. Ia hanya butuh 4 pertandingan untuk melewati rekor Casillas sebagai pemain dengan penampilan terbanyak di Liga Champions.

2. Lionel Messi (147 Penampilan)

7 Pemain Aktif dengan Penampilan Terbanyak di Liga Championsfcbarcelona.cat

Lionel Messi juga tak mau kalah dengan sang rivalnya tersebut. Pemain yang sangat setia bersama Barcelona itu telah meraih 4 gelar Liga Champions sepanjang kariernya. Selain itu, Messi juga hanya terpaut beberapa gol saja dari Ronaldo. Hingga saat ini, pemain 33 tahun itu telah mencetak 118 gol di Liga Champions.

Messi sendiri telah memainkan 147 pertandingan di Liga Champions. Tentu saja jumlah tersebut ia torehkan bersama satu klub, yaitu Barcelona. La Pulga tentu saja sangat berpeluang melewati raihan CR7 karena berusia lebih muda.

3. Sergio Ramos (127 Penampilan)

7 Pemain Aktif dengan Penampilan Terbanyak di Liga Championsinstagram.com/sergioramos

Sergio Ramos juga merupakan salah satu pemain aktif dengan penampilan terbanyak di Liga Champions. Sosok yang menjadi andalan di lini belakang Real Madrid itu turut mengantarkan timnya meraih kesuksesan besar di Liga Champions. Pemain asal Spanyol itu telah menjuarai Liga Champions sebanyak empat kali bersama Real Madrid.

Meskipun berposisi sebagai bek tengah, Ramos terbilang cukup subur dengan gelontoran 14 gol. Beberapa golnya itu juga ia cetak dalam laga-laga penting seperti laga final. Bersama El Real, ia telah tampil dalam 127 pertandingan di Liga Champions.

4. Karim Benzema (125 Penampilan)

7 Pemain Aktif dengan Penampilan Terbanyak di Liga Championsinstagram.com/karimbenzema

Pemain Real Madrid lainnya, Karim Benzema, juga termasuk ke dalam daftar ini. Meskipun sukses bersama El Real, pemain asal Prancis itu juga pernah membela Olympique Lyon di Liga Champions. Total, Benzema telah tampil dalam 125 pertandingan di Liga Champions bersama dua klub berbeda. Rinciannya adalah 19 kali bersama Lyon dan 106 kali bersama Real Madrid.

Sebagai seorang striker, pemain 33 tahun itu juga terbilang cukup tajam dengan torehan 69 gol. Ia juga sukses meraih empat gelar Liga Champions bersama Los Blancos.

5. Gianluigi Buffon (124 Penampilan)

7 Pemain Aktif dengan Penampilan Terbanyak di Liga Championsjuventus.com

Gianluigi Buffon menjadi pemain tertua yang tampil di Liga Champions musim ini. Pemain berusia 42 tahun itu bahkan masih membela Juventus saat laga penting menghadapi Barcelona. Kiper asal Italia itu memang menjadi salah satu pemain dengan penampilan cukup banyak di Liga Champions.

Namun sayangnya, Buffon belum mampu meraih satu pun gelar Liga Champions. Selain Juve, klub lainnya yang pernah dibelanya di Liga Champions adalah Paris Saint-Germain dengan 5 pertandingan dan Parma dengan 6 pertandingan. Secara total, Buffon telah mencatatkan 124 penampilan di Liga Champions.

6. Thomas Muller (121 Penampilan)

7 Pemain Aktif dengan Penampilan Terbanyak di Liga Championstwitter.com/FCBayernEN

Pemain keenam dalam daftar ini adalah Thomas Muller yang cukup setia berseragam Bayern Munchen. Pemain berkebangsaan Jerman itu juga terbilang sukses di kompetisi antarklub Eropa ini. Terbaru, Muller mengantarkan Bayern juara Liga Champions pada musim lalu.

Secara total, ia telah meraih trofi Liga Champions sebanyak dua kali. Hingga saat ini, pemain 31 tahun itu telah mencatatkan 121 penampilan di Liga Champions. Munchen menjadi satu-satunya klub yang pernah ia bela. Beroperasi di lini depan, Muller menorehkan 47 gol.

7. Gerard Pique (118 Penampilan)

7 Pemain Aktif dengan Penampilan Terbanyak di Liga Championsskysports.com

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Gerard Pique yang masih aktif membela Barcelona. Selain El Barca, klub lainnya yang pernah dibelanya dalam ajang Liga Champions adalah Manchester United. Bahkan, dirinya juga pernah menjuarai Liga Champions bersama dua klub itu.

Pemain yang kini berusia 33 tahun itu, total telah meraih trofi Si Kuping Besar sebanyak 4 kali dengan 3 di antaranya bersama El Barca. Hingga saat ini, Pique telah tampil dalam 118 pertandingan di Liga Champions bersama kedua klub tersebut. Rinciannya adalah 4 kali bersama Manchester United dan 114 kali bersama Barcelona.

 

Pemain-pemain tersebut tentu saja sudah tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Jumlah penampilan yang banyak tersebut membuktikan bahwa mereka merupakan pemain yang hebat. Siapa pemain yang menjadi favoritmu?

Baca Juga: 10 Potret Menawan Gerard Pique, Bek Barcelona yang Jadi Ayah Idaman

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya