Comscore Tracker

8 Pemain Arsenal dengan Gol Terbanyak Saat Ditangani Arsene Wenger

Deretan pemain haus gol!

Arsene Wenger merupakan mantan pelatih berkebangsaan Prancis yang sangat dekat dengan Arsenal. Hal tersebut bukan tanpa alasan, Wenger menangani tim Meriam London selama 22 tahun. Ia bersama Arsenal sejak tahun 1996 hingga memutuskan pensiun pada tahun 2018. Selama 22 tahun tersebut, sosok 71 tahun itu terbilang cukup sukses bersama The Gunners.

Ia telah memberikan banyak gelar untuk Arsenal, khususnya di kompetisi domestik. Dalam meraih kesuksesan tersebut, Wenger mengandalkan banyak pemain setiap musimnya. Beberapa pemain yang ditangani Wenger sukses menunjukkan ketajamannya. Lantas siapa saja pemain Arsenal yang torehkan gol terbanyak saat ditangani Arsene Wenger? Berikut ulasannya.

Baca Juga: 8 Pembelian Termahal Arsene Wenger di Arsenal, Siapa Teratas? 

1. Thierry Henry (228 Gol)

8 Pemain Arsenal dengan Gol Terbanyak Saat Ditangani Arsene Wengerindependent.co.uk

Thierry Henry merupakan pemain Arsenal cukup diandalkan oleh Arsene Wenger. Pemain berkebangsaan Prancis tersebut berseragam merah London selama delapan musim.

Henry menjadi pemain paling tajam yang pernah ditangani Wenger. Pemain yang gantung sepatu pada tahun 2015 tahun tersebut sukses melesakkan 228 gol dari 376 penampilan di bawah asuhan Wenger.

2. Robin van Persie (132 Gol)

8 Pemain Arsenal dengan Gol Terbanyak Saat Ditangani Arsene Wengerarsenal.com

Robin van Persie merupakan salah satu pemain Belanda yang bersinar bersama Arsenal, khususnya saat dilatih Arsene Wenger. Selama berseragam The Gunners, van Persie memiliki catatan gol yang cukup impresif.

Ia sukses mencetak 132 gol dari 194 penampilan 278 pertandingan saat ditangani Wenger. Pemain yang gantung sepatu pada tahun 2019 itu berseragam klub London tersebut sejak musim 2004/2005 hingga 2011/2012.

3. Theo Walcott (108 Gol) 

8 Pemain Arsenal dengan Gol Terbanyak Saat Ditangani Arsene Wengerpremierleague.com

Theo Walcott adalah salah satu pemain potensial yang pernah dimiliki Arsenal. Pemain asal Inggris ini menjadi pemain yang paling diandalkan Arsene Wenger selama menangani The Gunners.

Ia mulai dimainkan Wenger pada musim 2006/2007. Berseragam Arsenal cukup lama, Walcott akhirnya hijrah ke Everton pada musim 2018/2019. Selama ditangani Wenger, pemain 31 tahun ini sukses mencatatkan 108 gol dari 397 pertandingan.

4. Olivier Giroud (105 Gol)

8 Pemain Arsenal dengan Gol Terbanyak Saat Ditangani Arsene Wengermetro.co.uk

Olivier Giroud juga merupakan salah satu pemain yang mencatatkan gol cukup banyak saat ditangani Arsene Wenger. Striker asal Prancis ini berseragam Arsenal pada musim 2012/2013 hingga 2017/2018.

Pemain yang kini berusia 33 tahun tersebut dimainkan Wenger dalam 253 pertandingan dan sukses mengemas 105 gol. Saat ini Giroud membela rival sekota Arsenal, Chelsea.

5. Dennis Bergkamp (97 Gol)

8 Pemain Arsenal dengan Gol Terbanyak Saat Ditangani Arsene Wengerarsenal.com

Sebelum datangnya Robin van Persie, pemain Belanda lainnya yang menjadi andalan Arsene Wenger saat melatih Arsenal adalah Dennis Bergkamp. Ia menjadi bagian The Gunners sejak musim 1995/1996 hingga pensiun pada tahun 2006.

Bergkamp merasakan kepelatihan Wenger selama 10 musim. Salah satu legenda Arsenal ini menciptakan 97 gol dari 364 penampilan selama ditangani Wenger di semua kompetisi.

6. Robert Pires (85 Gol)

8 Pemain Arsenal dengan Gol Terbanyak Saat Ditangani Arsene Wengerarsenal.com

Tak hanya para penyerang, Arsene Wenger juga bisa menyulap pemain gelandang menjadi mesin gol. Salah satunya adalah Robert Pires yang memiliki jumlah gol yang cukup banyak saat berseragam Arsenal.

Gelandang asal Prancis ini menjadi bagian The Gunners pada musim 2000/2001 hingga 2005/2006. Pemain yang gantung sepatu pada tahun 2015 ini mencetak 83 gol dari 284 penampilan bersama Arsenal di era Wenger.

7. Alexis Sanchez (80 Gol)

8 Pemain Arsenal dengan Gol Terbanyak Saat Ditangani Arsene Wengerarsenal.com

Alexis Sanchez merupakan pemain yang diboyong Arsene Wenger ke Arsenal dari Barcelona pada musim 2014/2015. Baru empat musim berseragam The Gunners, pemain asal Chile ini hijrah ke Manchester United bersamaan dengan pensiunnya Wenger.

Meskipun tak terlalu lama membela Arsenal, Sanchez memiliki gol yang tak kalah banyak. Pemain yang kini membela Inter Milan tersebut mencetak 80 gol dari 166 pertandingan di bawah asuhan Wenger.

8. Freddie Ljungberg (72 Gol)

8 Pemain Arsenal dengan Gol Terbanyak Saat Ditangani Arsene Wengertwitter.com/Squawka

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Freddie Ljungberg yang ditangani Arsene Wenger selama 10 musim. Ia bekerja sama dengan Wenger sejak musim 1998/1999 hingga musim 2006/2007.

Pemain berkebangsaan Swedia ini tampil cukup sukses bersama The Gunners dengan berbagai raihan trofi, termasuk dua gelar Premier League. Sama seperti Pires, ia juga merupakan gelandang yang cukup tajam. Dimainkan Wenger dalam 327 pertandingan, Ljungberg mencetak 72 gol.

 

Itulah delapan pemain Arsenal yang mencetak gol terbanyak saat ditangani Arsene Wenger. Beberapa di antara mereka juga tercatat dalam sejarah The Gunners sebagai pencetak gol terbanyak. Apa momen paling mengesankan saat Wenger melatih Arsenal?

Baca Juga: 8 Pemain Arsenal dengan Penampilan Terbanyak Bersama Arsene Wenger

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya