Comscore Tracker

7 Penyerang Top yang Bersinar saat Membela Atletico Madrid, Moncer!

Deretan penyerang-penyerang mematikan!

Atletico Madrid menjadi klub yang cukup konsisten menyaingi dominasi Real Madrid dan Barcelona. Mereka dikenal juga sebagai klub yang menghasilkan pemain-pemain ternama. Khususnya di posisi penyerang, sudah cukup banyak para penyerang ternama yang pernah membela Atletico. Los Rojiblancos tampaknya menjadi tempat lahirnya para penyerang yang kemudian diincar oleh klub-klub elite.

Saat ini mereka mengandalkan Luis Suarez di lini depan. Terbaru ada Moussa Dembele yang didatangkan dari Olympique Lyon. Pemain Prancis itu pun digadang-gadang akan meneruskan tradisi Atletico dalam menghasilkan penyerang top. Berikut daftar penyerang top yang bersinar saat membela Atletico Madrid.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif Atletico Madrid dengan Masa Bakti Terlama, Siapa Saja?

1. Fernando Torres

7 Penyerang Top yang Bersinar saat Membela Atletico Madrid, Moncer!goal.com/Getty Images

Salah satu penyerang top yang pernah berseragam Atletico Madrid adalah Fernando Torres. Meskipun pemain ini sudah pensiun pada tahun 2019 lalu, namanya masih segar di ingatan kita. Torres merupakan salah satu pemain lulusan akademi Atletico. Bergabung dengan tim utama pada musim 2001/2002, penampilannya yang menawan memikat Liverpool.

Torres diboyong The Reds pada musim 2007/2008. Ia kemudian membela beberapa klub elite hingga akhir kembali membela Atletico pada musim 2016/2017 hingga 2017/2018. Selama menjadi bagian Los Rojiblancos, sosok 36 tahun itu tampil dalam 351 laga dengan torehan 121 gol dan 16 assist.

2. Diego Forlan

7 Penyerang Top yang Bersinar saat Membela Atletico Madrid, Moncer!bleacherreport.com

Berikutnya ada Diego Forlan yang tampil sangat fenomenal saat berseragam Atletico Madrid. Kita pasti masih ingat dengan penyerang berkebangsaan Uruguay ini. Ia pernah membela Atletico pada musim 2007/2008 hingga 2010/2011. Sama seperti Torres, Forlan juga telah mengakhiri kariernya pada tahun 2019 lalu.

Selama empat musim bersama Los Rojiblancos, sosok yang kini berusia 41 tahun itu tampil mengesankan. Forlan berhasil mencatatkan 96 gol dan 32 assist dari 196 pertandingan di semua kompetisi. Hal itu pun menjadi catatan terbaik Forlan sepanjang kariernya.

3. Sergio Aguero

7 Penyerang Top yang Bersinar saat Membela Atletico Madrid, Moncer!goal.com

Penyerang top lainnya yang pernah berseragam Atletico Madrid adalah Sergio Aguero. Penyerang berkebangsaan Argentina tersebut saat ini menjadi andalan Manchester City. Ia membela Atletico sejak musim 2006/2007 hingga 2010/2011. Hingga akhirnya The Cityzens merekrutnya dan bertahan hingga kini.

Hal tersebut tak lepas dari penampilan impresifnya saat berseragam Los Rojiblancos. Pemain yang kini berusia 32 tahun itu membela Atletico dalam 230 pertandingan di semua kompetisi. Berposisi sebagai penyerang, Aguero mencetak 100 gol dan 46 assist.

4. Radamel Falcao

7 Penyerang Top yang Bersinar saat Membela Atletico Madrid, Moncer!atleticodemadrid.com

Radamel Falcao juga menjadi salah satu penyerang yang namanya melambung saat berseragam Atletico Madrid. Sebelumnya ia juga tampil mengesankan bersama FC Porto hingga Atletico memboyongnya. Pemain berkebangsaan Kolombia itu membela Los Rojiblancos sejak 2011/2012 hingga 2012/2013.

Meskipun hanya dua musim, penampilannya cukup menjanjikan. Falcao menorehkan 70 gol 5 assist dari 91 pertandingan bersama Atletico. Ia sempat membela Manchester United dan Chelsea, namun penampilannya tak segarang saat membela Atletico. Saat ini pemain 34 tahun itu masih aktif bermain bersama Galatasaray.

5. David Villa

7 Penyerang Top yang Bersinar saat Membela Atletico Madrid, Moncer!dailymail.co.uk

Nama berikutnya ini juga pasti masih dikenal penggemar sepak bola, yakni David Villa. Salah satu penyerang top yang pernah dimiliki Spanyol itu telah gantung sepatu pada Februari 2020 lalu. Villa memang membela Atletico Madrid hanya semusim, tepatnya pada 2013/2014.

Namun, kebersamaannya bersama Los Rojiblancos cukup mengesankan. Karena pada musim tersebut, Atletico sukses menjuarai LaLiga untuk terakhir kalinya. Hal tersebut tentu tak lepas dari kontribusi Villa yang mencetak 15 gol dan 5 assist dari 41 penampilan di semua kompetisi.

6. Antoine Griezmann

7 Penyerang Top yang Bersinar saat Membela Atletico Madrid, Moncer!goal.com

Antoine Griezmann mungkin saat ini belum tampil maksimal bersama Barcelona. Namun, saat berseragam Atletico Madrid, ia menjadi pemain yang tampil sangat menjanjikan. Pemain berkebangsaan Prancis itu membela Atletico pada musim 2014/2015 hingga diboyong El Barca pada 2019/2020.

Griezmann menjadi salah satu penyerang terbaik yang pernah dimiliki Los Rojiblancos. Ia menjadi tumpuan utama di lini depan Atletico selama bertahun-tahun. Pemain yang kini berusia 29 tahun itu menjalani 257 pertandingan serta mencatatkan 133 gol dan 50 assist.

7. Diego Costa

7 Penyerang Top yang Bersinar saat Membela Atletico Madrid, Moncer!goal.com

Pemain ketujuh dalam daftar ini adalah Diego Costa yang baru saja meninggalkan Atletico Madrid pada musim dingin kali ini. Costa terbilang cukup lama menjadi bagian Los Rojiblancos yaitu sejak 2007/2008. Namun, ia kerap dipinjamkan ke tim lain dan sempat juga dijual ke Chelsea pada musim 2014/2015.

Namun, akhirnya ia kembali membela Atletico sejak musim 2018/2019. Pemain berkebangsaan Spanyol itu juga mencatatkan penampilan yang sangat baik selama berseragam Atletico. Pemain yang kini berusia 32 tahun itu telah membela Atletico dalam 215 pertandingan dengan catatan 83 gol dan 36 assist.

 

Itulah tujuh penyerang top yang bersinar saat membela Atletico Madrid. Kedatangan Dembele ke Atletico tentu diharapkan bisa bersinar seperti pendahulunya tersebut. Siapa penyerang favoritmu dalam daftar ini?

Baca Juga: 10 Top Skor Atletico Madrid Sepanjang Sejarah, Ada Diego Costa!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya