Comscore Tracker

7 Pemain Asing dengan Masa Bakti Terlama di LaLiga Hingga Kini, Setia!

Bagaimana kontribusinya?

LaLiga adalah salah satu liga top Eropa yang memiliki kualitas tak kalah dibanding kompetisi lainnya. Hal itu terbukti dari banyaknya pemain berlabel bintang yang berlaga di kasta teratas Liga Spanyol ini. Tak hanya pemain asli Spanyol, pemain-pemain asing juga menjadi andalan klub-klub LaLiga.

Sebut saja nama-nama seperti Eden Hazard, Karim Benzema, Antoine Griezmann, hingga Lionel Messi sebagai contohnya. Meskipun berstatus sebagai pendatang, ada beberapa pemain asing yang cukup setia bersama satu klub LaLiga. Lalu siapa saja pemain asing dengan masa bakti terlama yang membela klub LaLiga hingga kini? Berikut ulasannya.

Baca Juga: Fantastis! 10 Pemain Argentina dengan Banderol Termahal Saat Ini

1. Lionel Messi - Argentina (Barcelona)

7 Pemain Asing dengan Masa Bakti Terlama di LaLiga Hingga Kini, Setia!beinsports.com

Pemain dengan masa bakti terlama bersama klub LaLiga adalah Lionel Messi. Pemain berkebangsaan Argentina tersebut cukup setia membela Barcelona meskipun sempat diisukan akan hengkang. Messi mengawali karier bersama tim utama Blaugrana pada musim 2005/2006 dan terikat kontrak hingga akhir musim ini.

Hingga kini, pemain berusia 33 tahun tersebut telah membela El Barca selama 15 tahun dan 6 bulan dengan catatan 763 pertandingan. Dari penampilannya tersebut, Messi sukses mencetak 648 gol dan 284 assist di semua kompetisi. Pemain yang identik dengan nomor punggung 10 ini telah membawa Barca meraih berbagai gelar bergengsi.

2. Marcelo - Brasil (Real Madrid)

7 Pemain Asing dengan Masa Bakti Terlama di LaLiga Hingga Kini, Setia!goal.com

Sementara itu, di posisi kedua ada pemain Real Madrid, Marcelo, yang juga menjadi salah satu pemain yang cukup loyal hingga saat ini. Pemain dengan ciri khas rambut kribo tersebut direkrut El Real pada Januari 2007. Saat ini ia masih terikat kontrak bersama Madrid hingga Juni 2022.

Marcelo sendiri sudah menjadi bagian Madrid selama 14 tahun. Hingga kini pemain 32 tahun ini telah membela Los Galaticos dalam 516 pertandingan di semua kompetisi. Pemain berposisi bek kiri tersebut sukses menciptakan 38 gol serta 99 assist.

3. Karim Benzema - Prancis (Real Madrid)

7 Pemain Asing dengan Masa Bakti Terlama di LaLiga Hingga Kini, Setia!instagram.com/karimbenzema

Di urutan ketiga ada Karim Benzema yang kini masih setia membela Real Madrid. Pemain berkebangsaan Prancis tersebut bergabung dengan El Real sejak musim 2009/2010. Sempat beberapa kali diisukan akan pindah, Benzema masih tetap bertahan. Ia memiliki kontrak hingga Juni 2022.

Pemain berposisi striker tersebut hingga kini telah mencatatkan 535 penampilan di semua kompetisi. Dari penampilannya tersebut, pemain 32 tahun ini menorehkan 262 gol dan 140 assist. Total, ia telah bergabung dengan Madrid selama 11 tahun dan 6 bulan.

4. Raphael Varane - Prancis (Real Madrid)

7 Pemain Asing dengan Masa Bakti Terlama di LaLiga Hingga Kini, Setia!goal.com

Pemain Prancis lainnya, Raphael Varane, juga tak kalah setia membela Real Madrid. Bek tengah dengan tinggi 191 cm tersebut direkrut El Real pada musim 2011/2012. Saat ini ia masih terikat kontrak bersama Madrid hingga Juni 2022.

Hingga kini, pemain 27 tahun ini telah membela Los Galaticos dalam 343 pertandingan di semua kompetisi. Pemain asal Prancis yang berposisi sebagai bek tengah tersebut telah menciptakan 15 gol serta 7 assist. Varane telah menjadi andalan Los Blancos selama 9 tahun dan 6 bulan.

5. Luka Modric - Kroasia (Real Madrid)

7 Pemain Asing dengan Masa Bakti Terlama di LaLiga Hingga Kini, Setia!instagram.com/lukamodric10

Pemain kelima dalam daftar ini adalah Luka Modric yang hingga kini masih terikat kontrak bersama Real Madrid. Pemain berkebangsaan Kroasia tersebut bergabung dengan El Real sejak musim 2012/2013. Saat ini ia masih menyisakan satu musim bersama Madrid karena kontraknya hingga Juni 2021.

Modric telah membela Los Merengues selama 8 tahun 4 bulan. Meskipun belum cukup lama berseragam Real Madrid dibanding pemain lainnya, Modric memiliki catatan penampilan yang tak kalah banyak, yakni 367 penampilan. Gelandang 35 tahun ini telah mengoleksi 26 gol dan 56 assist.

6. Jose Gimenez - Uruguay (Atletico Madrid)

7 Pemain Asing dengan Masa Bakti Terlama di LaLiga Hingga Kini, Setia!bleacherreport.com

Tak hanya dari Barcelona dan Real Madrid, Atletico Madrid juga memiliki pemain asing yang cukup setia. Pemain yang dimaksud adalah Jose Gimenez yang telah membela Los Rojiblancos sejak musim 2013/2014. Pemain berkebangsaan Uruguay ini memiliki sisa kontrak hingga Juni 2023.

Masih berusia 25 tahun membuatnya berpeluang membela Atletico lebih lama. Selama 7 tahun dan 6 bulan berseragam Atletico, Gimenez telah mencatatkan 202 pertandingan di semua kompetisi. Sebagai bek tengah, ia mencetak 9 gol dan 8 assist.

7. Casemiro - Brasil (Real Madrid)

7 Pemain Asing dengan Masa Bakti Terlama di LaLiga Hingga Kini, Setia!goal.com

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah gelandang bertahan milik Real Madrid, Casemiro. Pemain berkebangsaan Brasil ini telah menjadi bagian Los Merengues sejak Januari 2013. Ia sempat dipinjamkan ke FC Porto selama semusim, tepatnya pada 2014/2015. Saat ini Casemiro memiliki kontrak hingga Juni 2023 bersama El Real.

Pemain bernama lengkap Carlos Henrique Jose Francisco Venancio Casimiro membela Madrid dalam 261 pertandingan di semua kompetisi. Ia mencatatkan 27 gol dan 20 assist. Total Casemiro telah menjadi bagian El Real selama 7 musim 6 bulan.

 

Pemain-pemain tersebut tentu saja sudah tak perlu diragukan lagi kesetiaannya. Meskipun harus merantau ke negeri orang, mereka mampu bertahan lama. Adakah pemain favoritmu dalam daftar ini?

Baca Juga: 11 Gelandang Termahal di Dunia Saat Ini, De Bruyne hingga Casemiro

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya